Blue Birthday Ep 4

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Blue Birthday Episode 4, Nih gaes untuk spoiler lengkap disediakan pada recap di tulisan yang ini. Baca episode sebelumnya juga gaes.

Ha Rin mengetahui dari seorang biarawati bahwa Seo jun diadopsi oleh keluarga yang kehilangan anaknya di taman bermain karena Seo jun mirip dengan anaknya. Seo jun kecil anak yang pendiam dan pintar.Ha Rin menatap fotonya kala itu seo jun memotretnya secara tiba tiba.

Saat sekolah terkadang Seo jun datang ke sana dan menceritakan Ha Rin pada biawarati itu. Ha Rin teman yang sangat disukainya dan dihargainya. Dia ingin tahu kabar Seo jun karena lama tidak ada kabarnya. Ha Rin hanya bisa menangis.

Ha Rin ke kafenya Hye min kakak Seo jun dan darinya ia tahu Seo jun di rumah seperti anak lelaki seusianyadan baik hati juga bersinar.Hye min cerita jika Seo jun ji diadopsi keluarganya.

Hye min merasa bersalah hubungan Seo jun  dan orangtuanya tidak harmonis terutama dengan ibunya. Sejak kepulangan hye min. Saat itu hye min merasa gembira bertemu orang tuanya yang telah terpisah bertahun tahun namun bagi Seo jun kepulangan hye min yang tiba tiba mungkin sebuah luka baginya.

Ha Rin jalan lewat kafe di mana dia dan seo jun serta kawan kawannya pernah berkumpul di sana.Suara Ha Rin, mengenai kau saat aku pelan pelan mulai memahami beberap hal tentangmu,jelas jelas sudah berteman selama 10 tahun malah sama sekali tidak tahu tentang dirimu. Aku semakin membenci diriku yang begini. Jadi mulai sekarang aku mau mulai memahamimu. Namun buku harian belum selesai dibaca.

Ha Rin mencoba menggunakan kamera seo jun untuk memotret tapi tak bisa bahkan setelah ia memasang roll film. Ha Rin pikir kamera usang telah rusak.

Lalu Ha Rin mengeluarkan foto foto yang ditinggalkan Seo jun. Tersisa tujuh lembar foto. Bagaiamanapun dan dengan cara apapun Ha Rin harus menyelamatkan seo jun sebelum menghabiskan itu semua. Ha Rin membakar slaah satu foto untuk kembali ke masa lalu.

 Ha Rin tiba di kelasnya. Dia ingin bergegas sebelum suara aneh di telinganya menghilang. Ha Rin ingin ke toilet tapi malah dia diolok olok karena tidak mengangkat tangan dan harus menjawab pertanyaan guru di papan tulis. Sayangnya Ha Rin tidak bisa menjawab.

Ha Rin dan teman temannya akan ikut lomba foto. Ha Rin sama sekali tidak mengingatnya. Su jin memperingatkan untuk tidak lupa janji yang ia buat untuk membantunya karena waktu Su jin hanya hari itu. Su jin mengancam jika dia telat mereka putus hubungan.

Keempatnya membahas tentang tema lomba foto yaitu keluarga. Ui yeong kim ingin foto dengan orangtuanya. Mendengar itu semua Seo jun ji yang terdiam pergi duluan. Ha Rin mengikutinya.

Ha Rin membuka buku harian Seo jun.  Di sana tertulis,bagaimana menjadi anggota keluarga? Apa aku masih bisa dekat? Dipikirkan saja sudah takut. Lelah sekali.

Seo jun sendirian dia merasa terakhir kali waktu makan malam.dengan ibunya itu kesalahannya. Seo jun sms ibunya jika nanti malam ada waktu tapi seo jun ragu ragu mengirimkannya. Ha Rin yang mengintip akhirnya membantu mengirimkannya.

Tak disangaja sms itu dibalas ibunya seo jun.Ha Rin memberitahu yang tersulit memang berbaikan dengan anggota keluarga. Ha Rin akan membantunya.

Seo jun makan malam dengan ibunya. Ha Rin membimbingnya dengan memberikan catatan kecil. Seo jun harus menghangatkan suasana. Seo jun menuangkan air untuk ibunya.

Seo jun juga harus menjawab pertanyaan dengan senyuman. Seo jun harus menceritakan kehidupan sehari hari. Ha rin memperbolehkan menceritakan tentang dirinya bahkan memalukan sekalipun.

Ibu menceritakan saat seo jun menelepon untuk makan malam,hye min juga meneleponnya sebelumnya tetapi ibu memilih bersama seo jun karena itu pertama kalinya dia berinisiatif mengajaknya makan malam.  Ibu minta maaf apa yang dikatakan seo jun waktu itu tidak ada yang salah.

Waktu itu Seo jun mengatakan pada ibunya untuk tidak membuang waktunya berusaha bersikap baik padanya. Bagaimanapun Seojun anak yang dibesarkan untuk menggantikan kakaknya…Bahkan jika tidak ada aku anda akan mengadopsi yang lain.

Ibunya mengakui mengadopsinya karena tidak bisa melupakan Hye min. Mata hidung dan mulutnya sangat mirip. Bahkan mereka sama sama kidal. Awalnya ibu memang berpikir seperti itu namun setelah hidup bersamanya selama satu atau dua tahun jika Seojun menghilang dia tidak tahu harus bagaimana.

Ibunya mengakui mengadopsinya karena egois namun selalu mencintainya. Seojun minta maaf itu semua kesalahpahaman sendiri. Mereka menangis terharu. Ibu minta maaf membiarkannya berpikir seperti itu.

Ha Rin mengintip di balik pohon ikut terharu…jika waktu tidak pernah berhenti seiring berjalannya waktu semuanya akan terselesaikn secara alami kan…

Ha Rin kembali ke restoran teringat hpnya tertinggal di restoran. Ada 4 panggilantak terjawab dari Su jin. Ha Rin teringat janjinya dengan Su jin. Tapi Ha Rin hanya berusaha menyelamatkan Seo jun.

Ha Rin mencoba menghubungi su jin tetapi nomornya tidak aktif.Seo jun menelepon mengajak bertemu. Ha Rin bimbang dia sebenarnya juga memikirkan Su jin. Ha Rin pikir menyelamatkan Seo jun itu lebih penting.

Ha Rin memutuskan bertemu Seo jun. Ha Rin tampak cemas..Seo jun khawatir dia ada masalah. Ha Rin menjawab dia bisa punya masalah apa. Ha Rin tanya pertemuannya dengan ibunya.

Seo jun jawab hanya begitu saja. Kertas aneh yang diberikannya sungguh membantu. Ha Rin merasa bisa membantunya itu sudah bagus.Seo jun berterima kasih padanya jika tidak ada dia tak akan berani mengharapkan hal seperti itu.  

Bagi seo jun sungguh sulit mengirim pesan seperti itu.namun kekhawatirannya sia sia. Ha Rin minta Seo jun tidak mati.

Ha Rin merasa kepalanya pusing terdengar suara bising. Ia pun kembali ke masa sekarang. Ha Rin membuka album foto masa sekolah untuk mencari seo jun tetapi ia mendapati fotonya bersama teman teman cewek lainnya namun tanpa Su jin. Ha Rin tanya sendiri, bukankah ini foto yang seharusnya kuambil bersama Su jin? Kontak su jin juga menghilang dari hpnya.

Ha Rin menghubungi Ui yeong kim untuk mencari tahu tentang Su jin. Ha Rin bahkan berjalan ke rumahnya. Ui yeong kim memberitahu saat kelas dua SMA mereka bertengkar sampai putus hubungan. Ternyata ada yang berubah di masa sekarang.

Saat itu Ha Rin ingin menjelaskan pada Su jin alasannya kemarin tetapi Su jin sepertinya marah.Ha Rin menjelaskan kemarin sungguh ada urusan mendesak. Ha Rin minta maaf. Su jin makin marah dia mementingkan Seo jun lagi.

Bagimu hanya Seo jun yang terpenting. Aku ini  apa? Bahkan jika kau tidak menepati janji setiap saat aku menahannya namun kali ini aku memohon kepadamu dengan tulus kupikir akan berbeda. Kupikir kali ini kau akan menepati janjimu padaku namun bagaimana lagi?

Su jin pikir dulu bisa mengembalikan semuanya seperti semula. Sujin mengaku hanya dia yang menganggapnya sebagai teman akrab. Namun itu hanya…su jin sudah lelah. Kesalahpahamanku. Su jin memutuskan hubungan dengan Ha Rin.

Ha Rin terkejut bukan itu yang ingin diubahnya. Dia pikir mungkin jika tidak melakukan apapun itulah yang terbaik. Ha Rin lebih terkejut lagi karena saat ini ternyata seo jun masih hidup.

(Ubah masa lalu pengaruhi masa kini)

Saat itu di sekolah. Sujin ingin tahu untuk lomba fotografi apa teman temannya mengambil foto orang tua?  Selain Ui yeong kim. Bukankah semuanya tidak ada masalah? Eun song pikir bagaimanapun orang yang mengambil foto itu berbeda.

Ha Rin menanggapi memang topiknya itu keluarga seharusnya itu sama. Ha Rin ingin tanya Seo jun apa dia juga sama? Seo jun mengalihkan pembicaraan dengan mengajak berfoto.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More

Red Shoes Ep 40 Part 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Red Shoes Episode 40 Part 2, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan…