Denting Kematian (Film Indonesia 2020)

4 min read

Denting Kematian (Film Indonesia 2020)

Tentang Sinopsis – Satu lagi film bergenre Horor dari Disney+ Hotstar Original berjudul Denting Kematian. Film ini tayang mulai 30 Oktober 2020 di platform Disney+ Hotstar.

Rudy Soedjarwo yang pernah menjadi sutradara film Kembalinya Anak Iblis menggarap film baru ini. Denting Kematian diproduksi oleh RA Pictures yang bekerja sama dengan MD Pictures.

Pemain utamanya adalah Brisia Jodie dan Rangga Azof. Brisia Jodie sebelumnya pernah membintangi film pendek di Youtube. Aktris cantik yang dikenal sebagai kekasih Julian Jacob itu membuat debutnya di film Horor ini.

Sedangkan Rangga Azof dikenal sebagai Aslan di sinetron Cinta Buta dan menjadi pemeran Samudra Cinta. Film Indonesia Denting Kematian menjadi kedua kalinya Azof main di genre yang sama setelah film Kafir: Bersekutu dengan Setan.

Selain mereka berdua, Film ini juga menghadirkan Ayu Dyah Pasha, Sandrina Azzahra, Sruti Respati, dan Ata pemain dari sinetron Putri untuk Pangeran.

Detail Tentang Film

  • Judul: Denting Kematian
  • Genre: Horror
  • Negara: Indonesia
  • Durasi: 1 jam 25 menit
  • Sutradara: Rudy Soedjarwo
  • Produser: Melia Indriati
  • Penulis Naskah: Dimas Garin, Thalitha Tan
  • Sinematografi: Rudy Soedjarwo
  • Rumah Produksi: RA Pictures, MD Pictures
  • Jadwal Tayang: 30 Oktober 2020 di Disney+ Hotstar
Denting Kematian (Film Indonesia 2020)
foto: RA Pictures

Sinopsis Film Denting Kematian

Menceritakan tentang kisah kutukan dari sebuah kotak musik tua. Berawal dari seorang wanita yang melahirkan putri kembar dan saat melahirkan putri kembarnya Dia meninggal. Ayah dari kedua putri tersebut lebih sayang terhadap anak pertama.

Sedangkan dengan si kembar, Dia tidak suka dan menyalahkannya sebagai anak pembawa sial karena menyebabkan Istrinya meninggal.

Suatu malam, kedua putri yang masih kecil itu bertengkar. Anak yang dicap pembawa sial tersebut mendorong saudarinya sampai terjatuh dari tangga dan meninggal. Sang Ayah marah, tetapi di balkon lantai dua, tiba-tiba mereka terjatuh bersama.

Beberapa tahun kemudian..

Berlatar belakang di Kota Yogyakarta, seorang bernama Tyas (Brisia Jodie) muncul. Dia adalah seorang mahasiswa dan penari berbakat, putri dari Bu Lastri (Ayu Dyah Pasha) dan Pak Jiwo (Mathias Muchus).

Di sisi lain ada Bagus (Rangga Azof), Dia sedang melamar pekerjaan di kantor berita Jogja Post. Bagus adalah sahabat Tyas sejak kecil, Dia sudah lama menyukainya namun tidak berani mengungkapkan perasaannya.

Sekarang Tyas berulang tahun, Dia ingin memberikan hadiah yang spesial tetapi Dia terkejut ketika teman Tyas seorang pemanah yang bernama Oscar (Evan Marvino) menyatakan cintanya di hadapan semua orang termasuk Ibu Tyas dan Bu Ajeng.

Bagus tidak jadi memberikan hadiahnya, Ayah Tyas baru pulang dan Dia tidak sempat berada di sana. Dia memberikan sebuah hadiah. Setelah dibuka, Tyas merasa senang mendapat sebuah kotak musik tua.

Tanpa mereka sadari, kota musik itu sungguh membawa kutukan kematian. Beberapa hari kehidupan mereka masih berjalan dengan normal, tetapi Tyas mulai dihantui oleh hantu penari.

Satu demi satu mulai banyak kejadian aneh. Ketika Oscar sedang latihan memanah malam-malam Dia dibunuh oleh sosok misterius dan beberapa anak panah menancap pada tubuhnya.

Tyas menghadiri pemakaman, Di sana Dia terlihat sedih dan Bagus mencoba memenangkannya.

Roro (Sandrina Azzahra) yang menjadi teman Tyas sekaligus rekan menarinya tidak suka. Karena Roro menyukai Mas Bagus. Roro menganggap kalau Tyas adalah orang pembawa sial dan menyebabkan hal ini terjadi.

Roro semakin kesal kepada Tyas, karena Dia tahu Kalau Bagus mencintainya. Sejak itu Tyas mencoba bertanya kepada Bagus akan perasaannya.

Setelah kematian Oscar, sekarang Ayah Tyas Pak Jiwo yang sedang mengendari mobilnya tiba-tiba melihat seperti seorang wanita di pinggir jalan namun menghilang. Dia turun dari mobilnya, sebuah truk besar melaju kencang dan menabraknya sampai meninggal.

Teror dari Denting Kematian kotak musik tua itu terus berlanjut dan misteri semakin mengerikan. Bahkan Lastri, Ibu Tyas ikut jadi korbannya. Ketika Ia ingin menyampaikan sesuatu pada Bagus, Dia justru meninggal dan Bagus menemukan Dia gantung diri di rumahnya.

Korban terus saja berjatuhan, kemudian Bu Ajeng yang melihat sosok hantu penari itu mengingat sesuatu seperti orang yang Ia kenal. Tetapi Dia juga menjadi korban selanjutnya.

Bahkan Bagus, orang yang Tyas sayangi juga terkena teror ini. Di sebuah gudang seperti perpustakaan, Bagus melihat sosok hantu tersebut. Meskipun sekarang dan mengalami banyak luka, Bagus belum meninggal. Lalu Bagus dirawat di ruang ICU rumah sakit.

Tyas mencoba berbaikan dengan Roro. Tetapi Dia juga menjadi korban dan rahasia lama mulai terbuka.

Betapa mengejutkannya, Tyas ternyata adalah putri kembar yang dicap pembawa sial yang di awal cerita terjatuh dari balkon rumah bersama ayahnya. Saat itu, Ayahnya meninggal, sedangkan Dia cedera parah dan tidak mengingat apa pun.

Kemudian Pak Jiwo dan Bu Lastri menjadikannya anak angkat yang sudah dianggap seperti putri kandung mereka. Kotak musik tua itu satu-satunya yang Dia bawa.

Pak Jiwo dan Bu Lastri menyimpannya hingga waktu yang tepat pada hari ulang tahun Tyas, Dia ingin memberikannya dan membiarkannya Dia ingat akan siapa Dia sebenarnya.

Namun justru akhirnya kutukan kematian menghantui seluruh orang-orang terdekatnya. Sosok misterius yang memanah Oscar ternyata adalah TYAS.

Bahkan orang yang ingin membunuh Bagus juga Tyas, Dia sudah menusuk berulang-ulang tetapi Bagus masih selamat.

Ketika malam hari, Tyas dihantui oleh saudara kembarnya yang telah mati dan Dia berlari. Tyas pun tertabrak mobil dan dibawa ke rumah sakit yang sama dengan Bagus.

Roro menjenguknya, tetapi Dia juga berakhir seperti lainnya. Tyas sekarang akan membunuh Bagus.

Ketika itu Bagus mengatakan kepada Tyas kalau Dia sangat mencintainya dan Tyas tidak jadi membunuh Bagus. Akhir cerita dari film ini Bagus memilih menutupi kejahatan Tyas dan hidup bersama.

Daftar Pemain Denting Kematian

PEMERAN UTAMA

1. Brisia Jodie sebagai Tyas

Pemain Denting Kematian - Brisia Jodie sebagai Tyas
foto: RA Pictures

2. Rangga Azof sebagai Bagus

Pemain Denting Kematian - Rangga Azof sebagai Bagus
foto: RA Pictures

3. Sandrina Azzahra sebagai Roro

Pemain Denting Kematian - Sandrina Azzahra sebagai Roro
foto: RA Pictures

PEMERAN PENDUKUNG

  • Evan Marvino sebagai Oscar
  • Ayu Dyah Pasha sebagai Lastri
  • Sruti Respati sebagai Ibu Ajeng
  • Mathias Muchus sebagai Jiwo
  • Jeremy Thomas sebagai Ayah Oscar
  • Ina Thomas sebagai Ibu Oscar
  • Norman R. Akyuwen sebagai Togar
  • Piet Pagau sebagai Romo
  • Mutia Datau sebagai Ibu Savitri
  • Irgi Fahrezi sebagai Leo
  • Nika Indah sebagai Savitri
  • Natalie Zenn sebagai Fahira
  • Arumi Putri Andiana sebagai Ratu
  • Cantiknya Putri Respati sebagai Putri
  • Omah Atik sebagai Dukun beranak
  • Rio Maland sebagai Pemimpin redaksi Jogjapost
  • Yulius Bayu Setiawan sebagai Temannya Roro
  • Nita Nabawiyah sebagai Temannya Roro
  • Elvira Tria Ansori sebagai Temannya Roro
  • Iskandar Idris sebagai Polisi
  • Ali Bastian sebagai Polisi

Trailers

Review

Ulasan dari film horor baru ini sangat wajib Kalian tonton, kenapa? Ceritanya begitu menegangkan. Apalagi jika ditonton sendirian di malam hari, benar-benar bikin takut.

Seluruh cerita dan spoiler film Denting Kematian sudah ditulis lengkap di atas, ini adalah tentang kutukan dari kotak musik tua dan anak yang dianggap sebagai kutukan pembawa sial.

Dia diangkat oleh seorang keluarga hingga akhirnya berujung kematian terhadap orang-orang terdekatnya. Tetapi fakta yang dilakukan anak itu justru lebih mengejutkan untuk Kalian yang nonton.

Dari pada penasaran, lebih baik langsung saja nonton di Disney+ Hotstar saja! Pastikan Kamu sudah download dan install aplikasinya ya!

Disney+ Hotstar
Disney+ Hotstar
Developer: Novi Digital
Price: To be announced

Jika Kalian menggunakan Laptop / PC bisa langsung nonton di situs streaming online secara langsung berikut linknya.

Pastikan Kalian sudah berlangganan ya. Jika belum silahkan daftar dulu, murah banget kok! Kalian bahkan bisa menikmati seluruh film-film Disney terbaru.

Sudah pada nonton film horor yang satu ini? Bagaimana menurut Kalian? Coba tulis pendapatmu di bawah ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2021

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!