7 Fakta Menarik Drama Arthdal Chronicles 2019

2 min read

7 Fakta Menarik Drama Arthdal Chronicles 2019

Arthdal Chronicles adalah drama Korea yang paling di tunggu tahun 2019 ini. Serial ini akan tayang mulai 1 Juni 2019 di stasiun televisi tvN, setiap hari Sabtu dan Minggu jam 21.00 dengan durasi 18 episode.

Berlatar belakang di tanah fiksi Arthdal ​​pada zaman kuno, drama ini menceritakan tentang penduduk kota kuno Arthdal yang saling memperebutkan kekuasaan. Beberapa diantara mereka menemukan cinta di sepanjang jalan.

Artis-artis top Korea banyak yang menjadi pemain drama ini dan banyak orang percaya bahwa serial tvN tersebut akan memecahkan rekor dari SKY Castle, serial drama kabel yang sebelumnya sempat populer dan menjadi Kdrama tv kabel dengan rating tinggi.

Baca juga: 8 Fakta Drama Angel’s Last Mission: Love 2019

Drama Arthdal ​​Chronicles dibintangi oleh aktor terkenal Song Joong Ki, Jang Dong Gun, Kim Ji Won, Kim Ok Bin dan masih banyak lagi. Penggemar Song Joong Ki pasti tak sabar Kan menantikan serial ini?

Yuk disimak saja, 7 Fakta Menarik Tentang Drama Arthdal Chronicles yang akan segera tayang dalam waktu dekat ini!

Drama Comeback Song Joong Ki

7 Fakta Menarik Drama Arthdal Chronicles 2019
instagram.com/songjoongkionly

Drama ini menandakan comebacknya Song Jong Ki ke dunia hiburan. Drama terakhir yang Ia bintangi adalah Descendants of the Sun yang tayang di KBS pada tahun 2016.

Setelah menikahi artis Song Hye Kyo, beberapa tahun belakangan namanya tak muncul di layar drama. Arthdal Chronicles menandakan kembalinya Dia bermain serial KDrama.

Game of Thrones versi Korea

7 Fakta Menarik Drama Arthdal Chronicles 2019
allkpop.com

Drama ini merupakan serial fantasi historikal yang bercerita tentang seorang pahlawan legenda dari kota Arthdal yang merupakan sebuah ibu kota mistis dari kerajaan Gojoseon.

Arthdal Chronicles diklaim sebagai drama Game of Thrones versi Korea dengan peradaban kuno ciri khas kerajaan negeri dongeng serta kostum unik yang sebelumnya belum pernah muncul di drama Korea lainnya. Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri dan membuat penasaran para penontonnya.

3. Biaya Produksi yang Fantastis

7 Fakta Menarik Drama Arthdal Chronicles 2019
hancinema.net

Drama Arthdal Chronicles adalah salah satu drama dengan Budget produksi yang luar biasa. Serial Korea ini memiliki biaya biaya produksi yang sangat mahal hingga mencampai 40 miliar won. Kalau di kurs kan ke rupiah, setara dengan 500 miliar / 1/2 triliun.

Ini merupakan angka yang fantastis untuk sebuah drama, hampir seperti film-film Box Office Hollywood. Film ini dibawah naungan rumah produksi Studio Dragon yang sebelumnya juga telah sukses mencetak drama-drama populer, seperti What’s Wrong with Secretary Kim? dan Memories of Alhambra.

Syuting Drama dilakukan di Brunei Darussalam

Setelah melihat teaser drama ini, pasti pada takjub kan? Gimana gak tertarik dan membuat orang penasaran. Drama ini memiliki latar belakang pemandangan yang Indah. Proses syuting pengambilan gambar drama ini dilakukan di Korea dan di Brunei Darussalam.

Song Joong Ki pernah bekerja sama dengan sutradara Kim Won Suk

7 Fakta Menarik Drama Arthdal Chronicles 2019
hancinema.net

Aktor ganteng Song Joong Ki sebelumnya pernah bekerja sama dengan PD Direktur Kim Won Suk di drama populer tahun 2010 “Sungkyunkwan Scandal”. Saat itu Dia menjadi pemeran pendukung. Selain dengan sutradara Kim Won Suk, Dia juga sebelumnya bekerja sama dengan penulis Kim Young Hyun di serial Tree With Deep Roots.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Drama One Spring Night

Song Joong Ki dan Kim Ji Won merupakan pemain drama Korea Descendants of the Sun

7 Fakta Menarik Drama Arthdal Chronicles 2019

Penggemar KDrama pasti sudah nonton Descendants of the Sun. Mereka berdua sudah pernah bekerja sama di drama tersebut. Kala itu Song Joong Ki memerankan tokoh utama pria sedangkan Kim Ji Won memerankan Second Lead wanita.

Di drama Arthdal ​​Chronicles Dia akan tampil bersama sebagai tokoh karakter utama. Selain Keduanya, film drama ini juga dibintangi oleh artis top Jang Dong-Gun dari serial Gentleman’s Dignity, Kim Ok Bin dan Kim Eui Sung.

Song Joong Ki memerankan Karakter yang Unik

7 Fakta Menarik Drama Arthdal Chronicles 2019
instagram.com/songjoongkionly

Berbeda dengan karakter pada umumnya, kini Song Jong Ki yang berperan sebagai sosok Eun Seom jauh berbeda dari imej flower boy yang selama ini melekat pada dirinya.

Mulai dari pakaian, rambut hingga cara Eun Seom menunggang kuda menggambarkan sosok visual Song Jong Ki di rimba yang bertransformasi dengan karakter Eun Seom sebagai suku primitif.

Eun Seom digambarkan sebagaoi seorang pahlawan yang akan melindungi sukunya dengan wajah polos, tetapi ketika bahaya mengancam, Dia tak ragu untuk menyerang balik. Di serial ini, Song Joong Ki akan bersaing memperebutkan dan mengambil alih kerajaan dongeng kuno Artdal dengan Jang Dong Gun.

Itulah 7 Fakta menarik dari serial drama Arthdal Chronicles. Apakah Kamu sudah tak sabar menunggu serial ini? Pastikan untuk menontonnya ya!

error: Content is protected !!