Biodata Chelsie Monica Lengkap (1995)

Biodata Chelsie Monica Lengkap (1995)
foto: instagram/chelsie.monica

Siapa yang masih belum mengenal seorang pecatur wanita cantik yang menjadi komentator dalam pertandingan Dewa Kipas melawan GM Irene bernama Chelsie Monica?

Berikut biodata lengkapnya.

Berdasarkan rangkuman TENTANGSINOPSIS.com, Chelsie Monica Ignesias Sihite merupakan wanita muda yang lahir di Balikpapan pada tahun 1995 gaes. Dia mempunyai sebuah nama panggilan yaitu Chelsie Monica dan agama yang dianutnya adalah Kristen lho.

Chelsie Monica sendiri menjadi semakin terkenal semenjak dirinya jadi komentator dalam pertandingan persahabatan Dewa Kipas melawan GM Irene yang diadakan melalui akun Youtube Deddy Corbuzier.

Tentu beberapa dari Kalian mungkin belum tahu dengan sosoknya. Tetapi sebenarnya sebelum jadi komentator di pertandingan Dewa kipas alias Pak Dadang, Dirinya sudah terkenal melalui ajang-ajang perlombaan catur tingkat nasional hingga Internasional gaes.

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim TENTANGSINOPSIS.com mengenai biodata Chelsie Monica, pecatur cantik penyandang gelar WIM yang aktif di media sosial sekaligus jadi komentator Dewa Kipas melawan GM Irene bersama pecatur top Indonesia GM Susanto Megaranto.

1. Nama Lengkapnya Chelsie Monica Ignesias Sihite

Untuk Kalian yang baru mengenalnya dan belum tahu nih gaes. Nama lengkap pecatur yang memiliki paras cantik banget ini adalah Chelsie Monica Ignesias Sihite. Saat ini dirinya masih berumur 25 tahun lho.

Meski saat jadi komentator di Youtube Deddy Corbuzier, Chelsie iseng mengaku kalau dirinya 17 tahun. Sebenarnya Dia kelahiran 2 November 1995 dan tahun 2021 ini, Ia akan menginjak usia 26 tahun gaes.

2. Awal karir Chelsie Monica di dunia catur

Chelsie sudah aktif main catur sejak cilik gaes. Saat itu dirinya mulai tertarik dengan hobinya ini setelah melihat ayahnya yang lagin bermain catur. Dirinya mulai aktif pada tahun 2003 dan mengikuti banyak perlombaan hingga namanya terkenal seperti ini.

3. Penyandang gelar Women International Master (WIM)

Ini salah satu gelar hebat dalam dunia catur gaes. WIM ini satu tingkat tepat dibawahnya gelar profesional tertinggi dalam permainan catur WGM atau Woman Grand Master.

4. Aktif sebagai konten kreator youtube yang membahas catur hingga ngevlog

Chelsie Monica menjadi seorang Youtuber dan konten kreator yang membahas tentang catur lho gaes. Kalian yang penasaran bisa langsung cari kanal Youtubenya di “Chelsie Monica”. Selain bermain catur beberapa video kesehariannya, ngevlog juga Ia upload di Youtube pribadinya itu.

5. Menjadi komentator pertandingan catur fenomenal GM Irene melawan Dewa Kipas

Siapa yang belum tahu pertandingan catur fenomenal tahun 2021 ini? Gimana tidak fenomenal ya gaes! Kalian yang menyaksikan hebohnya pertandingan ini pasti tahu bahwa penonton yang mengikuti live streaming di Youtube Deddy Corbuzier saat itu berhasil pecah telor sekitar 1.2 juta lebih tepat hampir mendekati 1.3 juta juga lho.

Ini benar-benar rekor baru, karena jarang sekali terjadi, bahkan selama ini belum ada live youtube yang tembus sampai satu juta. Seperti event shopee, tokopedia, bukalapak, dan brand-brand ternama melalui online Youtube hanya sekitar 100-300 ribuan saja. Itu juga sudah mengundang artis top, hingga idol Korea loh. (khusus streaming youtube online, kalau tv beda lagi ceritanya ya)

Pertandingan GM Irene melawan Dewa Kipas tentu menjadi fenomenal dan Chelsie Monica menjadi saksi kesuksesan ajang tersebut. Pertandingan persahabatan GM Irene melawan Dewa Kipas berhasil dimenangkan oleh GM Irene dengan skor 3-0 gaes.

6. Banyak orang yang mulai mengikuti akun Instagram Chelsie Monica

Pada tahu gak sebelum muncul di Youtube, satu hari sebelumnya, tepat setelah akun media sosial Deddy Corbuzier mengumumkan Chelsie akan jadi komentator bareng GM Susanto, akun instagramnya masin 8.000-an pengikut lho.

Coba sekarang di cek sendiri gaes, melonjak sangat tajam kan? Sosoknya benar-benar mencuri perhatian banyak orang dan tentunya para cowok nih.

7. Kehidupan pribadi dan fakta menarik

Diketahui kalau Chelsie Monica ini lulusan Perbanas Institute. Dia sudah memenangkan banyak pertandingan Internasional lho. Dia juga sudah memiliki banyak penghargaan gaes. Ia pernah juara 1 di Sea Games 2013 dan Juara kedua di Sea Games 2019.

Ia mendapatkan gelar Master Internasional Wanita atau Woman International Master (WIM) saat usianya masih remaja 17 tahun gaes. Dirinya tercatat memiliki rating FIDE 2252 dan tertingginya tercatat 2290.

Untuk gelar yang Ia miliki selain WIM ada WFM (Woman FIDE Master) yang Ia raih pada 2010, dan juga WCM (Woman Candidate Master) di tahun 2008.

Ketika artikel ini dinaikkan yakni bulan Maret 2021, dalam top global dunia catur Chelsie Monica peringkat dunia ke 13.452 ribu. Sedangkan di Asia Ia menduduki peringkat ke 134 dan Indonesia Ia ada di peringkat 67.

8. Biodata dan Profil

  • Nama Lengkap: Chelsie Monica Ignesias Sihite
  • Nama Panggilan: Chelsie Monica
  • Pekerjaan: Pecatur, Selebgram
  • Tempat Tanggal Lahir: Balikpapan, 2 November 1995
  • Pendidikan: Sekolah Catur Utut Adianto, Perbanas Institute
  • Umur: 25 Tahun
  • Agama: Kristen
  • Zodiak: Scorpio
  • Hobi: Main Catur
  • Keluarga: Orang Tua (ayah, Ibu), 2 Kakak
  • Tahun Aktif: 2003 – Sekarang
  • Media Sosial:

Sekarang kamu sudah tahu kan biodata lengkap umur dan agama Chelsie Monica, altet catur wanita cantik yang jadi komentatornya pertandingan persahabatan antara Dewa Kipas vs GM Irene gaes.

11 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like