Sinopsis Backstreet Rookie (2020) Episode 1 – 16 Terakhir Terlengkap

7 min read

Backstreet Rookie

Backstreet Rookie aka Convenience Store Saet-Byeol adalah serial drama Korea terbaru akan tayang mulai 19 Juni di saluran televisi SBS setiap hari Jumat dan Sabtu.

Serial pengganti dari drama The King: Eternal Monarch didasarkan sebuah webtoon dengan nama yang sama. Diterbitkan pada 11 Agustus 2016 melalui Toptoon Webtoon Company.

Menceritakan tentang cerita romansa aneh antara pekerja paruh waktu aneh dan nakal bersama dengan manajernya tampan tetapi ceroboh di sebuah toko serba ada.

Ji Chang-Wook yang namanya sudah tak asing lagi menjadi pemain utama. Dia sebelumnya bermain di rama Korea “Melting Me Softly“.

Untuk lawan aktingnya dihadirkan aktris cantik Kim You-Jung dari drama seri “Clean With Passion For Now“, juga pernah membintangi drama populer “Love in the Moonlight“.

PD Direktur Lee Myung-Woo dari seri drama The Fiery Priest dipercaya untuk menggarap drama tersebut.

Detail Backstreet Rookie

  • Judul: Backstreet Rookie / Convenience Store Saet-Byeol / 편의점 샛별이 / Pyeonuijeom Saetbyeoli
  • Genre: Action, Comedy, Romance
  • Negara: Korea Selatan
  • Sutradara: Lee Myung-Woo
  • Penulis Skenario: Hwalhwasan (webcomic), Geumsagong (webcomic), Son Geun-Joo
  • Produser: Jung Tae Won
  • Rumah Produksi: Studio S, Taewon Entertainment
  • Jumlah Episode: 16
  • Stasiun TV: SBS
  • Masa Tayang: 19 Juni 2020 – 8 Agustus 2020
  • Jadwal Tayang : Jumat dan Sabtu pukul 22:00 KST
SINOPSIS Backstreet Rookie Episode 1 - 16 Terakhir Terlengkap
Photo via SBS

Sinopsis Drama Backstreet Rookie

Choi Dae-Hyun (diperankan oleh Ji Chang-Wook) bertemu dengan sekelompok siswa perempuan sekolah menengah, di sana Dia juga melihat Jung Saet-Byeol (diperankan oleh Kim You-Jung).

Sekelompok gadis tersebut terlihat seperti pembuat masalah dan onar saja. Sementara itu Jung Saet-Byeol meminta bantuan Choi Dae-Hyun untuk membelikan rokok di sebuah toko.

Dia pergi ke sana lalu Choi Dae-Hyun membeli rokok untuk Jung Saet-Byeol dan mereka. Dae Hyun juga mendapat nomor ponsel Jung Saet-Byeol, namun Dia sama sekali tidak pernah mendapat telepon darinya.

4 tahun berlalu, kini Choi Dae-Hyun berusia 33 tahun. Setelah berhenti dari pekerjaan di sebuah perusahaan, Dia memutuskan untuk menjalankan toko kecil.

Sementara itu Saet-Byeol berusia 22 tahun, dengan keterampulan bertarung luar biasa. Gadis empat dimensi ini menyukai fashion retro, Ia juga mencintai keluarga serta teman-temannya.

Saat Choi Dae-Hyun sedang mencari pekerja paruh waktu yang ditugaskan untuk shift malam di toko swalayan kecilnya tiba-tiba Jung Saet-Byeol datang.

Dia mempekerjakannya, sekarang Dia bukan lagi troublemaker / wanita pembuat onar. Jung Saet-Byeol adalah seorang mahasiswa yang dibimbing untuk menjadi pribadi dan bermoral baik.

Sejak di tempat ini terjalin kisah cinta antara Saet Byul dan Dae Hyun ketika saling menyembuhkan luka hati satu sama lain, menjadi orang dewasa. Kisah lucu dan keakraban mereka berubah jadi rasa sayang. Bagaimana akhir cerita cinta romansa di toserba selanjutnya dari mereka berdua?

SINOPSIS DRAMA KOREA BACKSTREET ROOKIE 1 – 16 TERAKHIR LENGKAP

Sinopsis Episode 1

Choi Dae-Hyun diputuskan oleh pacarnya gara-gara telat dan menolong kucing yang tersangkut digorong-gorong. Sedangkan si jagoan bela taekwondo Jung Saet-Byul berhasil menghajar geng perisak untuk menyelamatkan Hwang Geum-Bi dan Cha Eun-Zo. Pertemuan pertama Choi Dae-Hyun dengan si gadis SMA Jung Saet-Byul. Ketika itu Jung Saet-Byul menyuruhnya membeli rokok, namun justru Choi Dae-Hyun membelikan barang lain dan menasehatinya.

Setelah tiga tahun, Kang Ji-Wook berhenti dari tempat kerjanya untuk membuka Toserba namun sepi penjualan. Hingga akhirnya Jung Saet-Byul melamar pekerjaan di sana dan bertugas untuk menjaga shift malam dan Toko mereka mulai ramai, namun Choi Dae-Hyun belum meresmikan Dia sebagai pekerja paruh waktu Toserbanya dan masih dalam masa percobaan. Baca juga: Recap Part 1 Lengkap

Choi Dae-Hyun kehilangan uang, Dia berprasangka buruk kepada Jung Saet-Byul hingga akhirnya Ia datang ke rumahnya namun salah alamat. Jung Saet-Byul kesal karena dituduh oleh Choi Dae-Hyun dan mengatakan kalau uang di kasir diambil oleh ibunya. Selain itu mengenalkan juga karakter teman Choi Dae-Hyun, Han Dal-Sik yang hobi membuat novel webtoon hot.

Yoo Yeon-Joo pacar Choi Dae-Hyun mengajak ketemuan di hotel malam hari. Ia sudah salah kira dan ternyata Yoo Yeon-Joo untuk pergi ke gym yang ada di hotel itu. Han Dal-Sik mengabari keributan di Toserba miliknya lalu Choi Dae-Hyun bergegas pulang melihat Jung Saet-Byul dengan gadis-gadis remaja teman SMA-nya Hwang Geum-Bi dengan Cha Eun-Zo yang sedang mabuk dan membuat Choi Dae-Hyun marah. Baca juga: Recap Part 2 Lengkap

Sinopsis Episode 2

Yoo Yeon-Joo menyaksikan Choi Dae-Hyun yang terlarut dan justru ikut minum bersama gadis-gadis itu. Dia ingin mengirim pesan menanyakan apa yang sedang Ia lakukan, namun menghapusnya. Choi Dae-Hyun marah ketika di kasir tidak ada total pembayaran dari teman-teman Jung Saet-Byul, mengira mereka tidak membayar.

Namun setelah menerima penjelasan Jung Saet-Byul bahwa teman-temannya sudah membayar dan memberikannya di kantong saku celana belakang, Ia sadar tentang kejadian malam sebelumnya dan merasa malu sendiri. Polisi Datang dan Toserba terancam ditutup. Baca juga: Recap Part 1 Lengkap

Dengan dibantu Jung Saet-Byul bersama teman-temannya, Choi Dae-Hyun menyelesaikan kasus penjualan rokok kepada siswa SMA yang menyamar sebagai anak perguruan tinggi. Jung Saet-Byul berhasil menakuti pemuda itu dan akhirnya memberitahu tanggal saat kejadian dan CCTV akhirnya diserahkan ke polisi kalau pemuda itu pernah menyerahkan kartu identitas dan mengaku sudah mahasiswa.

Jung Saet-Byul mulai mengembangkan perasaannya terhadap Choi Dae-Hyun. Bahkan sejak awal memang Dia bekerja di sana karena menyukai Pak Choi. Melalui layar CCTV di ponselnya Choi Dae-Hyun melihat Jung Saet-Byul menari Hula yang sering Ia lakukan. Baca juga: Recap Part 2 Lengkap

Sinopsis Episode 3

Seorang tiga pemuda yang biasa mencuri di Toserba Choi Dae-Hyun kepergok Jung Saet-Byul. Mereka dihajar habis-habisan oleh Jung Saet-Byul. Saat itu Han Dal-Sik mengetahui jati diri Jung Saet-Byul yang suka berkelahi.

Yoo Yeon-Joo ingin menyelidiki gadis muda seperti apa yang bekerja di Toserba pacarnya. Ia berpura-pura menjadi pembeli dan ternyata saat itu yang jaga adalah Hwang Geum-Bi. Dia mengizinkan Choi Dae-Hyun mempekerjakan Dia dan tak perlu memecatnya. Han Dal-Sik ingin menceritakan tentang apa yang Ia lihat tetapi Ia masih takut terhadap Jung Saet-Byul. Baca juga: Recap Part 1 Lengkap

Choi Dae-Hyun merasa sedih karena Dia sudah membelikan baju untuk calon ayah mertuanya yang ulang tahun. Tetapi ayah Yoo Yeon-Joo justru terlihat akrab dengan Yoo Yeon-Joo. Dia melihat mereka sedang merayakan ulang tahun bersama.

Para gadis SMA langganan Toserba di siang hari merasa kecewa setelah mengetahui Choi Dae-Hyun memiliki pacar dan mereka tak ingin datang lagi. Jung Eun-Byul berteman dengan gadis-gadis perisak / pengganggu dan takut kepadanya. Ketua geng perisak itu memeras uang Yoo Yeon-Joo di sebuah toilet bar dan diselamatkan oleh Jung Saet-Byul. Baca juga: Recap Part 2 Lengkap

Sinopsis Episode 4

Karena Yoo Yeon-Joo, Choi Dae-Hyun salah paham terhadap Jung Saet-Byul. Bahkan Yoo Yeon-Joo tidak tahu berterima kasih. Ketika kesal Jung Saet-Byul bertemu dengan temannya Kang Ji-Wook yang berprofesi sebagai selebriti terkenal dan Dia jadi modelnya perusahaan Yoo Yeon-Joo. Han Dal-Sik menunjukkan rekaman kekerasan yang dilakukan Jung Saet-Byul kepada Choi Dae-Hyun dan Dia memutuskan akan memecatnya.

Choi Dae-Hyun menjadi pegawai terbaik bulan ini dan Dia bertemu Yoo Yeon-Joo di perusahaannya. Mereka berdua bersitegang saat makam malam bersama. Tiga pemuda pencuri datang ke Toserba Choi Dae-Hyun untuk meminta maaf dan membayar semua barang yang pernah mereka curi. Baca juga: Recap Part 1 Lengkap

Hwang Geum-Bi dan Cha Eun-Zo menjelaskan tindakan kekerasan yang dilakukan oleh Jung Saet-Byul. Dia melakukan hal tersebut tidak untuk menyakiti orang, melainkan untuk menghukum orang bersalah. Choi Dae-Hyun menemui Yoo Yeon-Joo untuk memastikan kejadian di toilet dan akhirnya Ia tahu yang sebenarnya. Choi Dae-Hyun mulai baik kepada Jung Saet-Byul, Dia menyelamatkan dari polisi karena kasus pria genit yang mencoba memegang tangannya lalu Jung Saet-Byul hajar hingga terkilir. Atas rekaman CCTV, pria itu justru malu sendiri dan meminta maaf.

Choi Dae-Hyun ingin merasakan pukulan Jung Saet-Byul dan akhirnya Ia benar-benar di tendang olehnya hingga terpental lalu berdarah. Choi Dae-Hyun dan keluarga senang karena penjualan Toserba meningkat berkat Jung Saet-Byul dan Dia juga menjadi pegawai terbaik. Choi Dae-Hyun memberikan hadiah buah kepadanya, selain itu Jung Saet-Byul juga meminta digendong oleh Pak Choi. Saat Jung Saet-Byul sedang digendong Choi Dae-Hyun tiba-tiba Yoo Yeon-Joo datang. Baca juga: Recap Part 2 Lengkap

Sinopsis Episode 5

Yoo Yeon-Joo yang melihat hal itu mencoba menahan diri dan menganggap mereka tidak ada apa-apa. Kemudian Dia mengajak Jung Saet-Byul makan ke tempat yang mewah. Choi Dae-Hyun baru menyadari kalau sebenarnya Yoo Yeon-Joo kesal dan akhirnya pada keesokan harinya Ia meminta maaf.

Manajer Toserba akan dimintai wawancara untuk perusahaan majalah Part-time Korea. Semuanya mempersiapkan diri masing-masing, tetapi banyak kejadian yang seharusnya mereka persiapkan tidak berjalan lancar. Ternyata yang diwawancarai hanya Jung Saet-Byul. Orang tua Choi Dae-Hyun menyuruhnya menggendong Dia agar mereka dapat foto bersama. Baca juga: Recap Part 1 Lengkap

Hwang Geum-Bi menanyakan kondisi Jung Saet-Byul kepada Jung Saet-Byul. Ternyata Dia sedang mengikuti audisi menari. Jung Saet-Byul marah dan mengejarnya sampai ke sekolah. Ia jadi teringat masa lalunya. Choi Dae-Hyun tak percaya kalau Jung Saet-Byul berteman dengan Kang Ji-Wook seorang selebriti.

Setelah datang Ia terkejut dan baru mempercayainya. Dia mengajaknya ikut makan malam tim. Foto hasil wawancara di terbitkan sebagai berita utama dan dalam foto hanya terlihat Choi Dae-Hyun yang menggendong Jung Saet-Byul. Hal tersebut membuat Yoo Yeon-Joo kesal. Seseorang memukul Jung Saet-Byul dari belakang hingga Dia pingsan. Recap Part 2 Lengkap

Sinopsis Episode 6

Jung Saet-Byul dibawa ke rumah sakit dan mengalami radang usus buntu. Ia dioperasi dan dirawat. Hwang Geum-Bi yang sangat kaya raya memindahkan Dia ke kamar VVIP rumah sakit. Choi Dae-Hyun merasa sedih karena Yoo Yeon-Joo tak ada waktu untuk bicara dengannya.

Saat menghadiri acara lamaran temannya, Jo Seung-Joon mengutarakan perasaan Dia terhadap Yoo Yeon-Joo. Kong Boon-Hee membantu Jung Saet-Byul mencuci rambut serta mereka terlihat akrab seperti ibu dan anak. Baca juga: Recap Part 1 Lengkap

Kim Hye-Ja, ibunya Yoo Yeon-Joo telah menyelidiki identitas pria yang mengencani putrinya. Saat yang jaga toko adalah ayahnya Choi Dae-Hyun, Kim Hye-Ja datang ke Toserba Choi Dae-Hyun membeli barang agar diantarkan ke rumahnya. Di rumahnya Dia mempermalukan Choi Dae-Hyun dan dilihat oleh Yoo Yeon-Joo. Choi Dae-Hyun merasa sedih dan mencoba menenangkan diri.

Yoo Yeon-Joo menyuruh Jung Saet-Byul berhenti kerja di tempat pacarnya. Jung Eun-Byul lolos audisi, Dia tak terima kakaknya dihajar oleh wanita perisak yang Ia kenal. Jung Eun-Byul, Cha Eun-Zo, Hwang Geum-Bi, dan Jung Saet-Byul melawan dan menghabisi mereka sampai ketakutan. Jung Saet-Byul berbiara kepada Choi Dae-Hyun dan memutuskan untuk berhenti bekerja. Baca juga: Recap Part 2 Lengkap

Sinopsis Episode 7

Jung Saet-Byul dan adiknya Jung Eun-Byul harus keluar dari rumah karena ditipu oleh agensi properti Manbok. Dia kembali menjual obat pengar dengan bos lamanya. Hwang Geum-Bi yang mengetahui kondisinya dari Jung Eun-Byul menyuruh Jung Saet-Byul tinggal di rumahnya yang sangat besar layaknya istana. Recap Part 1 Lengkap

Yoo Yeon-Joo dengan Jo Seung-Joon diundang Direktur Edward untuk menghadiri acara musikal “The Phantom of the Opera” sebagai tamu spesial. Pada waktu bersamaan, Choi Dae-Hyun juga sudah memesan tiket paling depan dengan bangku paling depan untuk menyaksikan itu untuk hari jadi mereka, tetapi Yoo Yeon-Joo menolak. Jung Eun-Byul diterima jadi trainee dan meninggalkan kakaknya. Kong Boon-Hee yang mengetahui kondisi Jung Saet-Byul mengajak Dia untuk tinggal di rumahnya. Baca juga: Recap Part 2 Lengkap

Sinopsis Episode 8

Kong Boon-Hee memperlakukan baik Jung Saet-Byul seperti putrinya. Choi Dae-Hyun kembali mengajak Yoo Yeon-Joo untuk menonton acara musikal. Choi Dae-Hyun juga akhirnya mengetahui kondisi Jung Saet-Byul dan mereka berdua mencoba menangkap Agensi Properti Manbok yang terlihat di sekitaran kantor lamanya. Tetapi mereka gagal menangkap Dia. Recap Part 1 Lengkap

Yoo Yeon-Joo menemui Jo Seung-Joon dan mereka berdua berciuman. Jung Saet-Byul marah karena akhirnya mengetahui bahwa hari pertama acara musikal, Yoo Yeon-Joo menolak Pak Choi untuk pergi dengan Jo Seung-Joon. Yoo Yeon-Joo terkejut melihat Jung Saet-Byul tinggal di tempat Choi Dae-Hyun. Recap Part 2 Lengkap

Sinopsis Episode 9

Sinopsis Episode 10

Sinopsis Episode 11

Sinopsis Episode 12

Sinopsis Episode 13

Sinopsis Episode 14

Untuk Bagian 2, Adminnya lupa nulis. Ringkasan ceritanya saja ya. SaetByul akhirnya mengikuti ujian GED-nya.

YeonJoo menyarankan Ibunya DaeHyun agar Dia tidak bekerja terlalu keras. Ia ingin DaeHyun hanya fokus menjadi konsultan di kantor pusat saha.

Hubungan Dalsik sama GeumBi semakin dekat. Sementara itu DaeHyun juga akhirnya menyatakan cinta kepada SaetByul.

Sinopsis Episode 15

Sinopsis Episode 16

Pemain

PEMERAN UTAMA

  • Ji Chang-Wook sebagai Choi Dae-Hyun
  • Kim You-Jung sebagai Jung Saet-Byeol

PEMERAN PENDUKUNG

  • Do Sang-Woo sebagai Jo Seung-Joon
  • Han Sun-Hwa sebagai Yoo Yeon-Joo
  • Kim Min-Kyu sebagai Kang Ji-Wook
  • Ahn Sol-Bin sebagai Jung Eun-Byeol
  • Yoon Soo sebagai Cha Eun-Zo
  • Seo Ye-Hwa sebagai Hwang Geum-Bi
  • Eum Moon-Suk sebagai Dal-Sik
  • Kyeon Mi-Ri sebagai Kim Hye-Ja
  • Bae Ki-Bum sebagai Ko Kwang-Tae
  • Lee Yoon-Hee sebagai Cha Ki-Bok
  • Lee Byung-Joon sebagai Choi Yong-Pil
  • Woo Hyeon sebagai Kwon Ui-Chu
  • Lee Ju-Ha sebagai Oh Hyun-Ji, teman baik Jung Saet-Byeol
  • Yoon Seul sebagai So Jung-Hwa, Polisi wanita
  • Heo Jae-Ho sebagai Kepala tim hubungan masyarakat Bae
  • Ji Chan sebagai Kang Sung-Tae
  • Ko Kyu-Pil sebagai Creator Pyeonsaengpyeonsa (cameo)

Baca juga:

Episode Ratings

TanggalEpisodeNielsen NasionalNielsen Seoul
19-06-202014.8%
6.3%
5.4%
6.6%
20-06-202023.7%
6.8%
4.1%
7.3%
26-06-202034.9%
6.7%
5.3%
7.4%
27-06-202044.6%
8.3%
5.3%
9.4%
03-07-202054.6%
5.8%
4.7%
6.0%
04-07-202064.9%
7.9%

8.7%
10-07-202074.8%
6.6%
5.4%
7.5%
11-07-202085.5%
8.7%
6.2%
9.8%
17-07-202096.1%
7.7%
6.6%
8.7%
18-07-2020105.3%
8.4%
5.8%
8.7%
24-07-2020116.1%
7.7%
6.9%
8.6%
25-07-2020124.8%
7.6%

7.8%
31-07-2020135.7%
7.4%
5.7%
7.5%
01-08-2020145.4%
8.0%
5.9%
8.6%
07-08-2020155.2%
6.9%
5.9%
7.6%
08-08-2020166.3%
9.5%
6.9%
10.7%

Trailer

Review

Untuk Kamu yang suka drama komedi wajib nonton backstreet rookie ini, lucu banget ceritanya. Walaupun banyak keluhan dari netizen Korea namun sebenarnya kisahnya apik dan mudah untuk diikuti. Berpusat pada kisah si manajer utama Toserba Choi Dae-Hyun dengan Manajer toko Jung Saet-Byul, pekerja paruh waktu di kasir sekaligus orang-orang yang terlibat dengan mereka.

External Links

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!