SINOPSIS Bukan Salah Cinta ANTV 2020 Episode 1 – Terakhir

Bukan Salah Cinta ANTV

Bukan Salah Cinta adalah sinetron drama terbaru ANTV garapan rumah produksi Tripar Multivision Plus tayang 22 Juni 2020 setiap hari Senin sampai Minggu jam 7.30 malam.

Digarap oleh Sanjay Verma bersama produser Raam Punjabi. Kisahnya tentang seorang wanita bernama Shafira yang memutuskan membesarkan bayi yang Ia temukan setelah menabrak seorang wanita dengan teman-temannya.

Sinetron ini dibintangi oleh deretan artis terkenal Mayang Yudittia, Miqdad Addausy, Raquel Katie, Bima Samudra, Krisjiana Baharuddin, aktor senior Pangky Suwito dan lainnya.

Detail Bukan Salah Cinta ANTV

  • Judul: Bukan Salah Cinta
  • Genre: Drama
  • Negara: Indonesia
  • Sutradara: Sanjay Verma, Irwan Ibon, Ranto Chin, Sridhar Jetty
  • Produser: Raam Punjabi, Jeffrey Greenstein & Jonathan Yunger
  • Penulis Naskah: Tim MVP
  • Rumah Produksi: Tripar Multivision Plus, ANTV Pictures
  • Channel TV: ANTV
  • Jumlah Episode: 30+
  • Masa Tayang: 22 Juni 2020
  • Jadwal Tayang: Senin – Minggu, Pukul 19:30 WIB (60 menit)
SINOPSIS Bukan Salah Cinta ANTV Episode 1 - Terakhir
Photo via ANTV

Sinopsis Sinetron Bukan Salah Cinta ANTV

Menceritakan tentang seorang bernama Shafira (diperankan oleh Mayang Yudittia). Dia bersama keempat temannya menabrak seorang wanita dan tidak sengaja menemukan bayi. Mereka mulai kebingungan sampai membuat kehidupan mereka menjadi kacau, memilih untuk mengungkap kebenaran atau menyembunyikan semua ini.

Film dibuka dengan Kenan (diperankan oleh Miqdad Addausy), pemuda berusia 23 tahun, manja dan selalu mendapat apa pun yang Ia inginkan. Dia adalah putra tunggal dari seorang pembisnis wanita kaya, Ibu Mala (Tessa Kaunang).

Suatu hari, Kenan berlibur di puncak dengan sang pacar, Safira ke tempat villa milik keluarganya untuk merayakan kelulusan mereka sebelum fokus bekerja di tempat impian mereka masing-masing dimana Keanan akan menjalankan perusahaan ibunya sedangkan Safira telah mendapatkan jabatan tinggi di perusahaan asuransi.

Selain keduanya, juga ada sahabat mereka Sarah (Raquel Katie), Alvaro (Bima Samudra) serta Bagas (Krisjiana Baharuddin) lulusan ekonomi, yang suka iseng, bercanda sekaligus ingin menjalankan kehidupan bebas seperti anak band. Kelima orang itu mengadakan pesta bersama.

Sementara itu, Azizah merupakan pembantu bekerja di tempatnya Kenan mendapati telepon dari Anisa (Ririn Dwi Ariyanti), kakak perempuannya tinggal di puncak. Saat itu, Ia membutuhkan Azizah untuk membantunya merawat bayinya yang bernama Nayla dirumah sakit.

Karena ada keperluan keluarga Azizah meminta Izin kepada kepada majikannya. Bu Mala mengizinkan Dia walaupun merasa kesal dan terpaksa. Ia menyuruh Azizah untuk tidak lama-lama.

Dia langsung pulang ke daerah puncak membantu Annisa merawat keponakannya masih bayi. Karena keadaan bayi Nayla semakin buruk, mereka membawanya ke rumah sakit, menjalani rawat inap. Seorang wanita misterius bernama Dasih mengawasi mereka diam-diam.

Insiden penculikan

Saat suami Dasih tertidur, Ia menculik Nayla dari mereka dengan menggunakan seragam perawat dan tidak ada yang mencurigainya.

Di sisi lain, 5 sahabat Shafira, Kenan, Sarah, Alvaro dan Bagas sedang berpesta, tetapi saat itu Bagas mencampurkan sebuah obat di minuman mereka hingga membuat mabuk serta tertidur. Tak lama setelah itu Kenan dapat panggilan telepon dari ibunya yang menyuruh Dia pulang langsung terbangun. Dia ingin mempertemukan Kenan dengan seorang klien penting di Jakarta pada pagi hari.

Akhirnya Kenan membangunkan para sahabatnya lalu pulang. Karena semuanya masih pada mengantuk akibat obat sebelumnya, Dia menyerahkan kemudi mobil pada Bagas, hanya Dia yang minum sedikit. Sampai pagi Bagas menyetir, tetapi rasa kantuk pun mulai Ia rasakan hingga akhirnya menabrak seseorang wanita.

Mereka terkejut ketika melihat mayat wanita tergeletak di tengah jalan. Bagas merasa panik sampai histeris karena takut untuk dipenjara, teman-temannya mencoba menenangkan Dia. Sarah takut akan lebih sengsara jika suaminya yang suka menganiaya dirinya tahu.

Alvaro menenangkan mereka dengan mengatakan bahwa jika tidak ada bukti mereka akan baik-baik saja. Sedangkan Safira merasakan dilema karena ini tindakan kejahatan. Bagas merasa frustasi karena Kenan juga menyalahkannya karena membuat mereka mabuk malam sebelumnya. Setelah berunding, mereka memutuskan untuk menyingkirkan mayat itu karena hanya Safira saja yang memilih pergi ke kantor polisi.

Sementara itu, Azizah bersama Annisa panik mencari Nayla, walaupun sudah melihat CCTV, mereka juga kesulitan menemukan pelaku. Azizah menuntut rumah sakit untuk bertanggung jawab atas insiden ini.

Mereka membawa jenazah itu kemudian di kuburkan di hutan dekat lokasi kecelakaan. Pada waktu itu, mobil patroli polisi melintas mendekati mobil Keanan sedang terpakir di pinggir jalan. Kenan mencoba mengalihkan perhatian dengan alasan ban mobil yang Ia kendarai kempes.

Setelah polisi itu pergi, mereka menguburkan tubuh Dasih, Safira mendengar suara tangisan bayi dan menemukan terbaring di tanah. Bayi itu merupakan anak dari Annisa.

Safira membawa bayi itu ikut bersamanya

Dia ingin membawa bayi itu pulang, keputusan Dia ditentang oleh Alvaro sedangkan Bagas juga merasa semakin bersalah karena telah membuat bayiitu kehilangan sang Ibu. Tetapi akhirnya Kenan memutuskan untuk bawa bayi itu ikut mereka ke Jakarta, bersumpah merahasiakan kejadian ini selamanya.

Anisa dan Azizah melaporkan penculikan terhadap anaknya di rumah sakit. Karena ada saksi melihat, polisi mendapat sketsa wajahnya, mengetahui pelakunya adalah Dasih. Saat mencari, tidak sengaja Ia bertemu Kenan saat dalam perjalanan pulang sedang berhenti di mini market dengan bayi yang dijaga oleh Safira. Tetapi saat itu Anisa bersama Azizah tidak melihatnya.

Mereka akhirnya pulang dan sampai di Jakarta, Safira merasa kasihan terhadap bayi itu karena Dia juga memiliki masa lalu sulit saat di adopsi oleh ayahnya saat ini, Salman (Pangky Suwito) serta sudah menganggapnya sebagai anak sendiri. Saat kecil Ibu Safira, Dinda meninggalkannya dengan sang ayah, seorang preman dengan banyak hutang. Disaat ayahnya meninggal, Safira berusia 8 tahun, akhirnya masuk ke dalam panti asuhan.

Setelah dewasa Safira juga tidak melupakan panti asuhan serta sering jadi sukarelawan. Karena perasaan sayang dan mencintai si bayi, Safira memberi nama bayi itu adalah “Cinta”. Kenan mengingatkan kepada Shafira bahwa beban yang akan Ia tanggung sendirian dalam membesarkan bayi akan sangat sulit.

Safira dan Kenan menikah

Karena selama ini Kenan memendam perasaannya, Ia melamar Safira dan Dia menerimanya. Tetapi Ibunya terkejut mendengar itu karena Bu Mala tidak suka terhadap Safira. Akhirnya Kenan berbohong pada ibunya kalau Safira sudah hamil anaknya, lalu mereka berdua menikah.

Pak Salman mencurigai suatu hal aneh terjadi pada putrinya, hal ini semakin kuat saat mengetahui mereka mengadopsi bayi bernama cinta. Para sahabatnya juga terkejut dengan keputusan mereka berdua. Keberadaan Cinta terus saja mengingatkan Bagas akan dosanya hingga suatu hari Dia bunuh diri.

Saudara kembar Bagas, Bagus (Krisjiana Baharuddin) dapat menyelamatkannya saat Ia nyaris lompat dari balkon rumah. Sedangkan keempat dari mereka mulai merasa khawatir akan mental kesehatan Bagas. Mereka takut jika Bagas membongkar kejahatan yang pernah mereka lakukan.

Bagaimana akhir cerita selanjutnya dari kehidupan Shafira dengan Keanan? Akankah keduanya dapat membesarkan Cinta dengan baik? Apa yang akan dilakukan Bagas setelah ini dan siapa pelaku sebenarnya di balik penculikan Nayla / Cinta?

Sinopsis 28 Juni 2020

Sarah mengatakan kepada Shafira kalau Annisa mirip hantu saja karena Dia mengejar Sarah dan merasa tak nyaman lalu berkata kalau seharusnya Anisa mengejar Shafira karena yang mengambil Cinta anaknya Anisa. Dia juga memberikan lokasi Anisa yang ada di kantornya sekaligus bekerja sebagai cleaning service. Shafira pergi untuk menjemput Cinta, mereka berdua bertabrakan satu sama lain dan bertemu.

Kemudian Sarah mendatangi kantor Pak HRD, Ia ingin memecatnya, tetapi HRD mengatakan kalau kontrak kerjanya sudah ditanda tangani oleh Pak Bima. Sementara itu Bima melihatnya, merasa terkejut ketika istrinya justru mengurus hal yang tak penting. Dia juga melihat gelagat aneh pada istrinya. Azka merasa senang karena masuk sekolah dan mengucapkan terima kasih kepada Bagus karena telah membantunya.

Selanjutnya Anisa tak sengaja melihat Tiara, anaknya Sarah setelahnya Dia berfikir kalau gadis kecil itu mungkin saja anaknya, Tapi Sarah menyadari hal itu dan melarang Anisa mendekati putrinya. Bima heran kemudian menanyakan kepada Sarah kenapa Ia harus berteriak-teriak di depan Tiara. Bima lalu menggendong anaknya. Saat itu Anisa mengatakan kalau putrinya sangat cantik lalu menanyakan apakah Dia anaknya pak Bima. Lalu Bima menjawabnya iya dan mengatakan kalau putrinya baru berumur 2 tahun.

SINOPSIS SINETRON ANTV BUKAN SALAH CINTA EPISODE 1 – TERAKHIR LENGKAP

  • Sinopsis Episode 1: Recap
  • Sinopsis Episode 2: Recap
  • Sinopsis Episode 3: Recap
  • Sinopsis Episode 4: Recap
  • Sinopsis Episode 5: Recap
  • Sinopsis Episode 6: Recap
  • Sinopsis Episode 7: Recap
  • Sinopsis Episode 8: Recap
  • Sinopsis Episode 9: Recap
  • Sinopsis Episode 10: Recap

Pemain

PEMERAN UTAMA

  • Mayang Yudittia sebagai Shafira
  • Miqdad Addausy sebagai Kenan
  • Raquel Katie sebagai Sarah Prasetyo
  • Ririn Dwi Ariyanti sebagai Anisa

PEMERAN PENDUKUNG

  • Bima Samudra sebagai Alvaro
  • Krisjiana Baharuddin sebagai Bagas / Bagus
  • Pangky Suwito sebagai Salman
  • Tessa Kaunang sebagai Mala
  • Dini Savitri sebagai Riana
  • Ihsan Tarore sebagai Bima
  • Dwi A. P. sebagai Nugroho
  • Marchia Pohan sebagai Dasih
  • Abiyyu Barakbah sebagai Azka
  • Djihan Ranti sebagai Azizah
  • Krisna Murti Wibowo sebagai Prasetyo
  • Aqila Nathaya / Alesha Fadillah sebagai Cinta
  • Aris Kurniawan sebagai Rahmat
  • Ratu Kiyomi sebagai Nayla
  • Boy Irshandy
  • Edy Rachmat
  • Bintang Maharani Shafa

Itulah rincian dari “SINOPSIS Bukan Salah Cinta ANTV 2020 Episode 1 – Terakhir” terlengkap, apakah Kamu suka dengan sinetron ini?

External Links

Baca juga

1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
FTV Doa Emak ANTV (2021)
Read More

FTV Doa Emak ANTV (2021)

Doa Emak adalah program acara FTV Hidayah terbaru dari ANTV yang dibintangi oleh artis-sederet artis terkenal Indonesia dan…