Drama Korea

A Business Proposal Ep 8

Tentangsinopsis.com – Sinopsis A Business Proposal Episode 8, Untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Baca episode sebelumnya here.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Taemu menganggap kalo ciuman itu adalah respon dari pernyataan cintanya tapi Hari malah bilang kalo itu hanya kesalahan dan minta Taemu untuk menganggap kalo hal itu nggak pernah terjadi. Ia nyusulin Hari tapi Hari malah pergi sama Minwu.

Sampai rumah Taemu nggak bisa melupakan ciumannya. Ia bahkan melampiaskannya ke boneka Hari dan mengungkit kalo ia lah yang menciumnya duluan.

Hari juga merasa sangat gelisah. Ia ingin mengambil cuti tapi sudah nggak punya jatah cuti.

Dan malam itu keduanya sama-sama nggak bisa tidur.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Paginya Hari masih mengantuk karena kurang tidur. Bu Yeo dan yang lain melihat video syuting kemarin. Respon para penonton juga bagus. Bu Yeo lalu mengingatkan tugas mereka dan nyuruh mereka untuk kembali bekerja.

Taemu menelpon Hari tapi Hari nggak mau menjawabnya. Selanjutnya Sunghun datang dan memberitahunya kalo sudah waktunya. Taemu berfoto untuk donasi pengobatan kanker. Mendadak seseorang datang dan ikut berfoto. Wanita itu menemui Taemu lagi setelah ia bicara dengan direktur rumah sakit. Ternyata dia adalah adiknya ayahnya Youngseo, ibunya Yujeong, pemilik galeri Marine. Ia memuji penampilan Taemu dan menyayangkan kalo ia harus sama Youngseo. Sunghun membisikkan sesuatu dan mereka pun pergi.

Sujeong nelpon ibunya dan mengeluhkan tentang pekerjaannya. Tapi saat ibunya bilang kalo ia akan meminta pada kakeknya untuk menaikkan jabatannya ia pun berubah senang.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Taemu secara nggak sengaja melihat Sunghun telponan sambil senyum-senyum. Setelah selesai ia menghampirinya dan bilang akan menyetir sendiri. Ia pun nyuruh Sunghun untuk pulang dan menikmati makan malamnya.

Selanjutnya Taemu bersama Hari di mobil. Mereka membicarakan ciuman yang sebelumnya. Karena Hari duluan yang mulai, Taemu pun memintanya untuk membayar karena sudah menciumnya. Karena itulah ia minta Hari untuk mentraktirnya. Dengan sengaja ia memilih restoran mahal. Hari nggak terima karena Taemu juga kan menciumnya. Taemu lalu bilang kalo ia juga akan membayar ciumannya dengan menanggung biaya hidupnya selamanya sebagai pasangan. Hari nggak mau. Taemu melanjutkan kalo ia membalas apa yang didapatkannya. Mata dengan mata dan ciuman dengan ciuman.

Hari nggak mau dan setuju untuk mentraktirnya. Tapi ia nggak akan makan. Hanya Taemu. Makanan mereka datang dan Hari hanya bisa melihat Taemu makan.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Minwu sedang ada pemotretan. Ia tampak nggak semangat jadi pemotretannya dihentikan sebentar. Yura datang dan merapikan rambutnya tapi Minwu nggak suka dan memprotesnya. Yura sampai merasa kalo sikap Minwu berubah sejak dari Socko. Minwu berdalih kalo ia hanya stres karena pekerjaan.

Fotografer lalu menyinggung tentang videonya dan adegan saat tim peneliti menumpahkan saus. Minwu lalu menjelaskannya dengan semangat dan bahkan memuji Hari. Ih Yura langsung nggak senang.

Setelahnya Yura melihat video itu dan komentar di bawahnya yang ingin mereka pacaran.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Hari akhirnya ikut makan. Tapi ia sama sekali nggak bisa menikmatinya saat memikirkan tagihannya. Koki mendadak datang sambil bawa makanan dan minta Taemu untuk mencicipi menu barunya. Taemu memakannya dan nggak tahu kenapa saat melihat Taemu makan malah membuat pikiran Hari jadi kemana-mana sampai kembali mikirin ciuman. Hhh ia lalu pamit ke toilet.

Di toilet Hari berusaha untuk menenangkan diri, ia bahkan sampai bernyanyi segala. Dan saat ia kembali ia malah melihat Taemu sedang bermain piano. Setelah selesai Taemu kembali ke mejanya. Hari memuji permainannya. Apa Taemu selalu bermain piano tiap ketemu wanita?

Taemu nggak mau menjawabnya karena mereka nggak punya hubungan apapun. Ia nyuruh Hari untuk jadi pasangannya kalo ingin tahu jawabannya. Hari menyudahi dan ingin membayar tapi tahunya Taemu sudah membayar semuanya. Mereka meninggalkan restoran. Taemu minta Hari untuk mentraktirnya dengan makanan yang lain. Lah Hari nggak kebayang betapa mahalnya makanannya nanti.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Youngseo membawa Sunghun ke meja makan yang dipenuhi dengan masakannya. Sunghun makan duluan dan ia merasa seperti kesetrum setelahnya. Tapi saat Youngseo menanyakan rasanya, ia menjawab kalo rasanya enak. Youngseo meminta Sunghun untuk mengatakannya dengan jujur. Sunghun lalu dengan jujur mengatakan kalo semua makanannya terasa asin. Ia bahkan menjelaskannya satu-satu. Youngseo kesal dan nyuruh Sunghun untuk minum air aja.

Setelahnya Youngseo cerita sama Hari tentang apa yang Sunghun katakan. Ia juga mengeluhkan Taemu yang nelponin Sunghun saat Sunghun sedang nonton film dengannya. Sunghun sampai menjawab telponnya di luar selama 30 menit. Hari belain Taemu dan membuat Youngseo curiga kalo mereka sedang berkencan. Hari membantahnya dan mengatakan kalo mereka hanya makan karena ia harus membayar sesuatu. Youngseo pikir Taemu menyusahkannya lagi karena pekerjaan tapi Hari membantahnya. Youngseo lalu berpesan agar Hari berhati-hati karena Taemu m#s#m.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Kakek ketemu sama teman-temannya dan ngomongin hubungan Taemu yang sudah putus sama Geumhui. Teman-teman kakek nyalahin kakek yang suka ikut campr makanya mereka putus. Kakek membantahnya dan ngasih tahu kalo ia bahkan memperlakukannya dengan sangat baik. Kakek lalu didatengin sama ibunya Sujeong.

Ibu yang sedang membumbui ayam merasa bosan lihat ayam mulu. Hari sudah bangun dan mau membantu karena akan ada rombonngan besar hari ini. Ayah mendadak sakit perut. Ibu bilang gegara kebanyakan makan Yukhoe. Hari mau mengajak ayah ke rumah sakit tapi ayah nggak mau.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Sunghun membawa Youngseo ke gunung untuk mendaki. Youngseo berusaha untuk nolak dengan menunjukkan sepatunya yang nggak sesuai. Ih ternyata Sunghun sudah menyiapkan sepatu untuknya. Ia bahkan juga memakaikannya.

Hari datang ke taman bermain karena Taemu ngajakin ketemuan di sana. Katanya ia ingin membeli waktu Hari seharian ini. Mereka pun bersenang-senang dan menaiki berbagai wahana di sana.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Youngseo kelelahan dan Sunghun mengajaknya untuk beristirahat. Ia memberinya minum dan bercerita kalo ia sering mendaki gunung bersama Taemu. Youngseo ikut terbawa dan menjelekkan Taemu yang suka menindas Hari. Lah Sunghun malah menyalahkan Youngseo yang sudah membuat Hari menggantikannya dalam kencan buta. Youngseo marah karena Sunghun menyalahkannya dan malah bukannya bersyukur ia nggak kencan buta sama pria lain.

Sunghun meminta maaf dan mencoba untuk membujuknya dengan mengajaknya mendaki lagi sampai puncak. Youngseo nggak mau dan nyuruh Sunghun untuk mendaki sama Taemu.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Taemu membelikan minum untuk Hari. Hari mengajaknya untuk makan dan ia akan mentraktirnya. Taemu melarang. Ia minta Hari untuk menghabiskan waktunya untuknya dan ia yang akan menghabiskan uang. Selanjutnya mereka makan sosis panggang. Ternyata sebelumnya Taemu pernah memakannya bersama orang tuanya saat umurnya 7 tahun.

Hari yakin kalo saat itu Taemu pasti sangat senang. Memakan makanan dari masa lalu akan membuat rasanya lebih lezat. Kalo untuknya adalah gimbab saat karyawisata dan burger yang waktu itu juga. Taemu mengatakan kalo kebanyakan orang akan kasihan padanya kalo ia membicarakan tentang orang tuanya makanya ia nggak pernah membicarakannya meski sama kakek. Tapi Hari beda. Hari lalu dapat telpon.

Youngseo turun sambil ngomelin Sunghun. Lah dia tersesat. Sunghun menemukannya. Ia memberitahu kalo harusnya mereka belok ke kiri tapi Youngseo malah belok ke kanan. Youngseo makin kesal dan menganggap Sunghun menyalahkannya lagi. Ia melarang Sunghun untuk mengikutinya lagi. Mendadak ia terjatuh. Sunghun sangat khawatir dan menggendong Youngseo.

Keduanya sudah kembali ke jalan yang benar. Sunghun mendudukkan Youngseo dan meriksa keadaan kakinya. Ia juga minta maaf dan janji nggak akan membuat Youngseo kesal lagi. Youngseo memuji Sunghun yang dinilainya seorang pria sejati. Ia terus mengomel sepanjang jalan tadi tapi Sunghun nggak bilang apa-apa. Ia lalu mengaku kalo ia jatuh cinta lagi padanya dan mengajaknya untuk segera pulang dan bermesraan. Ia bahkan juga mencium Sunghun. Sunghun mengajaknya untuk ke rumah sakit dulu baru pulang lalu…

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Hari ke rumah sakit karena tangan ibu terluka. Dan yang sakit ternyata nggak ibu aja. Ayah kena radang usus buntu akut dan baru selesai dioperasi. Tapi karena belum ada kamar yang kosong jadinya ayah ada di UGD. Ibu sendiri sudah minta perawat untuk ngabarin kalo ada kamar kosong.

Perawat lalu datang dan ngasih tahu kalo ayah akan dipindahin ke kamar naratama. Dan yang nyuruh adalah Taemu. Hari yang nggak bisa mengenalkan Taemu sebagai presdir berbohong pada orang tuanya kalo ia adalah atasannya di kantor, Kevin. Dih ibu malah mengeluhkan presdir yang membuat Hari bekerja di akhir pekan dan menjelekkannya.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Minwu nggak sengaja menjatuhkan piring dan membuat tangannya terluka. Hamin menyuruhnya untuk mengambil obat di kamarnya Hari. Di sana ia melihat-lihat dan nggak sengaja menemukan dokumen kontrak kerja. Ia lalu menyimpulkan kalo Hari dan Taemu hanya pura-pura.

Taemu sendiri sedang mengantar Hari pulang. Hari berterima kasih Taemu sudah membantunya dan ia juga meminta maaf atas apa yang dikatakan sama ibunya. Taemu jadi emosi dan menyebut dirinya bos jahat seperti yang Hari katakan pada ibunya. Ia lalu meminta Hari untuk membayarnya dengan ciuman.

Minwu melihatnya dan langsung memukul Taemu. Ia minta Taemu untuk nggak muncul lagi di hadapan hari. Taemu mau membalasnya tapi Hari menghalangi. Ada mobil polisi yang lewat. Ia nyuruh Taemu untuk pulang dan menarik Minwu pergi dari sana.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Hari dibawa Minwu di tempatnya. Minwu menunjukkan kontrak itu dan berpikir kalo Taemu memaksa Hari untuk menjalani hubungan kontrak karena uang. Ia menyesalkan karena Hari nggak memberitahunya. Hari malah nggak ngerti kenapa ia harus ngasih tahu Minwu. Ia tahu kalo Minwu mengkhawatirkannya tapi ia bisa mengurusnya sendiri.

Minwu masih saja menjelekkan Taemu dan Hari menghentikannya. Ia menekankan kalo ia menghentikan mereka karena ada mobil polisi tadi. Ia nggak mau ada masalah sampai muncul berita. Ia nyuruh Minwu untuk minta maaf secara resmi sama Presdir Kang besok.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Sampai di kamarnya Hari menyesali apa yang dikatakannya tadi. Ia yang nggak mau Taemu berpikir kalo ia membela Minwu, mengirim pesan dan menjelaskan maksudnya. Tapi saat ia ingat apa yang Minwu katakan kalo hubungan mereka nggak akan lancar, ia menghapusnya.

Taemu juga baru sampai rumah. Ia menerima pesan dari Hari tapi dia malah bilang akan mengganti biaya rumah sakit setelah menerima gaji. Hhh

Hari dan timnya akan mengikuti perlombaan. Sebelum naik bus ia meriksa ponselnya tapi nggak ada pesan balasan dari Taemu.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Sunghun nelponin Taemu dan ngasih tahu kalo ia sudah di parkiran. Youngseo mendadak memanggilnya dan memberinya makanan buat dibagi sama timnya. Sunghun berterima kasih tapi Youngseo minta terima kasih nya lain. Sunghun menciumnya dan YOungseo lalu pamit. Setelahnya Sunghun kaget banget karena ternyata dia sedang dilihatin sama Taemu. Dih makanannya sampai jatuh.

Taemu kayak ngambek setelahnya. Sunghun berusaha untuk menjelaskan awal hubungannya dengan Youngseo. Taemu menuntut kenapa Sunghun nggak menceritakannya padanya. Sunghun mengaku nggak enak karena kejadiannya di waktu yang sama sama kejadian dirinya sama Shin Hari. Taemu yang masih kesal akhirnya menyudahi

Kakek kembali datang ke ruangan Taemu dan menyuruhnya untuk ikut kencan buta lagi.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Hari dan Bu Yeo mewakili tim bermain dodgeball. Awalnya mereka hampir memenangkannya tapi tiba-tiba Hari mengalami cedera tangan saat berusaha menghindari bola. Mendadak penyelenggara mengumumkan kalo pemenangnya nanti akan dapat kesempatan untuk makan malam sama presdir.

Taemu sendiri juga sedang memikirkannya di ruangannya. Sunghun menghampirinya dan memastikan apa dia beneran akan ke kencan buta itu? Sebelumnya kakek bilang kalo teman kencannya kali ini adalah Sujeong, sepupunya Youngseo. Ia yakin kalo Sujeong akan jadi aset yang bagus untuknya. Menanggapi pertanyaan Sunghun tadi, Taemu mengaku nggak punya banyak pilihan.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Hyeji merawat tangan Hari di toilet. Hari sendiri terus kepikiran soal Taemu. Apalagi saat peserta lain bilang ingin memenangkan pertandingan biar bisa makan malam sama Taemu. Ia lalu ingat saat sama Taemu dan melihatnya bermain piano. Nggak rela.

Sementara itu di lapangan Bu Yeo sudah memilih pengganti Hari. Tapi kok mukanya kayak nggak meyakinkan gitu ya. Mendadak Hari datang sambil membebat tangannya pakai perban dan nyuruh penggantinya untuk minggir karena ia yang akan bermain. Permainan kembali berlangsung dengan sangat sengit. Setelah beberapa saat hanya menyisakan Hari dan seorang peserta. Hari selalu bisa menghindari bola dan saat ia mendapatkan bolanya ia langsung melemparnya mengenai lawannya. Ih bolanya memantul sampai kena Kevin dan membuatnya pingsan tapi nggak ada yang peduli. Semuanya merayakan kemenangan sama Hari.

Foto : nodrakor.icu

Malamnya semua tim makan malam bersama. Bu Yeo dan Kevin memuji permainan Hari. Hyeji bertanya-tanya kenapa presdir Kang nggak ada? Kevin lalu ngasih tahu kalo Taemu pergi ke kencan buta di hotel Koryo jam 19.00. Lah gimana sama wanita yang sebelumnya? Orang-orang kayak presdir nggak akan menikah sama orang yang dikencaninya. Kayak berada di dinasti Joseon aja.

Yujeong mendatangi tempat ketemuannya sama Taemu dengan penuh semangat.

Foto : nodrakor.icu

Acara makan-makan sudah selesai. Bu Yeo pulang bersama Kevin dan Hyeji naik bus. Hari duduk di halte seorang diri. Sendirian membuat Hari terus memikirkan tentang Taemu. Ia lalu naik taksi untuk menemui Taemu. Dalam perjalanan dia nelpon Taemu dan menyuruhnya untuk keluar meninggalkan kencan butanya. Taemu sudah membuatnya menyukainya tapi malah ikut kencan buta. Seharian ini ia juga menunggu pesannya dan berharap dia datang tapi Taemu nggak melakukannya. Ia juga jadi mengg#la membayangkan Taemu akan makan malam sama wanita lain. Karena itulah jangan melakukan kencan buta lagi.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Taemu lalu bilang kalo ia ada di depan rumah Hari dan akan menyatakan cinta lagi. Segera setelahnya Hari nyuruh sopir taksi untuk putar balik. Taemu sendiri juga pergi dari sana agar bisa bertemu sama Hari. Secara nggak terduga mereka malah terjebak macet. Karena sama-sama nggak bisa menahannya, keduanya pun turun dan bertemu di jembatan.

Hari melangkah maju. Taemu memperingatkan kalo ia nggak akan pernah melepaskan Hari lagi kalo ia mendekat. Hari nggak ragu lagi. Ia mendekat dan bilang akan membalas ciumannya dengan ciuman. Selesai.

Bersambung…

Anysti