Biodata Profil D.O EXO Pemain 100 Days My Prince Trans TV

3 min read

Biodata Profil D.O EXO Pemain 100 Days My Prince Trans TV

Biodata Profil Foto D.O EXO Terlengkap – Do Kyung-Soo yang akrab disapa dengan D.O EXO adalah artis terkenal Korea sekaligus penyanyi dari K-pop terkenal EXO. D.O. EXO lahir pada tanggal 12 Januari 1993 di Korea Selatan. Kamu yang sedang mencari – cari profil, biodata, agama dan foto terbaru lengkap dari Do Kyung-Soo sangat tepat membaca artikel ini.

Pertama kali D.O tampil di layar kaca pada tahun 2012, melalui drama Korea To The Beautiful You (2012) sebagai EXO-K member. Kemudian Dia membintangi drama It’s Ok, This is Love (2014) dan hingga tahun 2019 namanya semakin terkenal. Dia sukses di film Korea terbaru Swing Kids (2018) dan menjadi pemain 100 Days My Prince, salah satu drakor populer yang disiarkan tvN tahun 2018.

Di serial drama Korea itu, Ia memerankan 2 karakter yang bernama Won-Deuk dan Lee Yool, seorang pangeran yang mengalami kecelakaan karena hampir terbunuh, namun diselamatkan oleh rakyat biasa. Disana Ia mengalami amnesia dan menjadi karakter lain. Kamu yang ingin baca sinopsis 100 days my prince lengkap 2019 bisa di baca di, Sinopsis Drama Korea 100 Days My Prince.

Biodata Profil D.O EXO Pemain 100 Days My Prince Trans TV
Foto D.O EXO

Biodata D.O EXO

Nama: Do Kyung-Soo (D.O EXO)
Nickname: DoDo, Dyo, Kyunggie, Squishy, PenguinSoo
Nama Korea: 도경수 / Do Kyung Soo
Nama China: 都暻秀 / Dōu Jǐng Xiù
Nama Jepang: ドギョンス / Dogyonsu
Profesi: Aktor, Model, Penari dan Penyanyi
Tanggal Lahir: 12 Januari 1993
Tempat Lahir: Goyang, Gyeonggi Province, South Korea
Pendidikan: Baekseok High School
Golongan Darah: A
Tinggi Badan: 173 cm
Berat Badan: 60 kg
Zodiak: Capricorn
Agensi: SM Entertainment
Agama: Kristen
Keluarga: Ayah dan Kakak laki – laki
KPOP Group: EXO
Instagram: @overdokyungsoo (DO tidak memiliki akun IG, akun tersebut adalah fanspage yang di buat oleh para penggemar)

Sekarang ini D.O EXO tinggal bersama ayahnya dan saudaranya yang bernama Do Seung-Soo. Awal karir ke industri hiburan pada tahun 2010, ketika itu D.O mengikuti sebuah audisi menyanyi yang diadakan oleh SM Entertainment dan Dia memenangkannya. Kemudian Do Kyung-Soo akhirnya diterima sebagai trainee di perusahaan tersebut selama 2 tahun, ketika itu Dia masih duduk di bangku sekolah SMA.

Pada tanggal 30 Januari 2012, secara resmi SM Entertainment mengumumkan bahwa D.O. adalah anggota ke-8 dari Boyband group EXO. Di tanggal 31 Maret 2012, tepat 100 hari bergabungnya Do Kyung-Soo, Exo mengadakan showcase pre-debut pertamanya di Seoul’s Olympic Stadium. Kemudian dilanjutkan acara kedua di University of International Business and Economics, Beijing, Cina pada tanggal 1 April 2012.

Untuk karir di dunia pertelevisian, EXO tampil di layar lebar Cart (2014). Kemudian Dia juga tampil sebagai pemeran utama di film Unforgettable (2016) dan My Annoying Brother (2016). Hampir setiap film yang Dia bintangi memiliki rating yang tinggi dan disambut baik para penontonnya.

Untuk debut pertama sebagai pemeran utama di drama Korea ketika Ia membintangi drama Korea 100 Days My Prince. Bagi Kamu yang belum menontonnya, bisa disimak 5 Alasan Wajib Menonton Drama Korea 100 Days My Prince. Pasti setelah membacanya Kamu tertarik untuk nonton drakor tersebut.!

Daftar Drama Yang Pernah D.O EXO Bintangi

Daftar Film Korea D.O EXO

FAKTA menarik Do Kyung-Soo, Dia memiliki pengalaman yang unik, selama masa sekolah, Dia tidak member tahu siapa pun bahwa dia sudah menjadi trainee di SM Entertainment, karena di sekolah Ia merupakan anak yang pendiam. D.O. juga memiliki mata yang minus, namun bukan rabun jauh melainkan silinder.

Drama web “Positive Physique (2016)” merupakan serial webdrama yang pernah Ia bintangi. Drama tersebut memecahkan rekor sebagai salah satu drama paling banyak di tonton di tahun 2016. Melalui serial K-Drama dan juga film Korea, D.O. EXO mendapatkan penghargaan apik, BaekSang Arts Awards dan Blue Dragon Film Awards.

Daftar Penghargaan

2014

  • 16th Seoul International Youth Film Festival
  • 3rd APAN Star Awards

2016

  • 11th Max Movie Awards
  • BaekSang Arts Awards ke 52 – Aktor Paling Populer melalui drama “Unforgettable“.

2017

  • BaekSang Arts Awards ke 53 – Aktor Paling Populer melalui drama “My Annoying Brother“.
  • Blue Dragon Film Awards ke 38 – Aktor Pendatang Baru melalui drama “My Annoying Brother
  • Korean Film Shining Star Awards
  • 13th JIMFF Awards
  • 38th Blue Dragon Film Awards
  • 2nd Asia Artist Awards
  • 2nd International Film Festival & Awards, Macau

2018

  • 27th Buil Film Awards
  • 2nd The Seoul Awards
  • 18th Director’s Cut Awards
  • 3rd Dong-A.com’s Pick

Do Kyung Soo juga ikut tampil di film Korea terkenal “Along With the Gods“, salah satu film paling populer dari Korea Selatan yang ditayangkan tahun 2017. Agama dari D.O EXO menganut kepercayaan Kristen yang taat. Pada tahun 2018, DO membintangi film Swing Kids, sebuah film yang dibuat di kamp konsentrasi di Korea Utara selama Perang Korea. Ia berperan sebagai prajurit Korea Utara.

Di tahun yang sama Ia berperan dalam peran utama layar kecil pertamanya, memainkan putra mahkota di serial 100 Days My Prince. Serial ini sukses secara komersial, menjadi drama Korea dengan rating tertinggi kelima dalam sejarah televisi kabel. Selain D.O, drama tersebut juga dibintangi oleh Nam Ji-Hyun, Cho Seong-Ha, Jo Han-Chul dan Oh Yeon-A. Inginn tahu siapa saja pemain lengkapnya? Simak, Profil Pemain 100 Days My Prince.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!