SINOPSIS Film Andhadhun (2018)

3 min read

Sinopsis Andhadhun

SINOPSIS Film India Andhadhun – Andhadhun adalah Film India terbaru yang bercerita tentang seorang pianis yang berpura – pura menjadi buta. Akan tetapi serangkaian peristiwa misterius mengubah kehidupan seorang pianis buta itu yang sekarang harus melaporkan kejahatan yang sebenarnya tidak pernah disaksikan olehnya.

Film India Andhadhun ditayangkan semenjak tanggal 5 Oktober 2018 yang diproduksi oleh Viacom18 Motion Pictures dan Matchbox Pictures. Hindi-Movie ini menjadi salah satu film terbaik tahun 2018 yang memangkan banyak penghargaan di Screen Awards yang diadakan bulan Desember 2018 kemarin.

Sinopsis Andhadhun
Sinopsis Andhadhun

Pemerannya adalah aktris cantik dan terkenal Tabu, Dia memainkan karakter dari Simi. Sedangkan untuk pemain utama prianya adalah aktor ganteng Ayushmann Khurrana, yang juga menjadi pemeran utama di film India Badhaai Ho, tayang tahun 2018 juga.

Selain mereka berdua beberapa artis terkenal India lainnya juga ikut tampil di film ini. Seperti halnya Radhika Apte yang menjadi pemain di film Bollywood 2018 Baazaar hingga aktor kawakan Anil Dhawan ikut meramaikan film ini sebagai pemeran pendukung utama. Baiklah, sekarang bisa disimak Sinopsis Andhadhun selengkapnya.

SINOPSIS Andhadhun :

Akash yang diperankan oleh Ayushmann Khurrana merupakan seorang pianis yang berpura-pura buta pada siang hari, sedang berusaha untuk menyelesaikan karya musik. Dia tinggal bersama kucingnya dan sering bertemu tetangga muda yang mencoba melihat apakah dia benar-benar buta.

Akash terjatuh saat menyeberang jalan oleh Sophie diperankan oleh Radhika Apte, yang terpesona oleh bakatnya dan membuatnya bertunangan di ruang makan ayahnya, di mana ia diperhatikan oleh mantan aktor Pramod Sinha (Anil Dhawan). Pramod menikah dengan Simi (Tabu) dan mengundang Akash ke apartemennya untuk tampil untuk ulang tahun pernikahan mereka.

Sophie dan Akash memulai hubungan. Ketika Akash tiba di flat Sinha, Simi membuka pintu dan enggan untuk membiarkannya masuk, dia melakukannya ketika dia melihat tetangganya, Nyonya D’Sa, mengawasi mereka. Simi, yakin bahwa Akash buta, membiarkannya bermain piano.

Akash melihat mayat di dekatnya, tetapi pura-pura tidak tahu dan terus bermain, dia juga melihat Inspektur Manohar (Manav Vij) bersembunyi di kamar mandi. Ketika dia kembali ke piano, dia mengidentifikasi tubuh itu sebagai milik Sinha. Simi dan Manohar diam-diam membersihkan mayat itu dan memasukkannya ke dalam koper sementara Akash bermain.

Akash kemudian mencoba melaporkan pembunuhan itu, tetapi menemukan bahwa Manohar adalah seorang inspektur di kantor polisi. Simi membunuh Ny D’Sa di hadapan Akash (yang dipaksa untuk terus berpura-pura tidak tahu tentang pembunuhan), karena dia melihat Manohar memasuki flat.

Akash Mengakui Bahwa Sebenarnya Tidak Buta

Akash mengakui memalsukan kebutaannya ketika Simi menuangkan racun ke dalam kopinya di depannya. Meskipun dia mengatakan bahwa dia akan pergi ke London (dan rahasia Simi aman dengan dia). Sophie melihat bahwa tetangga muda itu merekam video Akash bertingkah seperti orang yang terlihat.

Ketika dia memeriksanya, Simi mengatur hal-hal agar dia dan Akash bersama. Marah dan patah hati, Sophie meninggalkan Akash. Dia bangun, dan menyadari bahwa dia tidak bisa melihat. Manohar memutuskan bahwa membutakan Akash tidak akan cukup (karena dia masih bisa mengungkapkan detail), jadi dia kembali ke Akash. Dia berjuang menuju jalan, pingsan dan dibawa ke klinik yang merupakan tempat pengambilan organ ilegal.

Swami (Zakir Hussain) dan dua asistennya, Murli dan Sakhu, memutuskan untuk membebaskan Akash dan membantunya mendapatkan uang yang dibutuhkan untuk membalikkan kebutaannya. Mereka menculik Simi, menggelar adegan bunuh diri, dan meminta Manohar agar membawa uang.

Namun, Murli dan Sakhu membuat silang Akash dan mengikatnya dengan Simi untuk mendapatkan uang sendiri. Manohar menembak Murli, tetapi terperangkap dalam lift dan secara tidak sengaja menembak dirinya sendiri.

Uang itu dinyatakan palsu. Putus asa, Akash menghilangkan penutup mata Simi setelah dia membantunya membebaskan dirinya. Dia mencoba melarikan diri, sementara Simi membebaskan dirinya dan menyerangnya. Swami masuk, dia dan Akash mengetuk Simi, mengikatnya di bagasi mobil dan mengemudi.

Swami mengungkapkan rencananya untuk memanen organ Simi seharga US $1 juta (karena dia memiliki golongan darah langka) dan membayar transplantasi kornea Akash (yang ditolak Akash).

2 Tahun Kemudian

Di Eropa, Sophie bertemu Akash (yang masih tampak buta) di sebuah pertunjukan. Dia mengatakan padanya bahwa Simi terbangun di bagasi dan mulai membuat suara, ketika Swami menghentikan mobil, dia mengalahkannya dan mengambil kemudi.

Akash, berpikir bahwa Swami masih mengemudi, terus berusaha meyakinkannya untuk membiarkan Simi pergi. Dia menurunkan Akash dan mencoba menabraknya, ketika sebuah peluru memantul yang ditembakkan oleh seorang petani di seekor kelinci menghancurkan kaca depan mobil, dia kehilangan kendali atas mobil itu dan terbunuh dalam kecelakaan itu.

Sophie mengatakan kepada Akash bahwa dia seharusnya menerima tawaran dokter dan menggunakan kornea mata Simi untuk mengembalikan penglihatannya. Akash tidak menjawab, dia berjalan keluar dan mengetuk kaleng keluar dari jalurnya dengan tongkatnya, menyiratkan bahwa dia mungkin tidak buta setelah semua, meninggalkan seluruh cerita terbuka untuk berbagai interpretasi.

==============================
Detail Tentang Film Andhadhun:
==============================

Judul : Andhadhun (2018)
Genre : Comedy, Crime
Sutradara : Sriram Raghavan
Penulis Naskah : Sriram Raghavan, Arijit Biswas, Pooja Ladha Surti, Yogesh Chandekar dan Hemanth Rao
Negara : India
Di tayangkan pada : 5 Oktober 2018

Detail Daftar Pemain Andhadhun :

Tabu berperan sbg Simi
Ayushmann Khurrana berperan sbg Akash
Radhika Apte berperan sbg Sophie
Anil Dhawan berperan sbg Pramod Sinha
Zakir Hussain berperan sbg Dr. Swami
Ashwini Kalsekar berperan sbg Rasika Jawanda
Manav Vij berperan sbg Inspektur Manohar Jawanda
Chaya Kadam berperan sbg Sakhu
Gopal K Singh berperan sbg Sub-Inspektur Paresh
Rashmi Agdekar berperan sbg Daani
Kabir Sajid Sheikh berperan sbg Bandu
Rudrangshu Chakrabarti berperan sbg Murli
Pratik Nandkumar Lebih berperan sbg Surya
Mahesh Rale berperan sbg P. Kamdar
Abhishek Shukla berperan sbg Pemburu Hewan
Jaydutt Vyas berperan sbg Alurkar

Baca juga,
Sinopsis Sanju
Sinopsis Pihu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!