Drama Korea

A Business Proposal Ep 5

Tentangsinopsis.com – Sinopsis A Business Proposal Episode 5, Untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Baca episode sebelumnya here.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Taemu akhirnya tahu kalo Hari adalah Geumhui setelah menelponnya dan meriksa dompetnya.

Di dalam Hari dan keluarganya makan abalone yang dibawakan Minwu. Ibu pingin banget Minwu jadi menantunya. Hamin lalu ngasih tahu ibu kalo itu nggak mungkin karena Minwu balikan sama Yura. Ia lalu mengembalikan dompet Hari yang ia temukan di depan kedai.

Sesampainya di rumah Taemu langsung mencari data Shin Hari. Ia kesal banget dan berasa ditipu sama pegawainya sendiri. Ia bahkan melampiaskannya dengan melempar boneka wanita yang dikasih Hari saat nonton konser.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Saat makan siang Taemu mengirim pesan ke Geumhui dan memintanya untuk menemuinya. Sekarang ia ada di kafe dekat kantornya. Dih Hari panik. Akhirnya mereka bertemu. Hari datang terlambat dengan alasan kalo ia habis dari Gangnam untuk urusan bisnis. Dengan sengaja Taemu menanyakan tentang perusahaan tempat Geumhui bekerja.

Hari terus saja berbohong. Taemu lalu minta Hari untuk memberitahu namanya dalam aksara Mandarin. Hari rasa kalo itu nggak perlu karena mereka nggak benar-benar berkencan. Taemu mengatakan kalo itu sangat penting. Takutnya kakeknya nanya. Hari memikirkannya sebentar lalu menjawabnya. Dalam hati Taemu merasa kecewa kecewa karena Hari terus saja berbohong.

Mereka lalu meninggalkan tempat itu. Di luar Taemu nelpon Sunghun dan memintanya untuk menjadwalkan rapat dengan tim pengembangan jam dua. Hari panik. Taemu mau mengantarnya kembali ke kantor tapi ia menolak.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Akhirnya Hari sampai di kantor tapi Taemu sudah ada di sana lebih dulu. Sebenarnya Hari nggak ingin masuk tapi HYeji melihatnya dan mengajaknya masuk. Taemu lalu bicara dengannya dan memintanya untuk membuat ravioli kimchi lagi. Bu Yeo mengingatkan kalo mereka sudah memenangkan kompetisinya tapi Taemu nggak mau tahu. Ia minta Hari untuk menurunkan harganya sebanyak 20%. Hari memberitahu kalo kualitasnya akan ikut menurun nanti. Taemu terus mendesaknya untuk melakukannya dan ia nggak bisa menolak.

Sesampainya di ruangannya, Sunghun menegur Taemu yang minta pembuatan ulang ravioli. Taemu sih nggak mau dengar. Dia presdirnya jadi terserah dia. Ia lalu memberitahu Sunghun kalo Shin Hari adalah Shin Geumhui. Ia akan membuatnya menyadari kalo kesalahan yang ia lakukan sangat besar.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Hari lalu membuatnya ulang dan memberikan hasilnya pada Taemu tapi taemu terus menyuruhnya untuk membuatnya lagi, lagi dan lagi. Bahkan di akhir-akhir ia nggak memcicipnya tapi terus menyuruhnya untuk membuat lagi. Saking nggak tahannya Hari pun mendesak Taemu untuk memberinya rincian seperti apa yang ia inginkan. D

Ditatap sebegitu dekat membuat Taemu menjadi gugup. Ia sampai bingung gimana jawabnya. Pokoknya Hari harus terus membuat sampai sesuai dengan standarnya. Ih saking gugupnya Taemu jadi jalan ke arah sebelumnya.

Akhirnya Hari memutuskan untuk membuat kimchi dari awal lagi. Minwu datang. Katanya habis rapat sama tim pemasaran dan sekalian mampir.

Foto : nodrakor.icu

Kakek datang secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan dan membuat para karyawan merasa nggak nyaman. Ia lalu melihat produk baru dan ingin mencobanya. Ia juga melihat foto Hari dan ingat kalo Hari lah yang sudah membuatnya jatuh terduduk waktu itu. Rambutnya menutupi muka seperti hantu tapi di foto itu sepertinya ia tampak normal. Taemu yang kesal bilang kalo sepertinya takut ketahuan bohong. Kakek yakin kalo ravioli Hari pasti nggak enak.

Mereka lalu makan bersama. Ih kakek yang tadi bilangnya ravioli nggak enak malah menghabiskannya tanpa sisa. Kakek dan Sunghun lalu membicarakan persiapan Perayaan Upacara Pendirian perusahaan. Saat itulah Taemu melihat Hari bersama Minwu. Nggak tahu kenapa ia merasa kesal saat melihat mereka.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Hari yang juga melihat Taemu apalagi tatapannya tajam banget. Ia menjadi takut dan mengajak Minwu untuk makan di luar.

Taemu kesal banget dan menganggap Hari sudah berani berkencandi kantor. Kakek mendadak bertanya soal GUmhui. Ia ingin bertemu dengannya. Hkk Sunghun sampai keselek. Taemu mengiyakan permintaan kakek. Ia akan membuatkan janji dengan Shin Geumhui.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Sepulang kerja Hari menemui Taemu sebagai Gumhui. Taemu memintanya untuk hadir di acara perusahaan hari Sabtu nanti. Hari menolak karena ia mau ke pernikahan teman dekatnya. Lah Taemu malah minta undangannya dan bilang akan mengirim bunga dan ucapan selamat karena Geumhui nggak bisa pergi.

Hari lalu bilang kalo pernikahannya minggu depan. Ia lupa. Ia terus menghindar dengan alasan ada acara leluhur keluarga sampai perusahaan yang hampir bangkrut. Taemu nggak mau memaksa lagi dan terpaksa minta Geumhui untuk membayar penalti.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Youngseo merasa bersalah dan memberikan sejumlah uang pada Hari agar diserahkan ke Taemu. Hari membukanya dan melihat kalo isinya sangat sedikit. Ia takut saat datang ke acara itu dan akan ada yang mengenalinya nanti. Youngseo menengkan kalo orang-orang nggak akan tahu karena Shin Hari dan Shin Geumhui adalah orang yang berbeda.

Taemu membersihkan rumah Sunghun tapi nggak bisa mengalihkan pikirannya dari Hari. Sunghun habis mandi. Taemu melihat paket-paket Sunghun dan mau membereskannya. Saat itulah ia melihat ada paket untuk Jin Yeongseo. Akhirnya Sunghun memberitahu kalo Jin Yeongseo pindah dan tinggal di sebelah.

Foto : nodrakor.icu

Pada saat yang sama Hari mau datang ke rumah Youngseo. Mereka bahkan naik tangga agar nggak sampai ketahuan. Youngseo memintanya untuk nggak takut karena sekarang ia adalah Geumhui.

Sampai di sana Sunghun malah ada di depan jadinya Hari sembunyi. Dia ngasih paketnya Youngseo yang terkirim ke rumahnya gegara Youngseo salah nulis nomor rumahnya. Youngseo mau ngasih apel ke Sunghun tapi malah diungkit soal batas. Padahal sih maksudnya Sunghun biar Youngseo nggak dilihat sama Taemu.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Youngseo sama Hari makan buah sambil ngomongin Sunghun. Youngseo saking kesalnya bilang kalo ia akan membatasi diri seperti yang diinginkan Sunghun.

Sementara itu Sunghun sama Taemu malah lagi ngomongin Hari. Sebenarnya Sunghun kasihan sama Hari karena sebagai pegawai dia nggak salah apa-apa tapi masih harus menyembunyikan identitsanya. Lah Taemu malah menganggap kalo Sunnghun memihak Hari. Ia bertekad untuk membuat Hari melepaskan topengnya dengan tangannya sendiri lalu memohon padanya.

Hari habis mandi. Ia melihat lampu Youngseo yang nggak dibuka karena ia sudah mendapat lampu dari tetangganya. Ia lalu sesumbar kalo ia menarik hati pria di sana saat baru pindah.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Sesampainya di kantor Hari dikerjain Bu Yeo dan yang lainnya terkait proposal daftar keinginan ikan yang dibuatnya seakan itu bermasalah. Padahal ia akan mendapatkan penghargaan atas proposal itu dan akan diberikan langsung oleh presdir di acara perayaan pendirian perusahaan.

Hal itu malah membuat Hari jadi frustasi. Ia sampai tertawa kayak orang g#la. Setelah memikirkannya ia pun membuat rencana. Ia sebagai Shin Hari nggak akan bisa datang ke acara itu. Ia pun berpura-pura sakit sehingga nggak bisa pergi. Sejauh ini semuanya lancar. Tanpa ia sadari Taemu sedang mengawasinya di atas dan siap dengan rencana selanjutnya.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Sesampainya di rumah Hari dikejutkan dengan bunga dari perusahaan. Jadi mereka sekeluarga diundang untuk datang ke acara perusahaan untuk menyaksikan Hari yang akan menerima penghargaan. Hari makin frustasi secara sebelumnya perusahaan nggak pernah melakukan hal seperti itu.

Hari besar itu akhirnya tiba. Hari nggak hadir karena ia menjadi Geumhui dan duduk semeja sama Taemu dan kakek. Saat acara akan dimulai ia pun pamit ke toilet karena akan menjadi Hari. Tiba-tiba ia bertemu dengan ibu dan dikenali olehnya. Hari berusaha menghindar tapi ibu malah memanggilnya dengan keras dan sampai menarik rambutnya.

Mendadak Hari terbangun sebagai dirinya sendiri di tempat yang gelap. Taemu muncul dan memerintahkan orang untuk membawanya keluar. Hari berusaha untuk membela diri dan bilang kalo ia juga korban. Ia nggak tahu kalo presdirnya akan muncul di kencan buta. Taemu nggak mau dengar. Hari ditarik paksa pergi dari sana. Ia memberitahu kalo ada bau terbakar.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Rupanya Hari tertidur. Ia sampai mengigau meminta maaf. Taemu mematikan kompor dan Sunghun membangunkannya. Taemu meminta ravioli yang harusnya ia coba. Hari membuka tutup panci dan langsung menjatuhkannya karena panas. Dih Taemu cemas dan mau nolongin tapi ditahannya. Dih padahal sudah mengulurkan tangan. Ia pun nyuruh Hari untuk membuatnya lagi.

Di ruangannya di rumah Taemu terus kepikiran sama Hari dan jadi marah-marah sendiri.

Kakek sedang menonton drama. Geumhui terus dimarahin sama Gwangbok dan disuruh membuat dokumen lagi, lagi dan lagi.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Youngseo sedang mengantre di sebuah restoran. Karena ia datang sendiri maka ia bisa masuk duluan karena di dalam juga ada yang datang sendiri. Dan ternyata orang itu adalag Sunghun. Awalnya Youngseo mau pergi karena merasa nggak nyaman. Tapi setelah dipikir lagi, ia juga sudah mengantre.

Akhirnya ia duduk di sana dan menarik garis batas di meja menggunakan pulpen dan menjanjikan kalo ia nggak akan melewati batas. Makanannya datang. Uapnya sampai ke Sunghun dan ia menariknya kembali. Saat pelayan nyuruh dia untuk memakai penutup botol yang ada di dekat Sunghun, Youngseo juga menolak dan memilih membuka botol menggunakan sendok. Hal itu malah membuat Sunghun jadi merasa nggak nyaman.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Hari sendiri sedang makan-makan sama timnya untuk merayakan dirinya yang akan mendapat penghargaan. Kevin diejek mulu sama Bu Yeo dan Hyeji karena nggak pernah mendapat penghargaan. Melihat dia nangis membuat Hari jadi ikut sedih dan nyuruh Kevin untuk menerima penghargaan itu untuknya. Ia sama sekali nggak menginginkannya.

Hari duduk di ayunan taman dan menelpon Taemu. Ia menanyakan berapa banyak penalti yang harus ia bayar karena ia benar-benar nggak bisa datang ke acara itu. Tiba-tiba ada anak SMA yang sedang merokok nggak jauh darinya. Ia memarahi mereka dan melarang mereka untuk merokok. Mereka malah membuang rokok mereka lalu pergi. Hari memanggil mereka dan nyuruh mereka kembali. Lah dia malah jatuh.

Di rumah Taemu dah khawatir banget. Takut Hari kenapa-kenapa. Tanpa tunggu lama ia pun menyetir sendiri dan mencari Hari ke sana kemari. Dih sampai salah orang segala.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Akhirnya Taemu berhasil menemukan Hari. Dia tiduran di lorong perosotan. Hari merasa kalo ia sedang bermimpi dan akhirnya mengakui kalo ia adalah Shin Geumhui dan meminta maaf pada Taemu. Setelah mengatakannya ia merasa lega.

Hamin datang mencari kakaknya dan Taemu pun meninggalkan Hari tapi tetap mengawasinya.

Sekembalinya ke rumah Taemu juga bingung dengan yang ia lakukan. Ia memperlakukan yang palsu serasa ia yang asli.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Paginya ibu membangunkan Hari. Hari bingung gimana pulangnya semalam. Ibu memberitahu kalo dia digendong sama Hamin. Hari lalu meriksa ponselnya. Ada banyak pesan dari rekan setimnya dan Taemu juga. Karena nggak ngeh dengan pesannya ia pun nelpon Taemu. Katanya ia dipcat dan mereka nggak perlu ketemu lagi.

Hari senang dengarnya artinya dia nggak perlu jadi shin Geumhui lagi. Karena itulah saat di tempat kerja Hari sangat ceria. Apalagi bu Yeo bilang kalo perusahaan akan memakai ravioli versi asli.

Foto : nodrakor.icu

Taemu sendiri sedang dinas ke New York. Ia berharap jauh dari Hari bisa membuatnya nggak memikirkannya. Kenyataannya enggak. Ia malah merasa semua orang yang ditemuinya adalah Hari. Bahkan saat melihat kembang api ia langsung ingat sama Hari. Dih malah jadi tambah frustasi karena ingat mulu.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Youngseo datang ke kedai. Ibu menyayangkan karena nggak bisa lihat presdir yang katanya tampan. Hari ke kamarnya untuk menyimpan penghargaannya. Saat membuka lemari ia melihat baju dari Taemu dan kayak nggak mau karena semuanya sudah berakhir.

Hari selanjutnya mendadak Hari ditelpon sama kakek yang mengajaknya bertemu sambil makan. Hari bingung karena nggak bisa mengabaikannya. Ia nelpon Taemu tapi nggak dijawab. Ih Taemu sudah mengganti nama Hari di kontanya dari Geumhui ke Hari. Kakek juga nelpon Taemu.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Youngseo habis mandi. Ia melemparkan handuknya ke lampu dari tetangga dan mendengarkan Sunghun di sebelah melalui tembok. Setelahnya ia nggak sengaja menjatuhkan lampu itu dan menemukan kamera di dalamnya.

Selanjutnya Youngseo membawanya untuk di bawa ke polisi. Sambil nelpon polisi ia pun berniat pergi ke sana. Di depan ia bertemu dengan pria itu dan menjatuhkan lampu itu karena terkejut. Pria itu mengambilnya. Youngseo beralasan kalo ia mau memperbaiki lampu itu tapi pria itu bilang akan memperbaikinya dan nggak mau menyerahkannya.

Mereka berebutan. Sunghun datang. Pria itu mendorong Youngseo lalu kabur. Sunghun menolong Youngseo dan diberi tahu kalo pria tadi merekamnya diam-diam. Sunghun lalu mengejar pria itu. Pria itu membuang kamera di dalam lampu ke semak-semak sambil terus lari.

Setelah kejar-kejaran, akhirnya Sunghun berhasil menangkap pria itu.

Foto : nodrakor.icu
Foto : nodrakor.icu

Taemu sampai di depan restoran. Ia nelpon Sunghun dan memintanya datang. Sunghun bilang nggak bisa karena ia sedang di kantor polisi lalu menceritakan lebih lanjutnya. Taemu pun mau ke sana tapi malah lihat Hari datang sebagai Geumhui. Ia pun menemuinya. Hari mengaku nggak bisa mengabaikan kakek saat menelponnya. Taemu mengajaknya pergi karena terjadi sesuatu dengan temannya, Youngseo. Hari yang terkejut menarik tangannya kembali karena Taemu memanggilnya Hari tadi.

Bersambung…

Anysti