Bossam: Steal the Fate Ep 1 Part 1

Bossam: Steal the Fate Ep 1 Part 1
foto: MBN

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Bossam: Steal the Fate Episode 1 Part 1, Kamu juga harus tahu tentang daftar recap selengkapnya ada di tulisan yang ini.

Bossam: Steal the Fate Ep 1 Part 1
foto: MBN

Tengah malam itu dayang Jo terkantuk kantuk menemani putri Soo Kyung melukis.  Putri menyuruhnya tidur.  Dayang Jo memberitahu orang yang sudah tua pergi tidur lebih awal.  Kini dia merasa tua.  Lalu dayang jo ingin tahu apa yang dilukis putri.  Itu sesuatu yang dikatakannya di siang hari. Dayang Jo panik.  Apakah kau berbicara tentang bossam? (penculikan janda,satu satunya cara untuk menikah lag di joseon)

Bossam: Steal the Fate Ep 1 Part 1
foto: MBN

Putri Soo kyung menggambar cara menggendong  oleh para penculiknya.  Apa yang salah dengan ini? Wajah dayang jo yang memerah lebih menakutkan katanya.   Maksudnya kan ada banyak topik di dunia ini mengapa menggambar seperti itu. Soo kyung tersenyum apakah wanita di dalam tas itu tersenyum ataukah dia menangis?

Bossam: Steal the Fate Ep 1 Part 1
foto: MBN

Saat itu juga dua orang pria berpakaian hitam,  Ba woo dan temannya melakukan aksinya.  Mereka masuk ke rumah seorang janda yang kayaknya sudah dewasa. Ba woo meledek melihat wanita itu mandi dan wanita itu sepertinya sangat menantikan saat seperti itu.  Lalu Ba woo menyelubungi wanita itu ke tas hitam besarnya. Dan menggendongnya.

Bossam: Steal the Fate Ep 1 Part 1
foto: MBN

Ba woo sudah ditunggu temannya lalu mereka akan lari bersama. Tapi terdengar teriakan “ Bundo” itu ucapan meneriaki para gelandangan yang melakukan patroli malam untuk mengusir pencuri.  Mereka sedikit panik panik tapi lucu. Ba woo nyuruh temannya menjaga tawanannya lalu dia mengalihkan perhatian para petugas patroli dan jadilah ia kejar kejaran. Sebenarnya adegan ini agak lucu seh.

Bossam: Steal the Fate Ep 1 Part 1
foto: MBN

Teman Ba woo berhasil membawa janda itu pada seorang lelaki.  Dan mereka berpelukan.  Yeeahah.  Dia kasih 10 nyang.  Tapi minta 12 nyang.  Akhirnya dikasih sama pria itu.  Temannya Ba woo menyampaikan pesannya, jika pria itu bersikap keras pada bibi itu karena ini adalah pernikahan keduanya, mereka akan datang dan menjemputnya. Jadi tolong hidup dengan rukun. 

Bossam: Steal the Fate Ep 1 Part 1
foto: MBN

Ba woo dikagetin temannya itu dan temannya bilang mereka dapat 10 nyang jadi 5 nyang an. Ba Woo percaya saja.  Lalu mereka main kartu.  Teman kakekkakek itu pura pura kalah lalu Bawoo tanpa sepengetahuan orang yang seharusnya menang menukar kartunya jadilah dia yang menang. Dan mereka berkelahi. 

Bossam: Steal the Fate Ep 1 Part 1
foto: MBN

Ba woo lagi ngelus ngelus pipinya yang lebam.  Temannya datang mengeluhkan mereka tak diberi tip.  Temannya lalu mengungkit tentang wanita tua yang belum menikah, Ba woo menegaskan nggak mau melakukannya bahkan untuk 20 nyang.

jadikau ingin memberikannya pada pri tua yang hampir berusia 60 tahun? Akankah jika itu putrimu kau akan melepaskannya? Temannya itu malah mengeluhkan sampai kapan ba woo akan hidup seperti itu.  Ba woo menegaskan akan hidup seperti itu sampai mati.

Bossam: Steal the Fate Ep 1 Part 1
foto: MBN

Seorang wanita melapor pada Ba woo jika para sarjana seonggyukgwan sedang bertengkar.  Awalnya Ba woo tak mau pergi tapi akhirnya pergi juga.  Di rumah Gisaeng para sarjana itu sedang berdebat mengenai menegakakn hukum preferensi. Kakek temannya (karenanggak tahu namanya panggil aja kakek) bawoo menabuh ompreng agar mereka diam.  Ha ha ha.

Bossam: Steal the Fate Ep 1 Part 1
foto: MBN

Ba woo muncul dengan memakai Hanbook hijau dan terlihat tampan layaknya sarjana beneran. (atau mgkn dlu mgkn dy bangsawan)

Ba woo membacakan puisi. lalusalah satu sarjana mengira dia mengejek mereka.  Ba woo dari mendengar di sela sela ada argumen karena penegakan hukum preferensial secara nasional apakah itu sisi untuk itu atau menentangnya? Semua orang di joseon ini penuh dengan kesetiaan kepada raja dan keamanan negara. Karena keraguan pada revolusi dan semangat luhur semua orang.  Berharap orang itu mengerti ketidaksopanannya.

Bossam: Steal the Fate Ep 1 Part 1
foto: MBN

Kemudian kakek teman Ba woo membawakan minuman.  Ba woo menjelaskan minuman itu namanya chaos ju yang dicampur makgeoli. Selanjutnya Ba Woo meniup seruling dan orang orang mulai tidak sadarkan diri dan tertidur.  Seseorang terjaga. Dia adalah Yi Dae Yop putra wakil perdana menteri yang tinggal di Jaedong.

Bossam: Steal the Fate Ep 1 Part 1
foto: MBN

Yi Dae Yop sangat mengagumi Ba woo dan berterima kasih atas puisi dan anggur yang dipersembahkannnya. Dae Yop mengira itu seperti puisi songkang.  Apa dia songkang? Ba woo menegaskan puisinya tidak terikat fraksi manapun. 

Jika kau bukan dia mengapa memiliki semua karya song kang? Tidakkah kau tahu bahwa semua sarjana konfusianisme yangada di sini berasal dari utara? Semua fraksi politik utama berasal dari utara. 

Ba woo akan mengabaikannya jika dia ingin tahu apa yang dilakukannya.

Bossam: Steal the Fate Ep 1 Part 1
foto: MBN

Mereka saling bertukar nama.  Ba woo mengaku namanya Kim Dae Sok dari Cheonan. Dae yop sangat menyukainya dan ingin berteman dengannya. Namun saat ditanya umur Ba Woo sepertinya tak ingin diketahui. Umur bukan masalah saat kau berteman.  Dae Yop membenarkan dan tertawa.

Bossam: Steal the Fate Ep 1 Part 1
foto: MBN

Selesai menyamar Ba woo mencoba melepas bajunya.  Kakek teman Ba woo merasa itu cocok untuknya.  Ba woo sendiri merasa hiasan kepalanya berat.  Kakek pikir dia begitu mempesona, bagaimana dia belajar sastra? Ba woo sudah pernah memberitahunya kan dia dulu tinggal di dekat sekolah desa ketika masih muda.  Otaknya bekerja dengan baik. Ba woo menggatuk garuk kepalanya dan memijat mijat pelipisnya.

Bossam: Steal the Fate Ep 1 Part 1
foto: MBN

Kakek kira jika dia tinggal di sebelah akademi konfusianisme dia akan lulus ujian negara.   Baju kesulitan membuka tali bajunya dan minta kakek membantunya. Kakek tetiba memelas merasa tidak berguna bertahan disekitarnya. Ba woo menyindir seorang pria yang menyesal telah menipunya dua nyang. Kakek gelagapan.

Kakek membahas janda cantik dilingkungannnya dan Ba woo sempurna melakukannya.  Mungkin maksudnya bossam.  Ba woo nyuruh dia berhenti bicara konyol.

Bossam: Steal the Fate Ep 1 Part 1
foto: MBN

Seorang gisaeng memberi mereka masing masing sekarung beras. Dan para wanita sibuk mereka dipersilakan menjauh sementara terutama Ba Woo.  Akhir bel jam malam sudah berbunyi jadi silahakn pergi.  Jadi mereka bekerja sama dengan para gisaeng ya.

Bossam: Steal the Fate Ep 1 Part 1
foto: MBN

Ba woo pulang ke rumah dan membangunkan anak perempuannya.  Cha dol ingin tahu apakah ayahnya mencuri mengpa keluar tengah malam? Jangan bilang kau melakukan Bossam. Ba woo bilang dia tak perlu tahu.  Dan harus pintar berpura pura supaya tidak ketahuan.  Cha dol sepertinya mencium bau minuman dari ayahnya.  Ba woo tidak menciumnya. 

Bossam: Steal the Fate Ep 1 Part 1
foto: MBN

Jika kau tidak punya hal lain untuk dikatakan kau menyuruhku pergi tidur. Apakah kau tidak kasihan padaku yang tumbuh tanpa seorang ibu? Ba woo pikir dia akan mengatakan semaunya.  Ba woo menyuruhnya tidur. Cha dol pikir di usianya sekarang dia hanya memasak nasi dan mencuci baju. Ba woo mengatakan ayah dan anak harus saling mencintai.  Ayah harus menghidupi anak anak.  Cha dol akhirnya akan pergi tidur.  Ba woo memeluknya.

Bossam: Steal the Fate Ep 1 Part 1
foto: MBN

Yi Dae Yop pulang ke rumah dan disambut putri soo kyung kakak  iparnya.  Yi dae yop mengira dia bangun pagi pagi. Dayang jo membela itu karena seseorang tak pulang semalam.  Dae yop tahu hanya kakak iparnya yang memikirkannya.  Putri soo kyung menawarkan akan menyajikan air madu tapi dayang jo sepertinya kurang suka dengan Dae yop.  Dae yop menceritakan ia sangat senang di rumah gisaeng mendapat teman baru.  Suatu hari nanti dia akan memperkenalkan pada soo kyung dan mungkin soo kyung akan menyukainya. Soo kyung menyuruhnya cepat masuk waktunya ayah ibunya bangun.

Bossam: Steal the Fate Ep 1 Part 1
foto: MBN

“Ibunya bangun dan terlihat galak.

Melihat adik ipar dan kakak iparnya bekerja sama denganbaik.”

“Apakah Kamu tidur nyenyak bu?”

“Bau minuman menyebar sampai di sini.”

“Maafkan aku.”

“Ketika kau berbagi dengan cendekiawan konfusianisme seonggyukgwan dengan mudah mengunjungi rumah gisaeng.  Bagus sekali.  Dan kau, apakah kau sudah ingin membodohi ibu mertuamu!”

“Tidak.bukan itu aku hanya tak ingin kau khawatir.”

“Apayang kau lakukan dengan benar sekarang kau berani menjawabku. Apakah kau ingin ibu mertuamu ini memperlakukanmu seperti seotang putri! Bahkan jika kau adalah batu giok raja yang berharga jika kau menikah dengan keluarga Yi jangan lupa bahwa kamu harus hidup sesuai aturan keluarga Yi. 

Bossam: Steal the Fate Ep 1 Part 1
foto: MBN

Dae yop menatap bergantian ibu dan Soo kyung.

“Ya ibu mertua.”

“Apakah kau sudah melakukan pekerjaan untuk pergi ke kuil Sangwon?” tanyanya pada dayang jo

“ Ya nyonya”

“Tidak boleh ada kecerobohan.”

“Ya.”

“Kau baru saja dibesarkan dengan sangat berharga. Harus ada hal yang kau tahu bagaimana melakukannya.  Dan terakhir kali..”

“Apakah ayah sudah bangun?”

“Mengapa kau bertanya seperti itu?

“Aku harus memberiya salam pagiku.”

“Bagaimana bisa kau mengucapkan salam paginya dalam keadaan seperti itu?” nyonya yi akhirnya pergi juga.

Bossam: Steal the Fate Ep 1 Part 1
foto: MBN

Dae yop bertanya mengapa ibunya tiba tiba seperti itu.  Dayang jo sedikit kesal memberitahu itu hari ulang tahun kematian kakak keduanya.  Dae yop baru ingat.  Lalu menanyakan apa ibunya akan ikut,  soo kyung bilang dia akan pergi sendiri para tamu akan datang.  Dae yop ingin mengantarnya.  Soo kyung tidaka mau karena dia belum tidur.  Dia kan menyiapkannya sendiri.  Lalu mereka berpisah. 

Bossam: Steal the Fate Ep 1 Part 1
foto: MBN

Dalam perjalanannya Soo kyung bertemu seorang wanita yang dipanggilnya bibi yang terlihat lebih ramah.  Soo kyung ingin tahu ap yang dilakukannya pagi pagi sekali?

“Bagaimana denganmu? Dari mana kau sepagi ini?”

“Bukan itu…”

“Karena masih pagi anginnya dingin ayo masuk ke dalam.”

“Apakah karena Dae yop lagi?”

“Iya.  Khawatir orang tuanya akan tahu dia menunggunya dengan pintu terbuka.” Dayang jo yang menjawab. Bibi mempersilakan masuk ke dalam.

“Apa gunanya memberitahunya? Telinga tuan muda pasti gatal.”

“Tidak, aku.. karena bibinya bertanya…Sssttt.”

“Cepat siapkan tehnya.”

4 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like
Read More

Zombie Detective Ep 4

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Zombie Detective Episode 4, Nih gaes untuk spoiler lengkap disediakan pada recap di tulisan yang…
Mine Ep 10 Part 1
Read More

Mine Ep 10 Part 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Mine Episode 10 Part 1, Recap bagian spoiler-spoilernya ada pada tulisan yang ini. Untuk cari…
Read More

Adamas Eps 14 Part 3

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Adamas Episode 14 Part 3,Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini.Baca…