A Business Proposal Ep 9

Tentangsinopsis.com – Sinopsis A Business Proposal Episode 9, Untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Baca episode sebelumnya here.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Taemu pergi untuk bertemu dengan Hari. Hari mengatakan kalo ia akan membayar ciumannya sebelumnya dengan ciuman. Sementara itu yang datang ke kencan buta adalah Sunghun. Ia memberitahu Yujeong kalo Taemu ingin menikahi orang lain.

Pagi-pagi banget Hari ditelpon sama Taemu. Ternyata dia ada di depan rumah. Dia kangen banget sama Hari dan mau mengajaknya untuk pergi kencan sebelum berangkat kerja. Hari seneng banget dan langsung bersiap-siap.

Foto : nodrakor.icu

Semalam Youngseo habis minum banyak jadi Sunghun masakin sup paginya. Youngseo memuji supnya. Sunghun memberitahu kalo itu adalah produk dari kantornya dan nggak sengaja menyebut nama Taemu. Youngseo menyebut tentang kencan buta Taemu sama Yujeong. Sunghun sebenarnya ingin ngasih tahu yang sebenarnya tapi nggak sempat karena Youngseo harus segera pergi untuk urusan rapat.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Taemu membawa Hari ke sebuah restoran yang belum buka. Ternyata itu milik temannya. Ia bahkan juga memasak sendiri untuk Hari. Setelah selesai, Hari yang merasa sayang untuk langsung memakannya memotretnya terlebih dahulu. Saat mau makan, nggak sengaja ia menjatuhkan sendoknya. Taemu membantunya mengambilnya dan mendapati kalo Hari memakai sepatu yang berbeda antara yang kanan dan yang kiri.

Dih Hari malu banget. Dia gugup banget ketemu sama Taemu sampai salah memakai sepatu. Lah Taemu malah ngisengin Hari dengan bilang kalo antingnya juga.

Usai makan bersama, Taemu ingin mengantar Hari sampai kantor tapi Hari menolak. Ia akan naik bus aja. Sebenarnya Taemu kecewa, tapi mendadak Hari mencium pipinya dan bilang kalo pagi itu adalah pagi terindah dalam hidupnya.

Foto : nodrakor.icu

Hari sampai kantor sebelum bu Yeo dan Kevin. Hyeji yang datang lebih dulu mencium aroma yang sama dari bu Yeo dan Kevin. Ia juga mengucapkan selamat ke Hari yang videonya sukses.

Taemu dan Sunghun juga sedang membicarakan video itu. Sunghun menanyakan Taemu dan Hari kemarin tapi Taemu nggak mau ngasih tahu karena sunghun juga nggak ngasih tahu soal pacarnya. Ia lalu minta Sunghun untuk membelikan sepatu untuk pacarnya. Ih Sunghun sampai nggak percaya dengarnya.

Foto : nodrakor.icu

Siangnya seorang kurir datang dan mengantarkan paket untuk Hari. Katanya itu dari pacarnya. Hyeji, bu Yeo dan Kevin jadi penasaran dan nanya-nanya ke Hari.hari yang nggak mungkin bilang kalo itu dari Taemu berbohong dan bilang kalo itu dari Youngseo.

Taemu sendiri sedang ada rapat. Lah malah mikirin Hari mulu. Sampai berpikir untuk menunda dinasnya ke Amerika segala. Ia bahkan tanpa sadar menulis nama Hari di tabletnya lengkap sama hati.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Hari dan timnya sedang ada di laborat. Ih Hari memakai sepatu dari Taemu. Mendadak Taemu datang sama Sunghun dan memanggil Hari. Ia memuji Hari yang sudah bekerja keras selama syuting dan menunjukkan jadwalnya di tabletnya. Dih Hari kaget dan refleks nepuk tabletnya sampai jatuh.

Sunghun mengambilnya kembali. Hari berdalih kalo dia nepuk lalat tadi. Kevin dan yang lain heran bisa ada lalat di sana. Sunghun membenarkan kalo dia juga lihat lalat. Sementara yang lain mencari lalatnya, Sunghun buru-buru menarik Taemu dari sana atau kalo enggak dia akan ketinggalan pesawat.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Taemu sudah menyelesaikan pekerjaannya dan nelpon Hari. Hari yang nggak bisa menjawabnya di depan Bu Yeo pergi ke toilet tapi dia malah ketemu sama Hyeji. Dia lalu kaluar tapi malah ketemu sama Kevin. Dih mau jawab telpon aja susah amat. Habis itu Taemu dapat pesan dari kakek yang menyuruhnya untuk melakukan kencan buta lagi kalo sampai hubungannya sama Yujeong nggak berhasil.

Karena nggak mau ikut kencan buta lagi, ia pun bilang ke Sunghun kalo dia mau ngasih tahu hubungannya sama Hari ke kakek. Sunghun menasehati kalo sebelumnya Taemu harus menjelaskan kek kakek kalo Hari adalah Geumhui.

Sunghun lalu dapat pesan dari Sujeong. Padahal ia pikir ia sudah mengatakannya dengan sangat jelas sebelumnya. Jadi Sujeong malah jatuh cinta pada Sunghun dan mengajaknya berkencan. Sunghun langsung menolaknya dan bilang kalo ia punya pacar tapi Yujeong nggak peduli. Toh Sunghun belum menikah. Sunghun nggak menanggapi dan pamit.

Foto : nodrakor.icu

Youngseo nelpon Sunghun dan mengingatkannya agar jangan lupa makan. Dia lalu ketemu sama Yujeong yang tumben nggak memakai sesuatu yang sama dengannya hari ini. Mereka lalu dapat pesan di waktu yang sama dari Sunghun. Ke Yujeong Sunghun memintanya untuk jangan mengganggunya dan ia akan mengiriminya pesan nanti. Sedang ke Youngseo ia bilang agar jangan lupa makan juga. Youngseo lalu pamer ke Yujeong kalo dia sedang mengencani seseorang. Nggak mau kalah Yujeong juga mengatakan hal yang sama. Ternyata di sana juga ada ibunya Yujeong. Ia senang dengarnya dan berasumsi sendiri.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Youngseo datang ke rumah sama Hari sambil bawa buah karena nggak sempat jenguk mereka saat di rumah sakit. Ia langsung duduk di samping ibu sambil bersandar. Ayah dan ibu ngomongin videonya Hari dan bangga dengan hal itu. Youngseo menambahkan kalo Hari juga akan menjalani wawancara sama Minwu. Dih ayah dama ibu jadi makin bangga dengarnya.

Ayah lalu menyalakan tv dan menonton drama kesukaannya. Ayah Gwangbok menemui Geumhui di kedai kopi. Ibu merasa nggak masuk akal. Kenapa orang kaya datang ke tempat itu dan bahkan juga mengambil pesanan kopinya sendiri. Hari menjelaskan ke ibu kalo orang kaya juga nggak beda sama mereka. Contohnya Youngseo. Dalam hati ia juga ingat kakek yang suka makan bakpao pinggir jalan. Di drama Geumhui berlutut di depan ayah Gwangbok agar merestui hubungannya sama Gwangbok.

Foto : nodrakor.icu

Kakek bertemu dengan ibunya Yujeong dan dikasih tahu kalo Yujeong dan Taemu sedang berkencan. Kakek sih merasa nggak yakin tapi ibunya Yujeong yakin banget dengan hal itu. Ia lalu berpikir untuk menikahkan mereka sebelum gosipnya menyebar.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Hari bertemu sama Minwu. Minwu meminta maaf atas yang sebelumnya dan bilang kalo itu karena ia khawatir sama Hari. Ia lalu menanyakan hubungannya dengan Taemu. Hari memberitahu kalo mereka pacaran. Seperti yang Minwu bilang kalo mereka mungkin nggak akan berhasil tapi ia ingin mencobanya.

Selanjutnya mereka menjalani wawancara bersama. Reporternya terus bertanya tentang Taemu ke Hari. Apa ia mendapatkan bonus dari presdir Kang? Lah orangnya datang. Ia menjawab apa yang ditanya sama reporter tadi kalo ia akan ngasih bonus ke Hari. Ia mengajak Hari untuk makan malam dengannya setelah memenangkan pertandingan saat di acara perusahaan.

Foto : nodrakor.icu

Kabar itu menyebar dengan cepat. Bahkan orang-orang di timnya Hari sangat penasaran dengan makan malam Hari nanti. Lah mereka malah ketemu sama Taemu di lift. Kevin ingin masuk juga tapi bu Yeo malah menariknya.

Foto : nodrakor.icu

Sunghun pulang sambil telponan sama Youngseo. Lah malah ada Yujeong di depan. Dia dalam keadaan habis minum. Sunghun sudah berusaha menolaknya tapi Yujeong malah nangis dan mau muntah jadi ia terpaksa membawanya masuk. Makin kacau saat Youngseo datang dan mau memasak di rumahnya. Sunghun terpaksa bohong kalo di dalam ada Taemu dan ia mendorong Youngseo untuk pulang dulu dan menjanjikan akan menelponnya saat ia sudah membereskannya.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Hari mengajak Taemu ke restoran biasa. Padahal Taemu berharapnya nggak ke tempat seperti itu. Setelah duduk mereka saling mengeluhkan satu sama lain. Hari yang disulitkan dengan apa yang Taemu katakan saat wawancara sedang Taemu nggak tahu harus gimana karena Hari selalu mengabaikan telponnya. Lah Hari juga merasa nggak mungkin ngasih tahu semua orang di perusahaan kalo pacarnya adalah presdirnya.

Ahjumma datang. Rupanya Hari sering datang ke sana sampai ahjumma mengenalinya. Hari mengenalkan Taemu sebagai pacarnya dan berkat itu ahjumma ngasih sundae gratis buat mereka. Pelanggan lain yang juga mendengarnya jadi pada minta sundae gratis juga. Taemu yang senang banget diakuin Hari sebagai pacar lalu mengungumkan akan mentraktir semuanya yang ada di sana. Ih para pelanggan yang semuanya masih pelajar senang banget dengernya dan bertepuk tangan.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Selanjutnya mereka ke taman bermain. Dih Taemu telponan mulu soal kerjaan. Setelah selesai ia pun kembali ke Hari. Hari tersenyum ingat Taemu bayarin semua orang tadi. Taemu juga nggak nyangka melakukannya. Ia mengaku senang dengar Hari bilang ke pemilik kedai kalo ia adalah pacarnya. Hari juga sebenarnya ingin ngasih tahu semua orang kalo presdirnya adalah pacarnya.

Mendadak Taemu mengatakan kalo ia selalu ingin melakukan sesuatu adi. Ia mendekat Ke Hari. Hari juga siap dan memejamkan matanya. Lah tahunya Taemu hanya mau membersihkan saus di pipi Hari. Tapi habis itu dicium beneran ding.

Foto : nodrakor.icu

Paginya saat sarapan bersama, kakek nunggu banget Taemu akan ngasih tahu hubungannya sama Yujeong. Dih kakek pikirannya jadi kemana-mana dan akhirnya memutuskan untuk nunggu sampa Taemu sendiri yang bilang.

Foto : nodrakor.icu

Yujeong nungguin Youngseo di parkiran dan memintanya untuk mendengarkan curhatannya karena dia nggak punya teman. Youngseo awalnya nggak mau tapi nggak tega juga melihat Yujeong nangis. Yujeong pun cerita tentang hubungannya dengan pria yang ia sukai. Semalam ia ke rumahnya saat mabuk dan membuat masalah. Sekarang ia nggak berani untuk ketemu lagi sama orang itu. Padahal pria itu nggak setara dengannya dan ini pertama kalinya ia suka sama seseorang tanpa melihat kekayaannya.

Ih Youngseo malah menyemangati Yujeong untuk kembali menemui pria itu dan terus mendekatinya sampai ia membalas perasaannya. Ia juga memberitahu kalo ia dan pacarnya juga saling menjaga jarak dulu. Tapi ia nggakmenyerah dan akhirnya mereka berkencan sekarang.

Foto : nodrakor.icu

Minwu menyiapkan masakannya untuk Yura. Mereka membicarakan Minwu yang jadi makin sibuk sekarang. Mungkin karena wawancaranya. Ia lalu memintanya untuk menemui orang tuanya biar mereka nggak khawatir karena mereka sering putus nyambung. Minwu nggak langsung menjawab.

Nggak lama setelahnya Yura keluar sambil marah. Ternyata Minwu minta Yura untuk mengundurnya dengan alasan kalo dia sangat sibuk dan ia juga belum siap.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Yujeong datang ke perusahaandan bertemu dengan Sunghun dan Taemu. Ia juga menjalaskan ke Taemu kalo ia jatuh cinta sama Sunghun yang menggantikannya di kencan buta tapi semalam ia malah membuat masalah dengan datang ke rumahnya saat mabuk. Lah kakek ternyata ada di sana. Dia marah banget sama Taemu karena nyuruh Sunghun untuk datang ke kencan butanya. Kakek bahkan mau mukul Taemu pakai tongkatnya.

Di dalam lift kakek mencoba untuk menenangkan diri. Ia lalu mendesak Taemu untuk ngasih tahu dengan siapa ia berkencan selama ini secara tiap malam ia selalu dengaria telponan sama wanita. Kakek bahkan berpikir kalo Taemu balikan sama Geumhui. Taemu masih nggak bisa untuk bicara. Mendadak kakek sakit perut dan nyalahin kalo itu gegara Taemu. Taemu nggak terima disalahin dan menunjukkan kalo itu gegara kakek trus minum minuman dingin.

Foto : nodrakor.icu

Hyeji menyerahkan sesuatu ke bu Yeo dan nggak sengaja melihat kalo bu Yeo milih proposalnya Hari untuk jadi produk baru tim mereka. Dia lalu bilang ke Kevin kalo ia nggak bisa milih proposalnya karena mirip sama produk perusahaan lain 3 tahun yang lalu. Ia nggak mau ada masalah nantinya.

Setelahnya Kevin mengirim pesan ke bu Yeo dan menyesalkan sikapnya tadi. Dan manggilnya sayang juga. Lah malah masuknya ke obrolan grup. Hyeji yang pertama kali menyadarinya. Kevin malu banget dan akhirnya pergi dari sana sambil nangis.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Hari baru keluar dari toilet dan melihat bu Yeo sama Kevin bertengkar. Kevin masuk ke toilet dan bu Yeo mengikuti. Hari ikut masuk dan memberitahu bu Yeo kalo dia ada di toilet pria. Mereka akhirnya keluar dan nggak sengaja menabrak Hari. Salah satu sepatu Hari terlepas dan ia nggak sempat mengambilnya karena mendengar suara kakek. Akhirnya ia masuk ke salah satu bilik.

Kakek masuk bersama Taemu dan Sunghun. Heran bisa ada sepatu wanita di sana. Taemu dan Sunghun mengenali sepatu itu dan mengajak kakek untuk ke toilet yang lain tapi kakek nggak mau. Orang yang nggak seharusnya di sana yang harusnya keluar. Ia menggedor-gedor pintu dan minta orang di dalam untuk keluar.

Akhirnya Hari keluar. Kakek mengenali Hari yang sudah membuatnya jatuh waktu itu di depan toilet. Dia mau marah-marahin Hari lama tapi malah sakit perut dan akhirnya nyuruh Hari untuk pergi.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Sekembalinya ke ruangannya Hari pun menulis surat permintaan maaf. Hyeji minta Bu Yeo dan Kevin untuk cerita gimana awal hubungan pasangan mereka. Ternyata semua berawal dari hari olahraga. Bu Yeo diminta sama keluarganya untuk mengikuti kencan buta. Karena nggak tahan didesak terus akhirnya ia bersedia untuk pergi.

Mendengarnya membuat Kevin kesal. Ia yang biasanya ngasih ampela dan kepiting ke Bu Yeo, kali ini memakannya sendiri. Ternyata selama ini ia suka sama bu Yeo. Ia ngasih ampela dan kepiting ke bu Yeo dan pura-pura nggak menyukainya karena sebenarnya dia suka sama bu Yeo. Tapi karena bu Yeo akan pergi berkencan maka mulai sekarang ia akan memakannya sendiri. Ternyata bu Yeo juga merasakan hal yang sama.

Mereka lalu mau ciuman tapi Hyeji mendadak menghentikan cerita. Kevin dan bu Yeo lalu minta Hari untuk nggak menyebut nama mereka di surat permintaan maafnya.

Foto : nodrakor.icu

Kakek membaca surat permintaan maaf Hari di ruangannya Taemu. Sementara itu Taemu nampak kesal pada kakek karena sudah menyulitkan Hari. Kakek sendiri koar-koar nggak mau lagi berurusan sama yang namanya Shin Hari lagi.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Sepulang kerja Hari mau langsung pulang tapi Bu Yeo dan yang lain mengajaknya untuk makan daging seperti yang direncanakan. Lah mereka malah ketemu sama Taemu di lift. Akhirnya Taemu ikut pergi sama mereka. Ia bahkan memanggang daging buat yang lain. Kelihatan banget kalo semuanya nggak nyaman sama keberadaan Taemu makanya Hari mengiriminya pesan dan menyuruhnya pergi karena hanya membuat nggak nyaman.

Dih dasar Taemu, malah ditanyain. Ya jelas nggak ada yang berani bilang kalo mereka sudah nggak nyaman. Hyeji lalu nyuruh Taemu untuk minum alkohol campuran biar nggak canggung lagi. Taemu setuju. Kevin lalu meracik minuman dengan gaya yang unik lalu memberikannya ke Taemu. Taemu meminumnya dan mempersilakan yang lain untuk minum juga.

Foto : nodrakor.icu

Youngseo ke parkiran sambil telponan. Yujeong menunggunya lagi. Sambil nangis ia menyalahkan Youngseo yang sudah ngasih dia saran. Dia ke kantor pria itu dan sekarang masalahnya malah makin kacau. Dih padahal Youngseo lagi buru-buru.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Sunghun sedang ada di sebuah restoran sama seorang suster. Ia memanggilnya ibu dan akan mengenalkan pacarnya.ibu juga jadi gugup dan pamit ke toilet. Youngseo datang setelahnya. Ia meminnta maaf sama Sunghun karena datang terlambat. Ia lalu ngasih tahu kalo ia datang sama seseorang yang habis ditolak sama seorang pria. Ia nggakbisa membiarkannya sendirian makanya mengaaknya.

Yujeong datang. Ia meminta maaf karena sudah mengikuti Youngseo. Lah keduanya baru menyadari setelah saling melihat. Youngseo juga akhirnya mengerti kalo pria yang dimaksud Yujeong adalah Sunghun. Ia merasa marah dan pergi. Yujeong juga kecewa dan mukulin Sunghun pakai bunga di meja. Ibu kembali dan bingung lihat yang terjadi.

Sunghun mengejar Youngseo. Dia memberitahu kalo ia menggantikan Taemu di kencan butanya dan mau menjelaskan lebih lanjutnya tapi Youngseo sudah tahu semuanya. Ia menyesalkan Sunghun yang menuruti perkataan Taemu dan mengabaikan dirinya. Apa Sunghun pembantu keluarga itu? Sunghun langsung terdiam. Kayaknya dia terluka banget dengan yang Youngseo katakan dan nggak bisa apa-apa saat Youngseo akhirnya pergi.

Foto : nodrakor.icu

Taemu nungguin Hari di toilet. Dia mengkhawatirkan Hari tapi Hari bilang nggak papa. Biasanya ia malah minum lebih banyak dari sekarang. Ih Taemu malah menarik Hari ke tangga dan menggodanya. Apa yang akan terjadi kalo Hari minum kayak biasanya? Ih suasananya gini amat ya.hari lalu bertanya apa kakek masih marah padanya? Sebenarnya ia juga ingin disayangi sama orang yang Taemu sayangi. Taemu menatapnya dalam dan merasa kalo Hari sangat menggemaskan. Hari mengalihkan dengan bilang kalo mereka pasti lagi ditungguin sekarang.

Foto : nodrakor.icu

Keduanya kembali. Kevin mengepel lantai yang basah gegara dia pas mencampur minuman tadi. Mereka mengajak Taemu untuk ke ronde berikutnya dan Taemu setuju. Hyeji nggak sengaja menjatuhkan ponselnya dan saat mau mengambilnya ia melihat Taemu dan Hari gandengan tangan di bawah meja dan memberitahu yang lain. Hari menarik tangannya dan menunjukkannya. Bu Yeo dan Kevin juga merasa kalo itu nggak mungkin. Emangnya mereka berkencan?

Lah Hyeji malah menyebut tentang Bu Yeo dan Kevin yang sekarang berkencan dan membuat yang lain makin nggak nyaman. Hari akhirnya menyudahi dan mengajak semuanya untuk pulang aja.

Foto : nodrakor.icu

Mereka akhirnya bubaran. Hyeji diantar sama Bu Yeo dan Kevin. Tinggallah Taemu dan Hari. Mobil Kakek nggak sengaja lewat sana dan melihat Taemu. Taemu mengajak Hari untuk jalan-jalan dulu sebelum pulang dan Hari setuju. Ia pun mengulurkan tangannya dan Hari mau memberikan tangannya. Mendadak terdengar suara kakek. Apa yang kalian lakukan? Hari kaget sampai langsung menarik tangannya kembali.

Bersambung…

1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More

The King’s Affection Ep 15

Tentangsinopsis.com – Sinopsis The King’s Affection Episode 15, Jika Kalian ingin melihat full recapnya tersedia lengkap di tulisan…