Biodata Ji Soo Lengkap (1993)

Biodata Ji Soo Lengkap (1993)
foto: instagram/actor_jisoo

Kenalan yuk dengan sosok aktor Korea tampan bernama Ji Soo. Berikut biodata Ji Soo, pemeran On Dal di River Where The Moon Rises.

Ji Soo merupakan seorang aktor asal Korea Selatan yang lahir pada 30 Maret 1993. Ia kini berusia 27 tahun dan berhasil mencuri perhatian setelah jadi lawan main Kim So-Hyun di drama Korea River Where The Moon Rises

Perlu diketahui aktor Ji Soo ini bukanlah artis pendatang baru, Dia sering membintangi drakor dan biasanya jadi second lead male, atau pemeran utama kedua pria dan karakternya sering berakhir sad ending gaes.

Sebelum masuk dunia Entertainment, Ia adalah seorang atlet judo dan pernah mengikuti kompetisi tingkat nasional lho. Karena cedera yang Ia alami akhirnya Dia menyerah dengan impian masa kecilnya itu.

Makin penasaran dengan sosoknya? Ini dia biodata Ji Soo, lengkap dengan umur dan agamanya.

1. Awal karir Ji Soo

Kim Ji Soo adalah seorang atlet muda Judo saat dirinya masih SMP lho gaes. Namun Dia menyerah menjadi atlet dan akhirnya menjadi aktor. Dia muncul pertama kali di televisi saat jadi Siswa di drama Korea “To The Beautiful You”.

Dia sukses mencuri perhatian saat membintangi KDrama “Angry Mom” sebagai Ko Bok-Dong.

2. Pendidikan yang ditempuh

Setelah lulus SMP, Ji Soo melanjutkan sekolah di SMA Seorabeol dan Sekolah Politeknik Ahyeon. Dia kemudian mengambil jurusan Teater dan Film saat di Universitas Seni Budaya Digital Seoul gaes.

3. Memiliki nama sama dengan personel BLACKPINK

Siapa yang tak kenal Blackpink sih? Bahkan banyak penggemar Kpop sudah tahu seluruh nama personel dari grup idola asal Korea Selatan ini. Nama Aktor Ji Soo sama persis dengan Jisoo Blackpink gaes.

4. Menjadi second lead drakor

Kim Ji Soo ini sudah tak bisa dipandang sebelah mata di dunia Entertainment gaes. Ada puluhan judul drama Korea televisi yang sudah Ia mainkan lho.

Beberapa diantaranya, Ji Soo mendapatkan peran utama kedua (second lead) seperti di drama Korea Strong Woman Do Bong-Soon dan Fantastic.

Namun belakangan ini, Dia sering mendapatkan peran utama pria seperti di drama Netflix yang berjudul My First First Love sebagai Tae Oh.

Di tahun 2021 Ia juga kembali menjadi pemain utama dalam drama KBS2 dan Original Series VIU yang berjudul “River Where The Moon Rises” sebagai pemeran On Dal.

5. Membintangi film layar lebar

Tak hanya membintangi drakor, Jisoo juga aktor yang sempat mendapatkan kesempatan main film Bioskop gaes. Bahkan tahun 2020 melalui film Our Joyful Summer Days, Dia berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi di ajang Festival Film Internasional Busan sebagai aktor terbaik tahun 2020 lho.

6. Pasangan

Aktor Ji Soo belum punya pacar gaes namun di salah satu wawancara, Ia ingin memiliki kekasih yang lebih dewasa seperti Kim Hee-Seon, yang jadi lawan mainnya di serial Angry Mom.

7. Aktor Ji Soo terkena skandal Bullying

Masih hangat dikalangan media Korea, bahwa sejak awal tahun 2021 terus saja berita tentang masa lalu dari artis-artis maupun idola top justru terkena skandal bullying sewaktu remaja.

Aktor Ji Soo menjadi salah satu yang pernah melakukan hal ini gaes. Aduh, sedih lihatnya kan?

Apalagi di tahun 2021 ini, Dia baru saja mendapatkan pemeran utama pria sudah tidak jadi sad boy, eh sekarang dirinya harus diterpa skandal lama.

Jadi mungkin kata maaf, ataupun para penggemar setia aktor Ji Soo yang bilang masa lalu biarlah berlalu berarti salah kaprah dalam menanggapi hal ini gaes.

Perlu diketahui ya gaes, Bullying ini bukan masalah sepele maupun kecil. Tak hanya di Korea Selatan saja, efek jangka panjang dari yang dibully ini biasanya akan merasakan trauma besar sampai dibawa mati gaes.

Pada tanggal 4 Maret 2021 melalui SNS akun resmi IG nya, aktor Ji Soo mengakui sendiri kalau dirinya pernah berbuat nakal di masa lalu dan meminta maaf.

Korban sendiri mengakui kalau Dia tidak butuh permintaan maafnya, karena hal ini sudah berlangsung lama dan lebih dari satu dekade yang lalu. Dia bahkan tak peduli jika Aktor Ji Soo akan jadi seorang artis peran atau semacamnya. Sekarang Ji Soo harus menanggung cap seorang aktor pembully.

Kalau menurut Kalian bagaimana?

8. Biodata dan Profil

  • Nama Lengkap: Ji Soo / Kim Ji Soo
  • Nama Korea: 지수 / 김지수
  • Pekerjaan: Aktor
  • Tempat Tanggal Lahir: Busan, 30 Maret 1993
  • Pendidikan: Universitas Seni Budaya Digital Seoul
  • Agama: Budha
  • Umur: 27 Tahun
  • Zodiak: Aries
  • Tinggi Badan: 186 cm
  • Berat Badan: 45 kg
  • Keluarga: Orang tua (ayah, ibu), adik perempuan
  • Agensi: Key East
  • Tahun Aktif: 2009 – Sekarang
  • Media Sosial:

Film

  • Our Joyful Summer Days (2020) sebagai Chan Hee
  • One Way Trip (2016) sebagai Yong-Bi
  • Han Gong-Ju (2014) sebagai Anggota kelompok Min-Ho
  • Seoul Mates (2014) sebagai Joon

Serial Drama

Sudah tahu kan profil dan biodata lengkap Kim Ji Soo? Ji Soo kini sudah berusia 27 tahun dan menjadi pemeran On Dal di drama Korea River Where The Moon Rises sebagai pasangan Kim So-Hyun gaes.

2 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like