Bossam: Steal the Fate Ep 4 Part 2

Bossam: Steal the Fate Ep 4 Part 2
foto: MBN

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Bossam: Steal the Fate Episode 4 Part 2, Pastikan Kamu juga membaca recapnya untuk full list tulisan yang ini lho. Bagian pertama atau part satu ada juga link di Episode Sebelumnya ada di link ini.

Bossam: Steal the Fate Ep 4 Part 2
foto: MBN

Ba woo dancha dol melihat lubang besar di bajunya yang habis di cuci putri. Ba woo tanya apa yang udah dilakuin putri?  Putri bilang ada kotoran membandel jadi dia terus memukulnya.  Ba woo pikir dia memukulnya sangat kuat. Maksudnya wanita punya lengan yang lebar.

Putri tahu nggak kalau berlebihan bisa jadi hal yang buruk. Maksudnya wanita punya lengan yang lebar. Mereka bertengkar lagi. Cha dol pikir ayahnya menyimpan dendam dan agak menyedihkan.

Bossam: Steal the Fate Ep 4 Part 2
foto: MBN

Ketika hari berbelanja tiba mereka pergi ke pasar. Putri melihat orang makan telur mentah langsung dari cangkangnya. Karena sepertinya pengen,  ba woo memperbolehkan dia mencobanya.  Di tengah keramaian itu nampak seseorang yang mengawasi mereka.  Dia adalah orang kepercayaan raja.

Bossam: Steal the Fate Ep 4 Part 2
foto: MBN

Orang itu melaporkan pada raja mereka sembunyi di pegunungan Wollong di paju.  Orang itu bertanya pada raja apa yang harus dilakukan.  Sebelum Raja sempat menjawab penasehat negara kiri dan para menteri datang.

Bossam: Steal the Fate Ep 4 Part 2
foto: MBN

Penasehat negara kiri ngasih alasan karena menentang Undang Undang Pajak Properti secara nasional.  Menurutnya jika mereka menerima beras sebagai pembayaran pajak ongkir untuk pengiriman ke hanyang akan menjadi terlalu mahal. Hanya memikirkan banyak makanan yang hilang selama pengiriman atau busuk saat pengawetan ,bisa dibayangkan kerugiannya. 

Bahkan revisi hukum kanselir Wang Anshi selama dinasti song dimulai untuk niat baik tapi itu mengakibatkan bencana besar. Raja merasa pendapatnya terdengar seperti dukungan untuk pemilik lahan dan pedagang yang berdagang upeti.

Bossam: Steal the Fate Ep 4 Part 2
foto: MBN

tuanli bahkan mengajukan memperkuat hukum tanda pengenal. Jika mereka mencegah orang mengembara pajak akan dipungut dengan lebih tertib dan keuangan negara perlahan akan membaik. Raja ngingetin hukum tanda pengenal hanya akan membuat petani mencuri karena tak memiliki cara bertahan hidup.

Tuan lee ngingetin raja juga pemilik lahan dan pedagang yang berdagang upeti juga rakyatnya. Raja marah tanya para menteri jika kalau ada pendapat yang lain.  Namun sepertinya para menteri takut dan setuju pendapat Tuan Li. Raja mempersilakan para menteri pergi kecuali Tuan Li.

Bossam: Steal the Fate Ep 4 Part 2
foto: MBN

Raja ingin tahu alasan sebenarnya Tuan li menentang undang undang pajak properti. Apa kau tak setuju saat aku memutuskan uji coba pajak properti di provinsi Gyeonggi untuk menyingkirkan para pedagang yang berdagang upeti dan untuk mengumpulkan lebih banyak pajak dari pemilik lahan untuk melindungi mata pencaharian masyarakat. Kenapa kau menentang itu?  Mungkinkah kau menerima suap dari pemilik lahan dan pedagang yang berdagang upeti? Katakan sesuatu!

Bossam: Steal the Fate Ep 4 Part 2
foto: MBN

Tuan Li mengiyakan dan mengingatkan suap yang diterimanya dipakai untuk memperbaiki istana chengdeok dan membangun istana gyeonghuni,istana ingyeong, dan istana jasu serta menaikkan balok penopang. Jika raja benar benar ingin memberlakukan Undang undang properti raja harus memecat pejabat yang mengawasi pembangunan istana.

Bossam: Steal the Fate Ep 4 Part 2
foto: MBN

Raja pikir itu mustahil karena pembangunan istana untuk menaikkan status keluarga kerajaanyang telah runtuh akibat invasi jepang dan untuk mendapatkan kembali legitimasi.  Tuan li menegaskan orang menderita karena pemungutan berlebihan dan pajak berlipat karena pembangunan istana. Yang mereka mau bukan UU pajak properti tapi pembangunan istana dihentikan. Raja mengerti dan akan memberlakukan pajak properti sesuai keinginannya.

Bossam: Steal the Fate Ep 4 Part 2
foto: MBN

Setelah Tuan Li pergi raja terlihat marah dan memanggil orang kepercayaannya Jung Yeong. Raja menyuruhnya membocorkan berita bahwa putri ada di pegunungan Wollong Paju sampai ke telinga penasehat negara kiri.  Dan memastikan membawakan bukti konkret bahwa Hwa in mati ditangannya.

Bossam: Steal the Fate Ep 4 Part 2
foto: MBN

Cha dol merayu ayahnya untuk pergi ke hari belanjaan. Tapi ba woo menolak Karena banyak orang takutnya ada yang mengenali mereka. Putri ikut ngasih tahu mereka kehabisan bahan untuk makan malam. Putri bilang lagi dia butuh sisir bergigi empat.

Ba woo akan membelikannya jika dia butuh banget.  Tapi putri khawatir dia nggak bisa memilihnya. Ba woo malah memelototinya.  Putri bilang dia butuh benang untuk memperbaiki kaos kaki cha dol. Ba woo pun mengalah.

Bossam: Steal the Fate Ep 4 Part 2
foto: MBN

Di pasar para prajurit jung yeong membawa poster gambar ba woo dan tanya tanya kalaupernah melihatnya. daeyop diam diam mengintai.

Bossam: Steal the Fate Ep 4 Part 2
foto: MBN

Dae yop mengikuti ba woo dan putri.  Dae yop menghalangi jalan mereka.  Terutama ba woo.  Dae yop mengarahkan pedang ke arah ba woo namun putri menghalanginya membunuh va woo dengan berdiri di tengah tengah.

18 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More

Yumi’s Cells Ep 9

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Yumi’s Cells Episode 9, Jika Kalian ingin melihat full recapnya tersedia lengkap di tulisan tulisan…
Read More

Mine Ep 15 Part 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Mine Episode 15 Part 2, Nieh gaes untuk Kalian ingin tahu spoilernya tersedia di tulisan…
Read More

Blue Birthday Ep 12

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Blue Birthday Episode 12, Nih gaes untuk spoiler lengkap disediakan pada recap di tulisan yang…