SINOPSIS Film Sumpah Di Sekolah ANTV (2008) – Sumpah Pocong Di Sekolah

Sinopsis Film Indonesia Sumpah Di Sekolah – Sumpah Di Sekolah ANTV merupakan film horror yang berlatar belakang di sekolah. Film Indonesia tersebut memiliki judul asli “Sumpah Pocong Di Sekolah“, ditayangkan perdana pada tanggal 12 Juni 2008 dan diproduksi oleh Maxima Pictures.

Advertisement
Advertisement

PD Direktur Awi Suryadi yang menggarap film tersebut, Dia juga dikenal sebagai sutradara dari film horror Danur 2: Maddah, yang tayang tahun 2018. Film Sumpah Di Sekolah tayang di ANTV pada tanggal 10 Februari 2019, hari Minggu pukul 14.30 WIB.

Sinopsis Sumpah Di Sekolah
Sinopsis Sumpah Di Sekolah

Dibintangi oleh Marcell Darwin, Hardi Fadhillah, Fandy Christian sebagai pemeran utama di film tersebut. Artis senior Alex Komang menjadi pemeran Heru, Dwi Putrantiwi sebagai Sonya dan pemeran hantu bunga dimainkan oleh aktris Noumira Sjahril. Baiklah, langsung saja bisa disimak Sinopsis Sumpah Di Sekolah selengkapnya.

SINOPSIS Sumpah Di Sekolah :

Film “Sumpah Pocong Di Sekolah” menceritakan tentang Ramon yang diperankan oleh Marcell Darwin, Evan diperankan oleh Hardi Fadhillah dan Dimas (Fandy Christian) adalah 3 sahabat di sebuah sekolah berasrama khusus laki-laki Sekolah Pramudya Mulya, dikenal ketat dan disiplin. Sekolah itu kedatangan guru cantik baru, bernama Sonya (Dwi Putrantiwi).

Di hari ulang tahun Ramon, sahabatnya Evan & Dimas memberikan hadiah dengan membawakan seorang penari yang mirip dengan Ibu Sonya ke kelasnya. Namun hal tersebut menjadi awal malapetaka mereka bertiga. Pak Rizal, selaku kepala sekolah marah dan ingin mengeluarkan mereka ber-3 karena kehebohan yang di buatnya.

Bukannya minta maaf dan mengakui kesalahan mereka justru saling bersumpah dan memutuskan untuk melakukan sumpah pocong. Mereka akhirnya melakukan sumpah pocong di sekolah, namun setelah berjalan ritual itu dihentikan oleh kepala sekolah Pak Sentot (Joshua Pandelaki) dan papan tulis mulai muncul berdarah.

Advertisement

Ayah Ramon, Heru (Alex Komang) memiliki kedekatan dengan sekolah tersebut, akhirnya perbuatan Ramon dimaafkan. Heru & Ramon mulai dihantui oleh hantu wanita berwajah pucat. Ramon menjadi shock atas kejadian yang menimpanya dan menjadi sosok penyendiri.

Pesta Sekolah

Saat pesta sekolah tahunan bersama siswi Sekolah Edelweis, terror hantu tersebut semakin menjadi – jadi. Di saat yang bersamaan Sonya juga menemukan sebuah Buku Kenangan tahun 1990. Pak Rizal bersama Bu Sonya tanya kepada Pak Sentot wanita di dalam buku tersebut, karena memiliki wajah yang sama dengan hantu yang mereka lihat.

Ibu dari Bunga (Henidar Amroe), menceritakan bahwa Bunga adalah gadis yang kurang bersosialisasi. Disaat hilangnya Bunga, Dia menemukan sebuah catatan Diary-nya, bahwa Dia telah memiliki calon bayi dari gurunya sendiri yang bernama Heru, ayahnya Ramon.

Flashback (Cerita Masa Lalu)

Diceritakan bahwa Bunga telah diajak untuk membuang calon bayinya itu dan dalam perjalanan setelah dari klinik dokter, Ia justru meninggal. Karena Heru tak ingin disalahkan, akhirnya menaruh mayat dari Bunga di sela – sela dinding kelas.

Perbuatan Heri tak ada yang mengetahui hingga masa sekarang dan Dia hanya mengenang-nya sendiri. Suatu hari di masa sekarang Heru mencoba datang ke sekolah karena anaknya pingsan. Dia kembali melihat bunga yang sudah jadi Hantu dan mengejarnya.

Bunga menjatuhkan Heru di sebuah tangga yang tinggi hingga lantai dasar. Namun Dia masih selamat dan diopname di rumah sakit.

Ending cerita ketika Heru duduk di kursi roda (Dia telah memiliki banyak perban) dan kursi rodanya berjalan sendiri tanpa ada yang mendorong. Dia tahu bahwa Bunga-lah yang mendorongnya.

==================================
Detail Tentang Film Sumpah Di Sekolah:
==================================

Judul : Sumpah Di Sekolah
Judul Asli: Sumpah Pocong Di Sekolah (2008)
Genre : Horror, Mystery
Sutradara : Awi Suryadi
Penulis Naskah : Awi Suryadi, Abbe AC dan Totos
Negara : Indonesia
Di tayangkan pada : 12 Juni 2008

Detail Daftar Pemain Sumpah Di Sekolah :

Marcell Darwin berperan sbg Ramon
Hardi Fadhillah berperan sbg Evan
Fandy Christian berperan sbg Dimas
Alex Komang berperan sbg Heru
Joshua Pandelaki berperan sbg Pak Sentot
Noumira Sjahril berperan sbg Bunga
Dwi Putrantiwi berperan sbg Sonya
Herichan berperan sbg Abdur
Henidar Amroe berperan sbg Ibunya Bunga

Baca juga,
Sinopsis Jangka Bertuah
Sinopsis Hantu Tanah Kusir

Advertisement
SINOPSIS Film Sumpah Di Sekolah ANTV (2008) – Sumpah Pocong Di Sekolah | Andre | 4.5