SINOPSIS Film 3 Srikandi (2016)

1 min read

Sinopsis 3 Srikandi

Sinopsis Film Indonesia 3 Srikandi – 3 Srikandi adalah film biografi yang diangkat dari kisah nyata dari 3 atlet wanita asal Indonesia yang menjuarai panahan di ajang Olimpiade 1988 di Seoul, Korea Selatan. Kali itu, Indonesia meraih medali perak, posisi kedua, sedangkan posisi pertama di tempati oleh Korea Selatan dan ketiga oleh Amerika.

Itu juga menandakan kemenangan pertama bagi Indonesia di Olimpiade. Film 3 Srikandi ditayangkan pada tanggal 4 Agustus 2016 dan menjadi salah satu film sejarah populer yang memiliki rating tinggi yang digarap oleh sutradara Iman Brotoseno.

Sinopsis 3 Srikandi
Sinopsis 3 Srikandi

Reza Rahadian aktor terkenal Indonesia yang juga membintangi film My Stupid Boss, 2016 tampil sebagai pemeran utama pria dan memainkan karakter dari Donald Pandiangan, seorang panahan yang dikenal sebagai Robin Hood Indonesia.

Sedangkan pemain dari 3 Srikandi-nya dimainkan oleh Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan dan Tara Basro yang dikenal sebagai Rini, anak pertama di film Indonesia hits 2017 Pengabdi Setan. Satu lagi yang berperan penting di film Indonesia terbaru ini adalah Detri Warmanto. Baiklah, sekarang bisa Kamu simak Sinopsis 3 Srikandi selengkapnya.

SINOPSIS 3 Srikandi :

Pada tahun 1988, Dunia olahraga Indonesia mempersiapkan untuk ikut Olimpiade Musim Panas di Seoul. Cabang panahan kala itu membutuhkan seorang pelatih yang dapat melatih tim panahan wanita dalam waktu singkat.

Seorang bernama Donald Pandiangan yang diperankan oleh Reza Rahardian adalah Robin Hood Indonesia. Namun saat ini Dia mengasingkan diri. Karena masa lalu yang buruk, ketika dirinya ikut Olimpiade pada tahun 1980, batal berangkat karena asalan politis yakni ketika Uni Soviet invasi ke Afganistan, Dia mengamuk dan menghilang tidak ada kabar.

Saat ini Dia lebih memilih hidup jauh dari panahan karena trauma masa lalu. 3 orang atlet wanita terbaik panahan juga harus dipilih untuk ikut serta dalam Olimpiade. Mereka adalah Nurfitriyana (Bunga Citra Lestari), Lilies (Chelsea Islan) dan Kusuma (Tara Basro).

Waktu Olimpiade semakin dekat, namun 3 Srikandi itu memiliki masalahnya sendiri. Seorang pengurus panahan Pak Udi (Donny Damara) harus meyakinkan Donald untuk melatih 3 wanita itu. Akhirnya Dia kembali ke hidupnya lagi yang semangat, keras dan disiplin.

Donald membantu 3 srikandi itu untuk berlatih siang dan malam. Mereka akhirnya dapat berangkat ke Olimpiade di Seoul, Korea. Mereka mengikuti lomba panahan dengan arahan pelatih Donald. Awalnya mereka bertiga ragu, karena tim negara lain lebih tepat dan memiliki skor lebih baik dari mereka.

Kemenangan di raih oleh tim panahan negeri Gingseng Korea yang merah medali emas. Namun akhirnya Indonesia dapat meraih posisi kedua dan mendapatkan Medali perak. Ending film ini ditutup ketika Pak pelatih dan ketiga srikandi menangis bahagia dan menatap ke atas langit.

==================================
Detail Tentang Film 3 Srikandi:
==================================

Judul : 3 Srikandi (2016)
Genre : Biography, Sport
Sutradara : Iman Brotoseno
Penulis Naskah : Swastika Nohara dan Iman Brotoseno
Negara : Indonesia
Di tayangkan pada : 4 Agustus 2016
Jadwal Tayang di tv Indonesia : 3 Februari 2019, Minggu pukul 23.30 WIB di Film Layar Lebar SCTV

Detail Daftar Pemain 3 Srikandi :

Reza Rahardian berperan sbg Donald Pandiangan
Bunga Citra Lestari berperan sbg Nurfitriyana Saiman
Chelsea Islan berperan sbg Lilies Handayani
Tara Basro berperan sbg Kusuma Wardhani
Detri Warmanto berperan sbg Adang Ajiji
Donny Damara berperan sbg Udi Harsono
Mario Irwinsyah berperan sbg Denny
Indra Birowo berperan sbg Ujang
Joshua Pandelaki berperan sbg –
Ivanka Suwandi berperan sbg –

Baca juga,
Sinopsis Nenek Siam
Sinopsis Milli & Nathan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!