Drama Korea

Bossam: Steal the Fate Ep 6 Part 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Bossam: Steal the Fate Episode 6 Part 2, Disediakan secara lengkap juga spoiler list-list recapnya di tulisan yang ini. Jika ingin mencari Episode Sebelumnya ada di link ini.

foto: MBN

Samwol mengatakan pada Won Dae yeop dia tidak menemukan Dae yeop di kuil sang wonsa. Won Daeyeop melaporkan pada ayahnya tetapi dipermalukan kehadiran Dae Yeop di ruangan ayahnya.  Dae yeop bilang lupa membawa bukunya.  Dia pergi tanpa bilang ke bibi.  Dae yeop merasa tugas kakaknya sia sia. Dae yeop minta maaf.  Dia berencana tinggal di rumah beberapa hari. Won daeyeop mencurigai adiknya itu. 

foto: MBN

Malam itu Dae Yeop membakar gudang jerami dan mengakibatkan kebakaran.  Saat itu Bawu masuk ke ruangan Tuan Yi I cheom dan menemukan Myeon sa cheo Gwon.  Sesaat kemudian Tuan Yi Dan anaknya Won dae yeop masuk mengambil surat surat juga kotak medali itu. Bawu sembunyi dan tak bisa keluar.

foto: MBN

Dae yeop sendiri ke penjara melepaskan Chun bae.  Bersama dayang jo di akan kabur. Merasa bawu dalam masalah dia ke ruangan ayahnya dan berbohong pada ayahnya jika ibunya ingin bertemu ayahnya mendesak. Akhirnya bawu bisa keluar meskipun ejek ejekan dengam Dae yeop.

foto: MBN

Selagi mereka kabur melihat Tuan Yi dan Won.. mereka sembunyi. Tuan yi tidak menemukan istrinya.  Won akan mencari ibunya. Bawu teringat Tuan Yi I cheom adalah yang membantai ayahnyaKim Jae Nam di masa lalu karena dianggappengkhianat.

foto: MBN

 Bawu ingin berteriak tapi daeyeop membekap mulutnya. Karena mereka semua bisa mati jika tertangkap. Bawu merasa sekarang daeyeop musuhnya karena putra musuhnya.  Dae yop ngingetin entah apa alasannya jika tertangkap semuanya akan berakhir. Apakah semua itu penting dibanding nyawa yang dia sayangi.  Bawu pun menangis.

foto: MBN

Bawu akan menyerahkan Myeon sa cheol gwon pada dae yeop usai memastikan keamanan chunbae hyung.  Daeyop menatapnya iba. Bawu melarangnya menatapnya begitu karena dia bisa membunuhnya.  Dae yop hanya ingin tahu yang terjadi di rumahnya. Bawu berkata jika ia membuka mulutnya dia atau Dae yeop harus mati.

Bawu  nggak ada keinginan sama sekali menukar nyawa chun bae dengan medali itu.  Bawu mengusir daeyeop. Daeyeop tahu ada alasan dia melakukan semua itu dia nggak akan bertanya lebih jauh.hanya jika putri terluka dia nggak akan melepaskannya.

foto: MBN

Bawu menangis lagi menatap medali itu teringat saat keluarganya di bantai karena tuduhan pemberontakan. 

foto: MBN

Akhirnya pertemun mengharukan antara Bawu dan chun bae terjadi.  Tetapi dayang jo sepertinya tak menyukai bawu karena terlihat tak sopan. Dae yeop pamit kembali ke rumahnya sementara ketiganya akan menyelamatkan putri.

foto: MBN

Dae yeop menyerahkan Myeon sa cheol gwon pada raja. Dia menceritakan tanpa sepengetahuan ayahnya jika putri hwa in masih hidup.  Ayahnya melakukan pemakaman untuk putri yang sehat dan hidup. Daeyeop minta pengampunan atas penipuan yang dilakukan ayahnya.  Raja terkejut tak percaya perkataannya. Alasan ayahnya berbohong pada raja karena bossam. Raja memaafkannya karena daeyeop membawa medali tadi.  Tapi bagaimana hwa in dan apa rencananya? Daeyeop akan membawanya ke tempat yang tak dikenali dan bersembunyi selamanya.

foto: MBN

Daeyeop menjelaskan itu bukan perintah ayahnya. Untuk menyelamatkan nyawa putri dia pergi tanpa sepengetahuan ayahnya.  Raja berkata,  ayahnya berniat membodohinya sampai akhit dana putranya turun tangan menyelamatkan keluarganya. Kemudian raja menyuruh Joong young menyembunyikan dae yeopdi tempat yang tak ada yang menemukannya. Raja terlihat marah setelahnya.

foto: MBN

Raja memanggil dayang kim.  Raja mengingatkan dia melihat putri hwa in di sana dia pasti juga melihatnya. Raja yakin putri ada di sana.  Dayang kim mulai ketakutan. Raja tahu dia menipunya dan mengadakan pertemuan dengan Yi I cheom dan tawar menawar dengannya. Dayang kim mohon ampun. Raja akan memutuskannya. Jika dia melaporkan setiap detail kecil. 

foto: MBN

Dayang Kim mengiba semua yang dilakukannya demi raja.  Tolong percayalah baginda.  Raja tahu itu sebabnya membiarkannya tetap hidup. Namun kedua kalinya dia tak akan lepas dari kemurkaannya. Raja menghapus airmatanya.  Gaeshi ada sesuatu yang harus kau lakukan untukku.

foto: MBN

Seorang wanita melaporkan pada Kim jae jeom bahwaputri tidak bunuh diri. Dia dan putra bungsu penasehat negara kiri sedang jatuh cinta dan kabur di malam hari.  Penasehat negara kiri takut berita itu terungkap memalsukan bunuh diri putri dan menipu raja. Dia mendengarnya dari rumor di istana. Kim jae jeom ingin dia memberitahu dayang kim bahwa anak panah telah disesatkan. 

foto: MBN

Dia akan paham jika mendengarnya. Kim jae jeom tidak akan mengantar wanita itu keluar.  Kim jae jeom pikir bau busuk tercium dari rumah itu.  Target raja pada akhirnya adalah pimpinan faksi utara Yi I cheom. Aku harus mempertaruhkan hidupku.  Kim jae jeom menyuruh dibawakan pemburu budak.

foto: MBN

Dae yeop memberitahu raja bahwa Hwa in ada di paju. Raja menyuruhnya membawanya ke hadapannya hidup hidup serta tak boleh ada orang yang tahu sola itu selain mereka berdua. maka raja akan mengabulkan permintaannya. Jika ayahnya mengetahui hal ini maka perjanjian mereka batal. Dae yeop akan mengingatnya.

foto: MBN

Dayang kim ingin tahu apakah raja sungguh berniat memaafkan penasehat  negara kiri.  Raja berkata memang seperti yang dikatakannya raja tak mendapat keuntungan darinya. Jika dia membawa hwa in akan dimaafkan tapi anak itu tak akan bisa membawanya.  Apa tidak ada panah yang disesatkan diistanaku?

foto: MBN

Dayang jo dan putri akhirnya bertemu lagi.  Pertemuan mereka sangat mengharukan. Chun bae senang melihat chadol lagi.  Chadol memukul ayahnya dia telah lama menunggunya. Bawu mengatakan mereka akan meninggalkan tempat itu minta mereka berkemas dia akan menjelaskan di perjalanan.

foto: MBN

Bawu menjelaskan pada putri mereka akan meninggalkan tempat itu dan akhirnya merrka akan berpisah.  Bawu nggak mau hidupnya penuh kecemasan karenanya. Meski demi chadol bawu nggak busa tinggal bersamanya. Putri tak percaya hanya itu alasan bawu.  Bawu mengatakan tuan muda Daeyeop akan menjaganya dan minta mereka berpisah.

foto: MBN

Putri ingin tahu apa sebenarnya yang terjadi di hanyang. Bawu pikir itu tak ada hubungannya dengan putri. Hwa in ngerti meski mereka berpisah dialah yang seharusnya pergi. Rumah itu dibeli bawu apa masuk akal jika bawu pergi dulu? Putri ingin dia mengatakan yang sebenarnya. Bawu menegaskan nggak mau terlibat dengannya lagi tapi jika disuruh pergi putri membuat alasan ini itu.

foto: MBN

Ba wu merasa putri ingin hidup bersamanya dan chadol karena itu dia pergi duluan.  Bawu marah putri belum mengerti juga. Haruskah aku berkata jujur kini aku muak melihatmu. Putri akhirnya mengerti dan berterima kasih untuk semuanya selama ini. Putri akan membayar hutangnya pada bawu tapi bawuinta melupakannya. Bawu minta mereka tak bertemu lagi. Bawu pun pergi.

Najwa Aulia

View Comments

ARTIKEL TERBARU