Blue Birthday Ep 9

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Blue Birthday Episode 9, Nih gaes untuk spoiler lengkap disediakan pada recap di tulisan yang ini. Baca episode sebelumnya juga gaes.

Ha Rin tampak ketakutan.  Shin Oh Kim seakan berjalan ke arahnya.  Tapi Shin Oh Kim menuju ke mobil kerjanya. Shin oh kim melihatnya. Ha Rin memberanikan diri mendekatinya dan minta tumpangan untuk pergi ke ke sekitar perusahaannya.

Ha Rin heran Shin Oh kim tak mengenalinya. Ha Rin ingat saat tadi Shin Oh kim memasukkan sesuatu ke tasnya dengan tergesa gesa. Shin Oh kim bersikap ramah padanya tapi saat ada mobil lain menyalip mobil berhenti tiba tiba Shin oh kim marah marah sambil menggaruk garuk lehernya.  Ha Rin ingat kelakuan itu saat mereka masih SMA.  Shin Oh kim lalu minta maaf.

 Ha Rin akhirnya cerita ke Eun seong kalau dia datang bersama Shin Oh kim yang kebetulan ke perusahaannya. Ha Rin pikir iru keberuntungan yang bagus. ia juga mengatakan dugaannya Shin Oh kim yang membunuh Seojun. Eun Seong tak percaya. Ha Rin bilang itu agak rumit bahkan demi menangkap penjahat dia kembali ke masa lalu. Ada perekam video yang disembunyikan di ruang kegiatan.  Setelah Seojun memastikan isinya dikirimkan pada Ha Rin 10 tahun kemudian maksudnya masa sekarang.

Eun Seong tak percaya tapi dia ingat pernah memergoki Ha Rin bilang sama seojun kalau dia datang dari masa depan.  Eun seong pikir itu tak mungkin tapi ternyata memang sungguhan.  Eun seong akhirnya mengerti Ha Rin kembali ke masa 10 tahun lalu untuk mencari teman temannya.  Awalnya dia pikir perjalanan waktu itu tal mungkin tapi beberapa hari kemudian seojun meninggal di ruang kegiatan. Ha Rin kini tahu ternyata Eun seong telah mengetahuinya sejak lama.

Ha Rin pikir yang terpenting sekarang Shin oh kim yang membunuh seojunji.  Jika ingin menyelamatkan seojun harus menagkapnya dulu.  Eun seong ragu dia bisa menyelamatkan seojun dengan menangkap shin oh kim.  Ha rin pikir untuk menangkapnya harus tahu kapan shin oh kim memulai merencanakan pembunuhan.

Eun seong pikir tak mungkin membawa bukti yang ditemukan sekarang untuk kembali ke masa lalu.  Dia berharap Ha Rin tak membaca terlalu banyak informasi tentang seojunji yang dibawakannya. Eun seong takut dia akan banyak curiga dan lebih terpengaruh. Lalu eun seong menyerahkan satu berkas lagi pada Ha Rin.

Di pusat hewan Revis tempat Ha Rin bekerja rekan Ha Rin mengeluhkan obat zoletil jumlahnya berkurang satu.  Bulan lalu juga pernah bilang kurang satu.  Rekan cowok waktu itu sudah menelepon perusahaan itu namun kali ini kurang satu lagi. Rekan cewek pikir itu sangat aneh. Apa sopir meninggalkannya?

Ha Rin membaca catatan dari Eun seong bahwa ditemukan botol kosong obat bius hewan zoletil di tempat Seojun tewas.  Eunseong pikir Eun seong pikir meski sekarang sudah berbeda tapi 10 tahun lalu meski zoletil mengandung obat bius ia bisa dibeli dengan mudah di pasar. Orang yang mengonsumsi zoletil akan berhalusinasi.  Di waktu yang sama telinga akan kehilangan darah dan membiru.  Itu juga ditemukan di tubuh seojunji. 

HaRin mengetahui dari catatan itu bahwa obat bius hewan zoletil ditemukan di toilet dekat TKP. HaRin pikir hari itu tangan seojun terluka tapi menggores pergelangan tangan tanpa ragu ragu.  Sejak pesan yang tidak terkirim hingga pesan hingga ke zoletil yang sekarang.  Jika itu bunuh diri HaRin pikir itu tidak masuk akal. 

Namun menurut Eun seong tak ada penyelidikan atas masalah itu. Bukan hanya keluarganya menolak autopsi selain itu polisi yakin itu hanya bunuh diri biasa.  Juga ingin menyelesaikan kasus.

Ha Rin mengetahui lagi minuman yang terbuka yang ditemukan di TKP kemungkinan disuntikkan zoletil. Lalu Eunseong menunjukkan informasi yang baru saja dikirimkan seniornya mengenai shin oh kim.  Ada catatan kriminal shin oh kim jadi mudah menemukannya. hasilpencarianpencurian dan kekerasan. HaRin kira shin oh kim masih tinggal di dekat sekolahan.

Di pusat kesehatan hewan Revan HaRin ingin mengkorformasi di mana dokumen jumlah barang yang mereka daftarkan bulan lalu.

HaRin mengetahui dari barang yang diterima ada kekurangan beberapa botol zoletil. HaRin ingin tahu siapa yang bertanggung jawab atas pengiriman ke pusat mereka.  HaRin bergegas ke perusahaan shin oh kim.

HaRin menuju ke Ritel Farmasi,Wons. HaRin selalu merasa shim oh kim yang mencurinya. Dan bertanya tanya apa yang ingin dilakukannya lagi dengan zoletil. Semetara itu rrkan shin oh kim melihat wajahnya selalu tampak pucat dan kelelahan.  Lalu mengajak menyelesaikan pekerjaan secepatnya.  Shin oh kim terlihat gelisah. Shin membuka laci dan kecewa melihat botol kosong.  Shin akan mencari di mobil.  Sedangkan Ha Rin dan Eun seong tiba di sana juga sedang mengamati mobil kerja Shin.

HaRin masuk ke mobil dan mencari cari obat zoletil.  Eun seong memotret. HaRin menemukan botol zoletil juga suntikan.  Shin oh kim tiba di sana.  HaRin ketakutan dan sembunyi. Sayangnya shin oh kim melihatnya. Shin oh kim hampir saja menusuk HaRin.  Untunglah Eun seong mencegahnya. Polisi datang tepat waktu dan menangkap Shin oh kim karena dicurigai melanggar Undang Undang Adm obat Antipsikotik.

Shin Oh kim dibawa dan diinterogasi di kantor polisi Incheon Yongin Yangpyeong dan Daejeon.  Shin diduga mencuri banyak zoletil.  Namun saat ditanya itu termasuk obat bius Shin pura pura tak tahu.  Jika melakukan tes narkoba pasti akan ketahuan.  Shin mengaku hanya mengambilnya sedikit toh tidak bisa dijual.

Apakah itu berarti zoletil dipakai untuk diri sendiri? Shin tidak menjawab. Dia ingat sepertinya pernah melihat HaRin dan orang yang pernah membantu pria yang menurutnya pantas mati (seojun)

Pada polisi dia menceritakan pernah ada pria yang yang sangat dibencinya. Dia ingat HaRin dan eun seong adalah temannya seojun dan tiba tiba mencarinya.  Shin ingin tahu apa yang terjadi. keduanyaseharusnya tidak tertarik dengan masalahnya memakai narkoba.  Seharusnya tertarik dengan masalah lain.  Polisi tak mengerti apa yang dikatakannya.  Shin merasa Seojun pantas mati.

HaRin bicara pada polisi satunya diluar, dia berharap dengan adanya barang bukti yang ia berikan polisi akan menghukum Shin oh kim karena diduganya membunuh seojun. 

Di dalam shin masih berteriak jika dia entah siapa pantas mendapatkannya. Shin menangis. Seharusnya polisi itu mengerti pura pura menjadi orang baik yang menutupi keburukan setelah mengetahuinya merasa itu sangat menjijikkan.  Namun orang semacam itu apakah hanya Shin yang membencinya.

Shin tiba tiba gagap. Shin merasa dia orang yang sangat penting. Seojun ji itu apakah sungguh bunuh diri? Shin tertawa. Polisi satunya masuk dan tanya apakah sungguh dia yang membunuhnya? Shin mengelak.  Bukan dia.  Semua orang mengira dia yang membunuhnya. Sebenarnya dia bukan pembunuhnya melainkan saksinya.

Kilas balik.

Shin akan masuk ke klub fotografi tapi pintunya terkunci.  Shin mengintip ke dalam dati jendela. Kilas balik selesai.

Jika dia tidak mengatakannya sekarang semuanya mengira dia membunuhnya. Jadi jika mengatakannya apakah hasilnya akan berbeda? Shin yakin melihat wajah tersangka. Shin oh kim menangis.  Ternyata dia pustakawan.

Saat itu shin oh kim melihat sendiri seojunji tewas,foto foto dibakar. Juga minuman yang disuntik. Ternyata Hye min pelakunya. Hye min sepertinya menggores lengan seojun dan meletakkan pisau kecil di tangan kanan seojun seolah dia bunuh diri.

Intermezzo

HaRin menunggu Seojun sambil memakai lipstik.  Seojun datang mengelap bibirnya yang belepotan. HaRin menyerahkan kamera yang sudah diperbaikinya. Seojun sudah melarangnya memperbaiki.  Dua hari lagi baru dibawa kemari. HaRin merasa sudah merusaknya siapa yang tahu  butuh waktu dua hari memperbaikinya.

HaRin mengeluh dia sudah memperbaikinya seojun masih mengatainya.  Seojun pun berterima kasih. HaRin pikir kameranya sudah bisa dipakai.  Seojun coba memotret.  Diam diam dia memotret HaRin.

1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More

Red Shoes Ep 8 Part 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Red Shoes Episode 8 Part 2, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan…
Hello, Me! Ep 6 Part 1
Read More

Hello, Me! Ep 6 Part 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Hello, Me! Episode 6 Part 1, Untuk Kalian yang penasaran terhadap daftarnya ada di tulisan…