SINOPSIS Film Calon Bini (2019)

4 min read

SINOPSIS Film Calon Bini

Sinopsis Film Calon Bini – Adalah film Indonesia terbaru 2019 yang dibintangi oleh aktris cantik Michelle Ziudith, yang dikenal sebagai Caramel di film romantis London Love Story (2016). lawan aktingnya adalah aktor ganteng Rizky Nazar, kedua pasangan artis tersebut sebelum-nya pernah bekerja sama di film populer 2016 ILY from 38.000 FT.

Selain mereka berdua, juga dibintangi oleh artis senior asal Indonesia, seperti Slamet Rahardjo, Niniek L. Karim, Ramzi dan Cut Mini Theo. Menceritakan tentang seorang gadis cantik bernama Ningsih yang dipaksa oleh Pak Lik Agung untuk menikah. Karena ambisi dan keserakahannya untuk menjadi kepala desa, Dia tidak peduli tentang impian Ningsih yang ingin melanjutkan studinya. Dia minggat dari rumah dan pergi ke Jakarta. Disana Dia menemukan pekerjaan dan kehidupannya berubah.

Baca juga: Sinopsis Film Indonesia Matt & Mou

Film ini ditayangkan mulai tanggal 14 Februari 2019 yang digarap oleh Asep Kusdinar dan diproduksi oleh Screenplay Films. Suting film Indonesia ini dilakukan sepanjang tahun 2018 di daerah Jabodetabek dan Yogyakarta. Michelle Ziudith diharuskan berakting menggunakan logat Jawa walaupun sebenarnya Dia bukan orang Jawa. Film ini tayang perdana di layar televisi SCTV pada hari Minggu, 16 Februari 2020, jam 14.00 WIB sebagai film layar lebar spesial akhir pekan.

SINOPSIS Film Calon Bini

SINOPSIS Film Calon Bini :

Ningsih yang diperankan oleh Michelle Ziudith merupakan sosok wanita muda dan cantik dari Yogyakarta, Indonesia. Memiliki impian setinggi langit. Karena masalah ekonomi keluarga, Pak Le Agung diperankan oleh Ramzi ingin menikahkan Ningsih dengan anak dari kepala desa (Butet Kertaradjasa) yang bernama Sapto (Dian Sidik).

Cerita dimulai saat Ningsih baru lulus dari SMA. Anak Pak Kades yang bernama Sapto (Dian Sidik) sudah menunggu sejak 3 tahun ini. Dia ingin segera menikahi Dia. Namun Ningsih tak menyukai Dia. Sementara itu Ningsih sering sekali curhat dan menulis keluh kesahnya di Insta Story dan membagikan foto melalui IG.

Ningsih berasal dari keluarga sederhana. Pamannya Pak lek Agung ngebet banget ingin menikahkan Dia, karena Ia sudah dapat DP, uang muka imbalan dari keluarga Kades.

Saat hari lamaran, Ningsih justru kabur ke Jakarta. Ia diteman Bapak dan Ibunya yang mengantar Dia dari stasiun Yogyakarta. Sapto yang mendengar itu mencoba mengejar Ningsih, Dia bahkan naik motor orang yang sedang diperbaiki hingga masuk sawah, mukanya jadi hitam semua. Namun saat sampai di stasiun ia dilarang masuk. Sapto memaksa masuk dan kereta Ningsih keburu berangkat. Dia menjadi sedih.

Di kereta, Ningsih kembali mencurahkan isi hatinya melalui IGnya “Be_Ning”. Dia sudah berteman dengan pemilik akun “Jejak Langkah”. Ningsih juga sering curhat padanya. Akan tetapi Dia belum pernah sekalipun bertemu dengan orang itu.

Sampai di stasiun, Ningsih disambut oleh seseorang dari Jakarta yang bernama Barjo, seorang sopir. Sebelumnya Ningsih ke Jakarta juga karena saran dari Sri. Cerita berlanjut, Ningsih di bawa ke rumah besar dan Dia menjadi pembantu di tempat kolongmerat bernama Pak Prawira (Slamet Rahardjo) yang tinggal dengan mertuanya (Niniek L Karim) yang dipanggil Oma dan istrinya Andini (Minati Atmanegara).

Mereka menyambut baik, di sana juga ada Marni yang menganggap dirinya sekarang ini pembantu senior. Akan tetapi kinerja Ningsih justru lebih baik dan membuat keluarga senang. Tak terkecuali Oma. Dia awalnya sering menutup diri. Dengan kehadiran Ningsih, Ia menjadi terbuka lagi dan menceritakan keluh kesahnya dan apa yang sebenarnya Ia inginkan.

Di rumah besar itu Ningsih juga senang portet dan foto dirinya. Dia mengirimkan beberapa foto ke kampung dan membuat Pak lek Agung mengira Ningsih sudah jadi orang kaya. Sementara Sapto anak Kades sudah mulai tidak waras karena kehilangan Ningsih.

Oma, merasa kesepian dan oleh sebab itu Dia terkadang keluar dengan teman-temannya. Suatu hari Ningsih diajak keluar dengan Oma untuk bertemu dengan temannya. Saat yang sama, Ningsih mendapat notifikasi ponselnya. Oma mencoba melihat ponsel Ningsih dan Ia memberikan, sejak itu Ningsih juga bercerita tentang pria itu yang sering chat dengannya. Oma tersadar dengan kata-kata mutiara yang diucapkan Ningsih. Ternyata kata-kata itu seperti cucunya.

Hari selanjutnya, Oma berkata pada anak dan menantunya. Kalau Dia minta cucunya dibawa pulang. Dia ingin menikahkannya dengan calon bini pilihannya yakni Ningsih. Mereka terkejut dan Ningsih juga mendengar itu terkejut. Mereka lalu pergi ke Amerika dan menceritakan tentang semua ini pada Bagus.

Sementara, tuan rumah sedang pergi dan hanya ada Oma dan pembantunya. Keluarga Ningsih tiba-tiba datang. Baik orang tua, kakek, nenek, Pak Lek semuanya datang. Ningsih ingin menjelaskan semuanya pada mereka kalau Dia hanya seorang pembantu. Akan tetapi pembicaraan selalu dipotong.

Saat ada waktu yang tepat Ningsih ingin bicara, Ia dilarang oleh Oma dan membiarkan semua itu. Hari berikutnya Pak Prawira dan istrinya pulang. Pak Prawira marah-marah karena ada kekacauan di rumahnya. Oma mencoba menjelaskan semua itu dan Ningsih juga minta maaf, Dia meminta untuk tidak menyalahkan Oma karena menurutnya ini salah dirinya.

Ningsih lalu dipecat. Mereka semua pulang naik truk. Ningsih curhat kepada pemilik akun instagram “Jejak Langkah” yang ternyata adalah Bagus, anak keluarga itu. Dia mengenali Ningsih ketika foto bersama kedua orang tua Bagus saat itu di kirim ke akun IG tersebut.

Bagus yang dari Amerika memutuskan untuk balik ke Indonesia. Sedangkan Ningsih dipaksa oleh Pak Lek Agung menikahi anak Pak Kades. Bagus yang pulang ke Indonesia keluar dari rumah dan menemui Ningsih. Dia ingin Ningsih namun ditolak oleh orang tua Ningsih. Kedua orang tua Bagus ke hotel miliknya di Yogyakarta. Mereka bersama Oma juga lalu menemui keluarga Ningsih. Saat yang sama Dia hampir saja menikahi Sapto.

Ningsih tidak mencintai Sapto dan enggan menikahinya. Akhirnya Ningsih menerima lamaran dari Bagus yang membawa kota berisi sepatu dari foto profil akun Instagram Jejak Langkah. Mereka menerima lamaran itu. Ningsih sekarang tinggal bersama keluarga mereka. Marni merasa iri dan menganggap Ningsih sungguh beruntung sekali.

Akhir dan Ending cerita ini ketika Bagus akan kembali melanjutkan kuliahnya dan Oma berkata agar Ningsih juga ikut kuliah bersama Ningsih ke Amerika agar saling menjaga. Mereka akhirnya pergi ke Amerika dengan gambaran mengendari mobil di sana. Sedangkan Sapto anak Pak kades menggendong boneka yang dinamai Ningsih. Dia menjadi gila.

Detail Tentang Film:

  • Judul : Calon Bini (2019)
  • Genre : Comedy, Romance
  • Durasi : 1 jam 36 menit
  • Sutradara : Asep Kusdinar
  • Penulis : Titien Wattimena, Novia Faizal, Sukdev Singh
  • Produser : Sukdev Singh, Wicky V Olindo
  • Produksi : Screenplay Films
  • Negara : Indonesia
  • Tanggal Rilis : 14 Februari 2019
  • Jadwal Tayang : Minggu, 16 Februari 2020 pukul 14.30 WIB di Film Layar Lebar SCTV

Pemain Calon Bini :

  • Rizky Nazar berperan sebagai Satria Bagus
  • Michelle Ziudith berperan sebagai Ningsih
  • Ramzi berperan sebagai Paklik Agung
  • Dian Sidik berperan sebagai Sapto
  • Cut Mini Theo berperan sebagai Ngatinah
  • Slamet Rahardjo berperan sebagai Prawira
  • Marwoto berperan sebagai Maryadi
  • Minati Atmanegara berperan sebagai Andini
  • Niniek L. Karim berperan sebagai Oma
  • Eko Mulyadi berperan sebagai Barjo
  • Yuniza Icha berperan sebagai Marni
  • Butet Kertaradjasa berperan sebagai Pak Kades
  • Maya Wulan berperan sebagai Bulik Sari
  • Retno Yunitawati berperan sebagai Bu Kades
  • Baroto berperan sebagai Eyang Kakung
  • Adhelheid Bunga W. berperan sebagai Rahayu
  • Winda Arianti M. berperan sebagai Puji
  • Anyun Cadel berperan sebagai Gempol
  • Sri Widayati berperan sebagai Eyang Putri
  • Antonio Blanco Jr

Baca juga: Sinopsis Film Indonesia I Love You Masbro

TRAILER

Film ini tentang kisah komedi lucu yang wajib Kamu tonton dan memiliki alur cerita yang menarik. Akan tetapi karakter pria Rizky Nazar hanya muncul sedikit saja di pertengahan film dan akhir. Sementara itu, Kamu bisa download dan nonton Film Calon Bini Subtitle Indonesia di web streaming seperti indoxxi, layarkaca, cinema indo, nobar24 atau web film lainnya.

Selain itu film ini juga bisa Kamu download dan tonton melalui web / aplikasi Iflix. Berikut Linknya.

Apabila ingin nonton di televisi jangan lupa untuk saksikan ini di Film Layar Lebar SCTV yang tayang hari Minggu, 17 Februari 2020 pukul 14.30 WIB.

Sudah nonton film ini? Bagaimana pendapatmu dan review tentang film tersebut? Coba tulis di kolom komentar ya.

One Reply to “SINOPSIS Film Calon Bini (2019)”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!