Drama Korea

Alchemy of Souls Ep 9

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Alchemy of Souls Episode 9, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Cek Episode sebelumnya disini.

Foto: TvN


Uk akhirnya dilantik sebagai penyihir Jeongjingak. Ia mendapatkan pakaian resmi, lencana Songrim dan buku peraturan. Setelah pelantikan Danggu mengajak semuanya ke Cwiseonru untuk melakukan pesta penyambutan untuk Uk.

Heo Yom memberi Park Jin kismis oriental yang bisa diminum sebelum minum. Park JIn menolak karena ia nggak mudah mabuk. Tapi ia akan menyimpannya.

Bersama dengan Kim Doju Uk menghadap lukisan ibunya untuk memberitahu kalo ia sudah menjadi penyihir Jeongjingak sepoerti ayahnya, Jang Gang. Mudok mengawasi di belakang dan terkenang perjuangan Uk selama ini.

Foto: TvN


Hari ini akan diadakan pesta penyambutan untuk Uk. Mudok membantu Uk memakai seragamnya. Saat Danggu mengenakannya tampak biasa saja. Tapi saat Uk yang pakai, ia tampak keren. Sebelum pergi Mudok memberikan kismis oriental pada Uk dan Uk membaginya dengan Mudok. Lah padahal KIm Doju juga mengharapkannya.

Jinmu bersama dengan Ratu (Danju). Ternyata mereka tahu kalo Uk memiliki bintang kerajaan. Danju nggak habis pikir kenapa Jang Gang malah menutuppintu energi Jang Uk padahal ia bisa menjadikannya Raja., jinmu pikir karena Jang Gang lemah. Makanya dia melarikan diri. Ratu curiga kalo Jang Gang lah yang membunuh Gilju. Jinmu malah mencurigai Guru Lee. Ia lalu mengungkit 10 tahun lalu mereka menemukan batu es yang diamankan Jang Gang.

Kala itu Jinmu menemukannya bersama dengan Buyon, kakaknya Choyon yang buta. Jinmu membunuhnya tapi ibunya masih mencarinya. Jinmu berniat untuk menjadikannya boneka dan menghadirkan Buyon palsu untuk menipunya.

Foto: TvN


Di kapal ada gadis buta. Dua ahjumma di dekatnya kasihan dan memberinya makanan. Ia datang dari desa Sari dan pergi ke kota pertahanan untuk mencari temannya, Mudok yang sudah mencuri darinya. Setelah turun dari kapan, ahjumma tadi baru menyadari kalo mereka kehilangan kantong uang dan cincin. Rupanya diambil sama gadis buta tadi. Dan ternyata dia pura-pura buta.

Di Cwiseonru semua orang bersenang-senang tapi Yul malah menyendiri. Teringat saat ia mengobati Mudok, ia sempat bilang kalo ia tahu Yul sudah mengenalinya sejak lama. Mudok lewat sambil bawa minuman dan bertanya kenapa Yul ada di sana dan nggak minum dengan yang lain? Yul mengaku sudah minum cukup banyak dan ia kehilangan arah.

Saat merasa banyak pikiran ia selalu kehilangan arah. Ia meraih tangan Mudok yang terluka karena pedang. Mudok minta agar lain kali aja kalo marahin. Ia lalu mengajak Yul untuk ikut dengannya. Saat kehilangan arah, ia hanya perlu melihatnya dan mengikutinya.

Keduanya lalu berjalan bersama. Mudok menanyakan apa yang dikatakan hantunya saat menemui Yul. Yul bilang Mudok mengatakan mencintainya. Lah Mudok malah jadi gugup. Yul mengambil bunga di dekatnya dan menyematkannya di rambut Mudok. Itu adalah jawabannya. Setelahnya iapun meninggalkan Mudok.

Foto: TvN


Kim Doju minum bersama dengan Park Jin dan Heo Yom. Ia berterima kasih kerena semua ini berkat tuan Heo. Tuan Heo menyesalkan sudah membawa Dohwa dari kampung halamannya. Tadinya dia mau dijodohin sama Park jin tapi malah dekatnya sama Jang Gang. Kim Doju menyalahkan Park Jin yang nggak berani menyatakan perasaannya. Park Jin sendiri mengaku sudah berusaha menulis puisi tapi nggak berhasil. Kesal, Kim Doju lalu pergi.

Guru Lee nggak mau bergabung dengan yang lain. Ia akan kembali ke Danhyanggok karena tehya habis dan nyuruh Sangho untuk membungkuskan makanan.

Kim doju menghitung daun untuk meramal apa Park Jin mencintainya apa enggak. Dan saat jawabannya enggak, ia menjadi kesal dan menendang daun itu. Lah sepatunya malah jatuh di kolam. Ia mau mengambilnya dengan menggunakan ranting tapi malah hampir terjatuh. Beruntung seseorang menangkapnya. Guru Lee? Mereka sangat dekat dan membuat guru Lee menjadi berdebar.

Ia pun mengambilkan sepatu Kim Doju dengan menggunakan kekuatan sihirnya dan meletakkannya di dekat kakinya. Dan saat mau pergi, benang bajunya malah nyangkut di kancing baju KIm Doju. Saat ditarik malah makin panjang. Akhirnya Kim Doju memutuskannya dengan menggigitnya. Kim Doju memakai sepatunya lalu berterima kasih tapi Guru Lee malah sudah nggak ada. Guru Lee sendiri sedang sembunyi. Apa karena sudah lama ia nggak minum teh Dangeun?

Foto: TvN


Yunok dan Sunyi sampai di Sejukwon. Dan karena Heo Yom nggak ada, mereka diminta untuk masuk duluan. Di dalam Sunyi mengajak Sunok untuk nyusulin ke Cwiseonru siapa tahu bisa ketemu sama calon suaminya. Kakeknya kan akan menjodohkannya dengan salah satu penyihir di sana, Park Danggu atau Seo Yul dari keluarga Seo.

Yunok mengingatkan kalo ia ke sana untuk membantu di Sejukwon. Sun Yi lalu menyinggung tentang penyihir yang mereka temui sebelumnya. Yunok menyesalkan, seharusnya ia menanyakan namanya waktu itu.

Foto: TvN


Uk sedang minum dengan Park Jin, Heo Yom, Danggu dan Yul. Heo Yom minta Uk untuk berjanji membalas budi padanya karena ia lah yang sudah membuka pintu energinya. Uk mengiyakan. Sebelumnya Heo Yom memastikan kalo Uk nggak minum teh Dangeun meski belajar dengan guru Lee. Uk membantah dan mengatakan kalo ia masih ingin menikah. Tuan Heo senang mendengarnya dan bilang kalo ia punya 3 kandidat.

Park Jin nyuruh Uk untuk berterima kasih juga pada guru Lee yang sudah membelanya. Danggu membenarkan dan mengatakan kalo Uk hampir saja disalahpahami karena mempelajari teknik Tansu yang digunakan Naksu. Uk bahkan sempat berpikir untuk meminta Naksu menjadi gurunya. Park Jin nggak suka dengarnya dan nyuruh Yul untuk memberitahu Uk hukuman apa yang akan didapatkan penyihir yang mempraktikkan ilmu sihir terlarang. Semua energi akan ditarik agar nggak bisa berlatih sihir lagi dan dikeluarkan dari Daeho. Dan keturunann nggak bisa menjadi penyihir.

Uk malah berpikir sebaliknya. Nggak papa mempelajari ilmu sihir terlarang. Yang terpenting adalah menentukan apa maksud orang tersebut baik apa enggak. Park JIn marah dengarnya. Heo Yom menyudahi dan minta Uk untuk mengembalikan energi yang ia berikan kalo ia mempelajari ilmu sihir terlarang.

Sangho datang dan memberitahu kalo pangeran mau menemui Uk.

Foto: TvN


Di depan Mudok berpapasan dengan Pangeran dan melihat pengawalnya membawa banyak minuman. Ia menemui Uk dan mengucapkan selamat karena sudah bisa menguasai teknik Ryusu dalam waktu sebulan setelah pintu energinya dibuka.

Biar gimana juga pesta itu terjadi berkat dirinya. Ia menuangkan minuman untuk Uk dan berharap ia menjadi penyihir terbaik dan bisa membanggakan negeri. Di atas Kim Doju khawatir lihatya. Takut kalo Uk kenapa-napa. Park Jin menenangkan dan akan mengawasinya.

Uk mengambil minuman dari pangeran dan menuangkan balik. Ia berharap pangeran akan menjadi Raja yang bijaksana. Pangeran pun meminum minuman dari Uk. Mudok maju dan menepuki Pangeran agar menjadi Raja yang bijaksana.

Foto: TvN


Ayahnya Choyon pulang dengan membawa gadis buta. Ia sudah nggak punya orang tua dan nggak ingat dengan masa lalunya. Mereka berharap kalo gadis itu adalah Buyon. Selanjutnya mereka membawa gadis itu ke pintu Jinyowon. Ibu kecewa karena pintu itu nggak terbuka. Gadis itu bukan Buyon. Ibu lalu pergi dan melihat lukisan Buyon.

Teringat dulu Buyon yang nggak bisa melihat mengetahui burung yang ada di sangkar sudah mati. Ibu memuji Buyon yang bisa mengetahuinya lebih cepat dari ibu yang bisa melihat. Ia lalu menunjukkan penutup mata yang baru untuk Buyon. Buyon senang dan meminta ibu untuk memasangkannya.

Ayah menghampiri ibu dan meminta maaf. Ia akan mencarinya lagi. Ibu melarang karena Jinmu akan membantunya mencarinya. Ayah mengingatkan kalo ibu sangat membenci adik tirinya itu. Ibu nggak masalah lagi selama Jinmu bisa menemukan Buyon.

Foto: TvN


Gadis yang sebelumnya, yang temannya Mudok datang ke Cwiseonru tapi nggak dibolehin masuk sama penjaga. Gadis itu lalu mengatakan kalo ia adalah putri dari keluarga penyihir ternama dan menggunakan kekuatannya untuk menampar salah satu penjaga. Penjaga tadi meminta maaf dan mau melapor ke dalam karena sedang ada pesta orang-orang dari Songrim. Gadis itu menolak dan bilang akan datang lagi lain kali.

Juwol keluar dan menanyakan yang terjadi. Para penjaga berpikir kalo gadis tadi dari keluarga Jinyowon karena menggunakan lambang mereka. Tapi pukulannya sangat lemah. Juwol meremehkan kalo gadis tadi akan mati kalo sembarangan mengaku-ngaku.

Rupanya gadis tadi mengintip dan mencari Mudok. Ia mau mengembalikan penutup mata Mudok. Seseorang melihatnya dan ia pun kabur.

Foto: TvN
Foto: TvN


Pangeran yang akan pergi nyuruh pengawalnya untuk jalan duluan. Ternyata dia nungguin ketemu sama Mudok. Dalam hitungan kelima Mudok datang dan menemuinya. Ia memuji Pangeran yang sangat murah hati. Meski mungkin ia ingin meracuni Uk tapi ia nggak melakukannya.

Pangeran ingin mengaluarkan isi hatinya yang hanya bisa ia katakan pada Mudok. Ia lalu memaki Uk dan membenci gurunya dan juga Mudok yang selalu mendukung Uk. Dan kemurahan hatinya hanya ingin ia tunjukkan pada Mudok. kalo sampai ia ikut campur lagi maka ia akan menebasnya lebih dulu. m

Mudok lalu mengatakan dengan serius kalo ia nggak akan membenci pangeran kalo itu terjadi. Pangeran mengomentari kesetiaan Mudok pada Uk dan menyuruhnya pergi. Dan saat Pangeran mau pergi, Mudok mendadak memanggil menanyakan apa lukanya sudah sembuh? Pangeran ingat Uk pernah bilang kalo kantong dupanya dipakai untuk mengusir lalat di dekat toilet dan mengonfirmasikannya ke Mudok. Mudok membantah dan menunjukkan kalo ia selalu membawanya bersamanya. Pangeran lega lihatnya dan kemudian pergi.

Foto: TvN
Foto: TvN


Uk mabuk dan ditandu. Sampai di gerbang Songrim Uk lalu digendong sama yang lain. Mudok mau ikut masuk tapi nggak dibolehin sama Sangho. Katanya Mudok bukan orang Songrim jadi nggak boleh masuk. Mudok ngasih tahu kalo ia adalah pelayan pribadinya Uk tapi tetap nggak dibolehin masuk. Katanya nggak ada murid Songrim yang memiliki pelayan pribadi. Dan selain itu ternyata Uk juga nggak dibolehin keluar. Mudok mau menitipkan sesuatu tapi nggak bisa masuk setelah tabir sihirnya tertutup.

Heo Yom pulang dan bertemu dengan Yunok. Seseorang datang dan memberitahu kalo Uk mengalami kesulitan bernapas karena mabuk. Heo Yom lalu merawatnya. Yunok datang dan mengenali Uk sebagai penyihir yang menolongnya. Heo Yom lalu mengenalkan Uk pada Yunok. Melihat Yunok merawat Uk, ia lalu menyuruhnya untuk menggantikannya karena ia mau istirahat.

Mudok ternyata masih di luar Songrim. Uk bangun dan memanggil Mudok. Yang datang adalah Yunok. Uk merasa nyaman dan bersandar padanya. Sementara itu Mudok malah kehujanan. Ia menggunakan pakaian Uk untuk berlindung. Kalo sampai Uk membuangnya maka ia akan membunuhnya.

Yul mendadak datang dan memayunginya. Ia nyuruh Mudok untuk pulang. Nggak ada gunanya ia di sana. Bisa-bisa Uk melanggar peraturan dan dikeluarkan. Ia sudah bersusah payah untuk masuk Songrim. Akhirnya Mudok mau pulang. Yul menghentikannya dan memberikan payungnya untuk Mudok sementara ia kehujanan.

Foto: TvN


Uk bangun pada pagi harinya dan memanggil Mudok. Lah yang datang malah Sun Yi. Ia lalu dikasih tahu kalo nonanya Sun Yi adalah cucunya Heo Yom. Uk lalu ingat kalo Yunok melihatnya saat bertarung dengan Gilju. Ia nggak boleh bilang ke Heo Yom.

Yunok sedang bersama dengan heo Yom, Park Jin dan Kim Doju. Ia mengaku sudah pernah bertemu dengan Uk sebelumya. Kim Doju mengatakan kalo Yunok mirip dengan ibunya Uk karena sama-sama berasal dari kota pertahanan Wol. Park JIn dan Kim Doju bertengkar gegara menurut Park Jin Kim Doju nggak mirip sama Yunok meski sama-sama berasal dari kota pertahanan Wol. Kakek kembali bertanya dimana Yunok bertemu dengan UK.

Foto: TvN


Sebelum sempat menjawab Uk mengajak Yunok bicara berdua dan menariknya. Heo Yom dan Kim Doju merasa kalo mereka ada hubungan dan penasaran dengan apa yang mau mereka bicarakan. Park Jin mau mengikuti dan mendengarkan apa yang mereka bicarakan karena Heo Yom dan Kim Doju ingin tahu tapi keduanya melarang.

Uk menyinggung pertemuannya dengan Yunok dan bertanya apa Yunok memberitahu mereka? Yunok malah ngiranya yang dimaksud Uk adalah saat mereka bertengkar di depan pintu penginapan, tahunya saat ada pemindah jiwa. Ia berterima kasih pada Uk.

Dan karena Uk sudah menyelamatkannya, ia nggak akan ngasih tahu orang lain seperti yang Uk minta. Uk juga berterima kasih karena Yunok sudah menjaganya sepanjang malam. Yunok mau ngasih tahu kalo ia juga membuat ramuan untuk Uk tapi Uk malah keburu pergi.

Foto: TvN
Foto: TvN


Uk mencari Mudok dan menanyakannya pada petugas Sejukwon dan dikasih tahu kalo Mudok pulang. Ia nggak boleh masuk karena bukan orang Songrim. Dan mulai sekarang Uk akan dilayani sama pelayan Songrim.

Selanjutnya Uk menemui Park JIn dan memprotes karena Mudok nggak diijinkan masuk bersamanya. Park Jin malah mencurigai Uk kalo Mudok menghubungkannya dengan gurunya yang ada di luar. Ia bahkan menyebut rumor kalo Uk diajarin sama ayahnya Jang Gang untuk bisa mencapai teknik Ryusu dan Tansu.

Uk menanggapinya sinis. Kemarin katanya ia bukan anaknya Jang Gang dan sekarang dibilang ia diajarin sama ayahnya. Karena nggak mau membuat Park Jin curiga, ia pun menyudahi dan nggak akan mengharapkan Mudok. Susah payah ia menunggu untuk masuk Songrim dan ia nggak akan menyiakannya.

Mudok menemui Juwol dan minta dicarikan lencana Songrim karena tuan mudanya pasti membutuhkannya. Juwol malah bilang kalo Uk sudah nggak membutuhkannya lagi. Ada banyak pelayan di Songrim dan ia juga bisa berlatih.

Foto: TvN


Sangho memberikan beberapa buku pada Uk di ruang kelasnya dan menyuruhnya untuk menghafalkannya. Ia nggak dibolehin keluar dari pusat pelatihan sebelum menghafal ini semua. Setelah Sangho pergi, Kim Doju menemui Uk dan memujinya. Ia juga mengomentari meja dan tempat dudunya yang menurutnya kurang nyaman. Uk membenarkan.

Tapi ia juga nggak bisa minta diganti karena sudah peraturannya. Kim doju mau pergi tapi Uk memanggilnya dan memintanya untuk menjaga Mudok yang pasti khawatir padanya. Menurut Kim Doju Mudok pasti senang nggak usah lagi masak untuk UK, memasak air untuk mandinya dan mencuci pakaiannya. Apalagi Uk sangat sering ganti baju. Selama ini ia sudah menderita. Ia akan mengajaknya untuk jalan-jalan melihat bunga dan menyantap makanan lezat.

Mudok meninggalkan Cwiseonru sambil mengomel kalo Uk membuangnya. Juwol keluar dan memanggilnya. ia nyuruh Mudok untuk mengikuti ujian masuk Songrim sebagai pelayan. Mudok kesal tapi mengambilnya.

Foto: TvN
Foto: TvN
Foto: TvN


Sampai rumah Mudok bertemu dengan Kim Doju dan menanyakan Uk karena ia habis dari Songrim. Kim Doju mengatakan kalo Uk menyuruhnya untuk tetap di sana melihat bunga dan makan makanan lezat. Mudok kecewa karena Uk nggak ada niatan untuk menemuinya. Kim Doju menanyakan apa Mudok tahu wanita yang ada di dalam hati UK? Seorang wanita yang seperti telur burung yang berada di atas pohon seorang diri. Katanya hanya Tuan Muda yang menjaganya.

Di kamarnya Mudok melihat telur burung pemberian Uk sambil mengingat kenangan mereka. Di ruang belajarnya Uk juga sudah selesai membaca semua bukunya. Ia juga melihat telur burungnya. Gimana ini? Aku merindukanmu Mudok.

Bersambung…

Anysti