Big Mouth Ep 16 (Episode Terakhir)

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Big Mouth Episode 16, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini.Baca Episode Sebelumnya Disini.

foto: MBC
foto: MBC

Pembawa acara membuka acara debatnya dan menyuruh para kandidat memperkenalkan dirinya kemudian memulai debatnya dengan pernyataan pembuka. Mobil yang membawa Miho dan yang lain, menerobos memasuki peternakan ikan tersebut. Chun Sik bersama yang lainnya segera keluar menyerang para pekerja keamanan dan membawa Pak Ko di hadapan Miho.

Chang Ho menyerang Doha dengan memberi perlakuan istimewa kepada beberapa perusahaan di Forum NR pada proses perizinan konstruksi dan memenangkan tender secara berurutan tapi kota tak membatasi atau menyelidikinya. Doha memberi tahu kalau semua keuntungan yang dihasilkan kota Gucheon digunakan untuk para warga. Chang Ho akan menunjukkan bukti keuntungan kota tapi waktunya habis.

Pak Ko meminum air yang di berikan oleh Miho. Peternakan ikan ini, apa hubungannya dengan NK Chemical tanya Miho. Pak Ko menolak menjawabnya. Ada yang bilang air itu dari pabrik kimia ucap Miho. Itu air yang kami dapat dari tanah ucap Pak Ko dan kembali meminum airnya Miho memberi tahu air yang di dapatkan dari sana. Dengan segera Pak Ko memuntahkan arinya. Miho meminun airnya, memberi tahu kalau ia membawanya dari rumah kemudian bertanya kalian menggunakan air limbah di peternakan ikankan.

foto: MBC

Pak Yeon menelepon Chae Bong memberi tahu ada yang menyerang peternakan. Doha menyerang Chang Ho dengan khasus penipuan mata uang kripto dan kecurigaan menerima uang dari tersangka agar kalah dalam kasus. Itu berita palsu ucap Chang Ho. Di tengah acara debatnya, Chae Bong memanggil yang lain dan memberi tahu kejadiannya kemudian pergi dari sana. Jerry menelepon Soon Tae dan memberi tahu sedang berada di peternakan ikan dan menemukan informasi penting. Soon Tae menyuruh memberi tahu jika butuh bantuan.

foto: MBC

Kau berjuang untuk mencabut RUU Manajemen Substansi Khusus jika RUU ini disetujui, NK Chemical akan mengalami kerugian terbesar dan kau pemegang saham utama dengan porsi 36% dari total saham perusahaan ucap Chang Ho kemudian bertanya apa kau tahu bahwa jumlah pasien kanker di Gucheon 20 kali lebih banyak dan apa pendapatmu tentang klaim bahwa penyebabnya adalah NK Chemical. Hingga saat ini, NK Chemical telah berkontribusi besar dalam pengembangan Gucheon ucap Doha.

Aku tahu, itu semua berkat substansi inovatif baru bernama NF9 tapi ada seseorang yang mengeklaim bahwa radiasi dosis tinggi dilepaskan selama proses pemurnian NF9 ucap Chang Ho kemudian menunjukkan potongan artikel Woojeong Daily pada tahun 1992, dan kembali berkata untuk meringkas artikelnya, tertulis bahwa pengembang pertama NF9, Cho Haesoo, bunuh diri, hingga akhir hayatnya, Cho Haesoo membuat pernyataan atas bahaya pelepasan radiasi dari NF9.

foto: MBC
foto: MBC

Di peternakan, Jerry sedang merekam Pak Ko yang sedang membuat pernyataan. Air tanahnya adalah air limbah dari pabrik kimia, proses pemurnian NF9 menghasilkan air limbah dan radiasi dengan dosis besar tercampur di dalamnya, peternakan ikan dibuat sebagai kedok untuk membuang banyak air limbah ke laut, kami tak mendistribusikan ikan dan membuang semuanya ucap Pak Ko. NK Chemical pasti membayarmu untuk membuang airnya ucap Miho dan di benarkan oleh Pak Ko kemudian bertanya bagaimana mereka membayarmu.

Melalui perusahaan dagang di Hong Kong ucpa Pak Ko. Dan perusahaan itu jelas perusahaan cangkang ucap Miho kemudian menyuruh yang lain memeriksa peternakan ikan ini dan membawa semua yang bisa dijadikan bukti. Chun Sik memberikan buku catatan transfer uang dari perusahaan cangkang kepada Miho kemudian menyuruh Miho dan Jerry pergi setelah melihat beberapa mobil datang dan melawan orang-orang tersebut. Melihat mobil Miho pergi, Chae Bong mengikutinya.

Aku akan menelepon polisi ucap Du Geun saat Chae Bong menelepon memberi tahu kalau itu Miho yang mengetahui peternakan dan menuju stasiun Tv. Soon Tae menjawab telepon dari Miho memberi tahu kalau ia ingin menyampaikan videonya di siaran langsung kemudian menyuruh Miho datang sebagai perwakilan warga. Jerry memberi tahu Soon Tae kalau diikuti oleh anak buah Choi Doha dan menyuruh menyingkirkannya. Soon Tae menelepon Yoon Gab. Chae Bong dan sekertaris Jo menertawai mobil Miho yang di hadang oleh polisi. Ternyata polisi tersebut di tugaskan untuk mengawal Jerry dan Miho.

foto: MBC
foto: MBC

Doha menggunakan penipu mata uang kripto (Byung Man) untuk menyerang Chang Ho. Soon Tae mengirimkan video kepada penyelenggara TV dan menyuruh memutarnya saat Miho berbicara. Sesi terakhir dari acara debat tersebut adalah Warga akan menanyai para kandidat secara langsung. Dan sekarang penipu mata uang kripto (Byung Man) memberi semua orang kalau Chang Ho menerima uang yang dikan sebanyak 5 miliar won kemudian menunjukkan buku dan kembali berkata aku punya nomor seri 10.000 lembar pecahan 50.000 won.

Miho memperkenalkan drinya sebagai korban radiasi yang bocor dari NK Chemical, bukan sebagai istri Pak Park Chang Ho kemudian berkata aku belum memberi tahu suamiku soal ini, pada 12 Januari, pipa pembuangan bawah tanah meledak karena kecelakaan lubang runtuhan dan saat itu aku terpapar radiasi dan saat ini aku didiagnosis mengidap limfoma stadium 4 akut.

Setelah video Pak Ko yang mengaku di putar, Miho kembali berkata NF9 dikembangkan pada tahun 1992, selama 30 tahun terakhir, NK Chemical membuang limbah illegal yang mengandung radiasi ke laut, akibatnya puluhan ribu warga meninggal atau menderita kanker kemudian bertanya kandidat Choi, bukankah ini alasan yang membuatmu ingin mencabut RUU Manajemen Substansi Khusus. Doha menyuruh para polisi untuk menyelisiki videonya. Kau dalang di balik setiap kasus korupsi, semua akan segera terungkap ucap Miho kembali.

foto: MBC

Setelah selesai acara debatnya, Chang Ho menelepon Miho tapi tidak di angkat. Dan sekarang Jerry membawa Chang Ho ke tempat Miho berada. Di sisi lain, Miho sedang berada di kantor lama Chang Ho, melihat barang-barang yang masih berada di sana. Chang Ho datang, segera memeluk Miho.

Kurasa aku sangat mencintai Park Chang Ho, aku lebih mencemaskan kehidupanmu tanpaku daripada kematianku, itu sebabnya aku sangat menyesal karena kurang memedulikanmu tapi kita masih punya banyak waktu untuk saling mencintai jadi mari berbahagia selama sisa waktu kita bersama ucap Miho.

foto: MBC

Para warga sednag melakukan demo di depan kantor kejaksaan, menyuruh Doha mundur dari calon walikota. Doha dan Joo Hee datang ke kejaksaan untuk penyelidikan. Para warga melempari Doha dan Joo Hee dengan telur.

Joong Rak memasuki ruang introgasi yang di dalamnya sudah ada Doha. Diruangan sebelah, terdapat Chang Ho dan Ji Hoon yang melihat intogasinya. Kau sudah menemukan putra Sung Geun tanya Chang Ho dan di jawab belum oleh Jihoon, kemudian menyuruh Jihoon untuk membiarkan Joo Hee pergi setelah interogasi.

Kukira Pimpinan Kang dikremasi tapi ternyata dia dikubur, Gong Jihoon menggali jasadnya untuk autopsi besok untuk membuktikan pembunuhannya ucap Chang Ho kepada Joo Hee saat berpapasan.

Berhentilah mencurigai suamiku, dia tak melakukan kesalahan karena ini semua salahku dan Pimpinan Kang jadi aku akan menerima hukuman untuk itu ucap Joo Hee. Bagaimana kau akan menebus dosa-dosamu, jangan minta maaf karena kau tak akan dimaafkan ucap Chang Ho kemudan pergi dari sana.

foto: MBC

Doha keluar dari kantor polisi karena kejaksaan gagal menangkap dan menuntut Doha. Dan sekarang Doha kembali maju kedalan pemilihan walikota. Hari berikutnya perhitungan hasil suara terakhir di umumkan di TV.

“Sudah 99,9 persen suara yang dihitung. Calon independen Park Chang Ho mendapat 279.771 suara. Calon independen Choi Doha mendapat 287.652 suara. Dengan selisih 7.881 suara, Kandidat Choi Doha terpilih sebagai wali kota.”

Miho meletakkan buah dan minuman di meja, menyuruh yang lain meminumnya kemudian berkata jika Choi Doha dipenjara setelah sidang, dia tak bisa menjadi wali kota. Seorang kurir datang memberikan paket kepada Miho.

Miho membuka kotaknya membaca notes dan mengambil ponsel di dalamnya seraya berkata ini ponsel sekali pakai Choi Doha, Hyun Joo Hee yang mengirimnya. Chang Hoo menelepon Joo Hee, menyuruhnya membuktikan kalau itu ponsel sekali pakai Doha. Aku akan bersaksi ucap Joo Hee.

foto: MBC

Chang Ho mengendong Miho dan membaringkannya di tempat tidur. Miho terbangun, memegang tangan Chang Ho melarangnya pergi kemudian berkata aku sudah berpikir soal momen terakhirku, aku ingin tertidur sambil memegang tanganmu seperti ini. Chang Ho menelus kepala Miho dan menyuruhnya kembali tidur. Chang Ho keluar dari kamar, meliha Gi Gwang yang sedang menangis.

foto: MBC

Semua orang menghadiri persidangan khasus Doha dan duduk di kursinya masing-masing. Chang Ho membantu Miho meminum obat dan mengajaknya kembali ke hotel, tapi Miho menolaknya.

Hingga persidangan di mulai tapi Joo Hee belum datang juga. Karena saksinya (Joo Hee) belum datang, Joong Rak sebagai jaksa pembela, menyuruh sang Hakim untuk menunda sidang tapi Hakim menolaknya. Sebagai saksi sekertaris Cha memberi tahu kalau itu ponselnya.

Ternyata Joo Hee di sekap oleh Doha di rumah sakit jiwa. Mi Young bersama dengan Sekertaris Jo memasuki ruangannya dan menyuntikkan sesuatu kepada Joo Hee. Sang hakim menyatakan kalau Doha tidak bersalah karena kurangnya bukti. Jerry memasuki ruang sidang, memberi tahu yang lain kalau mencari Joo Hee dimana-mana tapi tidak menemukan keberadaannya. Chang Ho segera membawa Miho ke rumah sakit karena Miho tiba-tiba pingsan.

foto: MBC

Dan sekarang, Chang Ho sedang menemani Miho di rumah sakit. Chang Ho panggil miho kemudian berkata dahulu aku sering terkejut karenamu tapi belakangan ini sebaliknya. Benar, jadi jangan memaksakan diri dan beristirahatlah ucap Chang Ho. Seraya tersenyum, Miho memberi tahu kalau ia lelah dan ingin tidur kemudian berkata aku mencintaimu Chang Ho dan menutup matanya. Chang Ho menangis saat melihat Miho meninggal kemudian meminta maaf.

foto: MBC

Doha kembali muncul kepermukaan setelah selsesai menyelam dan melihat Chang Ho berada di sana kemudian menghampirinya seraya menanyakan ada apa. Aku terburu-buru membeli gedung ini ucap Chang Ho. Kau pemiliknya, kurasa Big Mouse memberimu banyak uang ucap Doha.

Chang Ho memberi tahu kalau ia Big Mouse. Selamat tapi meski kau Big Mouse, kau bukan tandinganku ucap Doha. Dasar pengecut, kau takut akan diinjak seperti kakekmu jadi, kau melakukan apa pun dan berubah menjadi monster justru menginjak orang lain ucap Chang Ho.

Kau benar, dahulu aku pengecut tapi sekarang, aku menang dan punya segalanya bahkan hukum tidak bisa menghentikanku ucap Doha kemudian terbatuk-batuk dan mengeluarkan darah dari mulutnya. Banyak orang tewas karena air limbah yang terkontaminasi radiasi jadi kau harus menderita dengan cara yang sama, hukum dibuat untuk menyelamatkan orang tapi kau tak butuh hukum ucap Chang Ho kemudian pergi dari sana.

foto: MBC
foto: MBC

“Para korban radiasi NF9 telah mengajukan gugatan perdata sebesar satu triliun won. Park Chang Ho, perwakilan hukum mereka, telah mengungkap bahwa dia mendapatkan makalah Profesor Seo Jaeyoung. Dokter Hyun Joo Hee dari Rumah Sakit Gucheon bersaksi bahwa makalah Profesor Seo membuktikan korelasi antara NF9 dan pasien kanker di Gucheon selama 30 tahun terakhir.

Para terdakwa dalam kasus pembunuhan Seo Jaeyoung masing-masing dihukum sepuluh tahun, lebih berat dari hukuman awal. Gong Jihoon, mantan CEO Woojeong Daily, telah ditunjuk sebagai presiden Grup Woojeong. Berbagai panti asuhan, panti jompo, dan organisasi amal di Gucheon menerima donasi anonim besar, yang menyebabkan kegemparan.”

SELESAI…..

Terima kasih sudah mengikuti dan membaca Big Mouth yang aku tulis dari awal sampai akhir. Mohon maaf jika ada kata-kata kurang berkenang di hati semua pemaca. Sampai bertemu lagi di drama-drama yang lain. Jangan pernah bosan untuk membaca sinopsis drama yang aku tulis, salam A2One. Ohh ya, mampir sebentar ya di MAJALAH DRAMA. ^^

Bonus Photo

foto: MBC
foto: MBC
foto: MBC
foto: MBC
foto: MBC
foto: MBC
foto: MBC
2 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like
Read More

My Liberation Notes Ep 5

Tentangsinopsis.com – Sinopsis My Liberation Notes Episode 5, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang…
18 Again Ep 15 Part 2
Read More

18 Again Ep 15 Part 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis 18 Again Episode 15 Part 2, Apakah Kalian menyukai ceritanya? Baca selengkapnya pada daftar lengkap…
Read More

Our Blues Ep 15

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Our Blues Episode 15, Cara menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. BACA EPISODE…