Eve Ep 15

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Eve Episode 15, Cara menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Lihat episode sebelumnya here.

Foto : Viu

Eunpyong membawa La El kembali ke ruang rapat dan mengobatinya. Ia punya cara untuk menjatuhkan mereka sekaligus. Ia akan membuat mereka saling curiga satu sama lain. Keserakahan adalah jebakan. Ia kemudian apa La El pernah memimpikan masa depan setelah semuanya berakhir? La El sendiri malah meragukan apa ada masa depan? Kalo Eunpyong ingin memasakkan makanan enak untuk La El di rumah. Kehidupan normal orang biasa adalah sesuatu yang mewah untuk mereka.

Malamnya ia dan Yunkyum memikirkan semuanya. Esok harinya pihal La El mendengar kalo Yunkyum akan hadir dalam persidangan. Eunpyong merasa kalo Yunkyum hanya ingin difoto. Ia ingin menekan pengadilan dengan kehadirannya. La El malah menantangnya untuk hadir. Ia nggak bisa menang dari orang yang mau bertarung sampai mati.

Foto : Viu

Yunkym yang pertama datang ke pengadilan. Seperti La El, ia juga langsung diserbu sama banyak wartawan. Nggak lama kemudian a El juga datang. Nggak seperti Yunkyum yang haya diam, ia yang berdiri di samping Yunkyum mengatakan kalo ia akan menambahkan satu tuntutan lagi yaitu pemb#nuhan. Han Panro, Han Sora, Kim Jungchul dan Kang Yunkyum telah membunuh ayahnya dan mengambil perusahannya. Ia juga menunjukkan kontrak itu sebagai bukti.

Foto : Viu
Foto : Viu
Foto : Viu

Kim Jungchul ada di rumah sakit. Kemungkinan ia nggak akan bisa berjalan. Ia meminta Han Panro untuk membalaskan dendamnya. Dowan datang dan memberitahukan apa yang La El katakan di depan pengadilan. Han Panro marah dan meninggalkan Kim Jungchul.

Persidangan pun berlangsung. Nggak disangka Yunkyum malah mengajak berdamai dan La El menerimanya. Pengacara Yunkyum sebenarnya melarang tapi Yunkyum tetap dengan keputusannya. Hakim lalu meyampaikan kalo mereka akan menetapkan tanggal untuk sidang mediasi. Setelahnya Yunkyum meninggalkan ruang sidang sambil menatap La El yang masih di tempatnya.

Sora juga memantau melalui televisi. Melihat Yunkyum bersama La El mmembuatnya marah. Ia mengalihkannya dengan minuman beralkohol. Ia sudah melakukan berbagai hal untuk memisahkan mereka tapi nggak ada yang berhasil. Hanya maut yang bisa memisahkan mereka.

Foto : Viu
Foto : Viu
Foto : Viu

Semalaman Sora duduk sambil menusuk-nusuk meja kaca menggunakan pisau. Paginya ia menelpon Dowan dan mengeluhkan kenapa ayahnya nggak melakukan apapun. Ia lalu nyuruh Dowan untuk datang ke studio.

Sora yang mau pergi kaget lihat ada La El sedang minum teh dengan santainya di meja makan. Setelah Sora duduk La El menyayangkan ia yang masih nggak ngerti juga. Kim Jungchul menjadi difabel, Han Panro mencari cara untuk menyelamatkan diri sedang Yunkyum memilih tetap di sisinya. Hanya Sora yang terjebak tanpa rencana.

La EL mengatakan hal seperti saat Sora membuka identitasnya di depan Yunkyum. Dan kalo Sora meneteskan tinta ke dalam gelas, La El menumpahkan darahnya ke dalam cangkir. Ia akan menumpahkan darah mereka ke makam orang tuanya dan ke seluruh negeri. Melihat darah membuat Sora menjadi trauma setelah sebelumnya melihat kematian Bu Jang.

Foto : Viu

La El dan Eunpyong ke tempat penyimpanan abu ayah. Eunpyong meminta maaf karena baru bisa datang. Ia menjanjikan akan membuktikan kalo ia nggak bersalah. Dan ia akan mendampingi La El sampai akhir. Saat mau pulang Eunpyong mengkhawatirkan La El yang menghadiri mediasi sendiri dan berhadapan dengan Yunkyum. La El menenangkan dan bilang akan melaluinya.

Foto : Viu
Foto : Viu
Foto : Viu

La El datang ke pengadilan untuk melakukan mediasi dengan Yunkyum yang datang lebih dulu. Dalam sidang mediasi itu Yunkyum bersedia untuk memberikan ganti rugi kepada penggugat. Ia sendiri ingin agar proses berdamai segera selesai. Dalam gugatannya, La El juga menggugat Han Panro, Han Sora dan Kim Jungchul. Tapi mereka menolak untuk berdamai. Juga pengacara mereka mengatakan kalo semua bukti yang La El kumpulkan didapat secara ilegal sehingga nggak bisa memiliki kekuatan hukum. Selain itu ia juga mengubah identitasnya dan melakukan pelanggaran.

La El memberitahu kalo ia kehilangan orang tuanya saat usianya 15 tahun. Nggak ada yang mendengarkannya sehingga ia hanya bisa melakukannya dengan cara tersebut. Dan nggak semuanya bohong. Ia akan memberikan barang-barang ibunya setelah mendapatkannya. Dan meski begitu, hakim mediasi mengatakan kalo itu nggak bisa dijadikan bukti kalo ibunya sudah meninggal. Yunkyum yang mendengarnya seperti merasa bersalah dan meminta agar prosesnya dipercepat.

Setelah hakim pergi, Yunkyum menanyakan apa yang bukan kebohongan? Tapi bagi La El, itu sudah nggak penting lagi. Yunkyum menawarkan untuk menemani La El mengambil barang-barang ibunya agar ia nggak perlu mengurus berkasnya. La El nggak menjawab dan pergi.

Foto : Viu
Foto : Viu

Eunpyong yang sedang meriksa dokumen bersama asistennya ditelpon sama Kim Hyunchul yang memberitahukan kalo La El nggak bisa mengambil barang-barang ibunya jerena Han Panro mempermasalahkan identitas palsunya. La El sendiri sedang bersama dengan Yunkyum. Ia yang duduk di sebelah Yunkyum melihat Yunkyum masih memakai cincin pasangan mereka.

Setelah sampai, La El harus menelan kekecewaan karena nggak bisa mengambil barang-barang ibunya. Han Panro mengajukan keberatannya karena masalah idetitas La El. Barang-barang itu sudah dipindahkan ke lembaga pengawas. Eunpyong mendatangi yang bersangkutan. Mereka meminta maaf karena nggak kuasa menolak permintaan Han Panro. Asisten Kim menunjukkan berkas yang menunjukkan kalo La El adalah ahli waris yang sah. Eunpyong mengancam akan melakukan hal yang sama pada mereka yang memilih kuasa alih-alih prinsib.

Foto : Viu

La El menunggu di luar bersama Yunkyum. Ia menyinggung Yunkyum yang masih memakainya. Yunkyum mengatakan kalo ia memakainya karena mencintai La El dan akan melepasnya saat sudah nggak mencintainya. Keduanya lalu membicarakan tentang kembaran juwa yang bisa saling menemukan saat salah satu menghilang, bisa berkomunikasi meski tanpa bicara. Yunkyum yakin kalo La El adalah kembaran jiwanya tapi La El menganggap sebaliknya. Ia mendekati Yunkyum karena suau tujuan.

Foto : Viu
Foto : Viu
Foto : Viu

Akhirnya La El menerima barang-barang ibunya. Ia membukanya dan langsung nangis saat melihat foto-foto ibunya. Selain itu juga ada tulisan ibunya yang putus asa karena nggak ada yang mendengarkan tuntutannya saat ia berdemo di depan perusahaan. Rasa sedih yang ibu rasakan saat mendengar putrinya menderita anoreksia. Ia meminta agar La El melupakan saat ayahnya mengalami penyiksaan dan hidup dengan bahagia. La El juga melihat video CCTV yang menunjukkan ibu mengamuk saat melihat berita pernikahan Yunkyum.

Yunkyum nangis. Ia nggak tahu kalo semua itu karena dirinya. Saat itu La El masih remaja. Ia bahkan nggak bisa meminta maaf. Mianhae… La El menantangnya untuk menebusnya dengan nyawanya. Masih sambil nangis Yunkyum mengatakan kalo ia akan melakukannya meski harus mati.

Eunpyong datang. Ia menghampiri mereka dan nyuruh La El untuk menunggu di mobil sementara barang-barang ibunya dibawa sama asisten Kim. Yunkyum bertanya pada Eunpyong tentang apa yang harus ia lakukan.

Foto : Viu

Yunkyum melakukan konferensi pers dan membenarkan semua tuntutan korban LY. Sebelumnya mereka memang berniat melakukan akuuisisi terhadap Gediks Semiconduktors tapi mendapat penolakan. Dan tentang kematian istri CEO, ia akan melakukan penyelidikan.

Han Panro yang mendengarnya langsung datang ke perusahaan tapi nggak diijinkan masuk. Kim Jungchul yang mengetahuinya dari siaran tv menelponnya dan menanyaan yang akan mereka lakukan tapi Han Panro malah membentaknya dan menyuruhnya diam.

Foto : Viu
Foto : Viu

Sementara itu polisi datang dan meminta bertemu dengan Sora. Sora menolak menemui mereka dan merasa kalo ia nggak melakukan kesalahan. Sekretarisnya kemudian memberitahu kalo polisi mendapatkan bukti rekaman suaranya yang bisa memberatkannya. Dan saat didengarkan, itu adalah saat ia menyekap bu Jang. Ayahnya mengatakan kalo dulu ia juga melakukan hal yang sama pada ibunya La El.

Setelahnya La El menelpon. Ia mengatakan kalo bukti rekaman itu disunting sedemikian rupa untuk membuatnya tampak bersalah. Dan orang yang memberikannya adalah ayahnya sendiri. Ia membuat kesepakatan dengannya agar diampuni. Sora nggak mempercayainya. La El meremehkan dirinya yang nggak dicintai sama suaminya dan sekarang ditinggalkan sama ayahnya.

Foto : Viu

Nggak mau percaya begitu saja, Sora lalu menelpon Dowan. Dowan membenarkan. Ayahnya bahkan sudah bicara dengan jaksa dan mengatakan kalo Sora lah yang menghasut semuanya. Katanya akan lebih mudah kalo menyalahkan satu orang agar hukumannya menjadi ringan.

Dan ternyata Dowan mengatakan semuanya di bawah pengawasan La El dan Eunpyong. Sebelumnya keduanya menemui Dowan yang selesai bekerja. La El menelpon dokter Jung dan sudah menduga kalo kekasih Sora bukanlah orang penting. Dowan mundur selangkah saat melihat Eunpyong. Ia lalu berlutut dan meminta maaf. Katanya ia butuh uang karena ibunya sakit. Eunpyong memintanya untuk nggak hanya meminta maaf tapi melakukan apa yang bisa ia lakukan untuk membantu mereka.

Foto : Viu

Dowan lalu mengambil foto penjara bawah tanah dan menunjukkannya pada La El dan Eunpyong. Setelahnya ia memberikannya pada Han Panro dan mengatakan kalo Sora menyerahkannya pada polisi. Ia marah dan langsung mengambil palunya. Pada saat yang sama Sora datang juga dengan kemarahan. Keduanya saling menyalahkan. Melihat ayahnya yang mau memukulnya dengan palu membuat Sora mengindar. Dowan lalu datang dan memukul Han Panro menggunakan tongkat golf hingga pingsan.

Foto : Viu

Keduanya lalu membawa Han Panro ke ruang bawah tanah. Dowan nangis dan meminta Sora untuk menghentikan semuanya. Sora membentaknya dan megatakan kalo ayahnya akan memb#nuh mereka semua kalo mereka menghentikannya. Han Panro mendadak bangkit dan mencekik Sora. Sora berhasil melepaskan diri lalu mendorong sang ayah. Mereka lalu segera keluar dan menguncinya. Han Panro meminta Sora untuk melepaskannya tapi Sora nggak menanggapinya. Ia nggak akan membiarkan ayah melukainya seperti ibunya. Ia bukan gadis kecil lagi yang nggak bisa melawannya.

Setelahnya Sora meliburkan penjaga rumah dan juga Dowan. Ia melarang mereka untuk kembali sebelum dihubungi olehnya.

Foto : Viu

Sekretaris Cha kesulitan menemukan Yunkyum. Dan saat ke ruangannya ia malah menemukan surat pengunduran diri Yunkyum yang lebih seperti surat orang yang mau bunuh diri. Nggak tahu harus gimana ia pun menemui La El dan Eunpyong dan menunjukkannya.

La El teringat apa yang sebelumnya ia katakan pada Yunkyum yang menyuruhnya untuk mati. Eupyong meremehkan apa yang Yunkyum lakukan. Mereka ingin pengakuannya tapi orangnya malah menghilang. La El terdiam. Akan bagus kalo dia mati.

Foto : Viu
Foto : Viu

Saat sedang tidur La El memimpikan mimpinya yang sebelumnya. Ia memb#nuh Yunkyum dengan kedua tangannya. Setelah ia bangun, sekretaris Cha menelponnya dan mengabarkan kalo ia dihubungi sama kuasa hukum Yunkyum kalo Yunkyum mewariskan perusahaan dan juga saham pada La El dan memberikan harta pribadinya pada Dabi. Tim kuasa hukum akan bertanggung jawab atas semuanya sebelum Dabi dewasa. Ia mengaku punya firasat buruk,

La El juga jadi cemas. Ia mencoba untuk nelpon Yunkyum tapi ponselnya mati. Ia lalu keluar dan mau mencarinya. Ia ngash tahu Eunpyong kalo dia nyuruh Yunkyum untuk mati guna menebus kesalahannya. Kalo dia beneran mati maka ia yang harus bertanggung jawab. Eunpyong menenangkan kalo mereka akan menemukannya karena Yunkyum nggak selemah itu.

Foto : Viu
Foto : Viu

Ia pun mengemudi sendiri untuk mencari Yunkyum. Di jalan ia berhenti sebentar untuk menenangkan diri. Ia lalu melihat lilin dan teringat saat Yunkyum melamarnya di gereja. Sesampainya di sana ternyata Yunkyum nggak ada. Ia pun berbalik untuk pergi. Saat itulah pintu terbuka dan Yunkyum muncul dari baliknya. Tangis La El langsung pecah. Ia mengaku takut sesuatu terjadi pada Yunkyum. Ia juga menyesali apa yang sudah dikatakannya sebelumnya dan mengaku nggak maksud.

Yunkyum mendekat dan memeluk La El.

Foto : Viu

Kim Jungchul mencoba untuk nelpon Han Panro tapi nggak bisa. Merasa kesal karena diremehkan, ia lalu mencabut infusnya dan meninggalkan rumah sakit.

Setelah mengamuk, Sora menelpon sekretaris Cha dan menanyakan suaminya karena ia membutuhkannya. Sekretaris Cha juga nggak tahu keberadaannya. Eunpyong bahkan juga melaporkannya. Sora lalu melihat wajahnya di cermin. Lah dia malah teria. Mungkin dirasanya wajahnya jadi kurang cantik makanya menambahkan riasan. Setelahnya sekretarisnya nelpon dan memberitahu kalo suaminya ada di vila tapi bersama wanita itu.

Foto : Viu

Sora lalu mengambil senapan. Kim Jungchul datang dan manggil-manggil Han Panro. Sora menghammpirinya dan memberinya sekoper emas. Ia memberitahu kalo ayahnya menjual semuanya dan kabur ke luar negeri. Kalo mereka nggak bisa memb#nuh La El maka mereka berdua harus menanggung semuanya.

Kim Jungchul dan Sora menerobos hujan menuju vila, sedang La El dan Yunyum malah menikmati malam. Eunpyong yang juga mendengar tentang keberadaan La El bersama Yunkyum pun pergi ke sana.

Bersambung…

12 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like
How To Be Thirty Ep 13
Read More

How To Be Thirty Ep 13

Tentangsinopsis.com – Sinopsis How To Be Thirty Episode 13, Kamu bisa menemukan tentang daftar recap secara lengkap di…
Be My Boyfriend Ep 5
Read More

Be My Boyfriend Ep 5

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Be My Boyfriend Episode 5, Nieh Jika Kalian ingin tahu daftarnya di tulisan yang ini.…