SINOPSIS Film Misteri Jeruk Purut (2006) – Hantu Jeruk Purut

Sinopsis Film Indonesia Misteri Jeruk Purut – Misteri Jeruk Purut ANTV adalah film horror Indonesia populer berjudul asli “Hantu Jeruk Purut” yang terinspirasi dari kisah nyata di daerah Jakarta, yaitu tentang Pastur Kepala Buntung. Dahulu, pada tahun 1986, penjaga kuburan pernah melihat hantu pastur ini, hantu pastur tersebut menenteng kepalanya sendiri dan diikuti seekor anjing.

Advertisement
Advertisement

Film Misteri Jeruk Purut tayang perdana pada tanggal 30 November 2006 dan diproduksi oleh Indika Entertainment. Film tersebut digarap oleh PD Direktur Nayato Fio Nuala yang juga menggarap film horror 2017, After School Horror 2.

Sinopsis Misteri Jeruk Purut
Sinopsis Misteri Jeruk Purut

Pada tanggal 10 Februari 2019, hari Minggu ANTV menayangkan film tersebut tepat pada pukul 21.45 WIB. Pemeran utama adalah aktris Angie, Sheila Marcia dan juga aktor ganteng Samuel Zylgwyn, yang dikenal sebagai Rangga di sinetron SCTV Orang Ketiga. Baiklah, langsung saja bisa disimak Sinopsis Misteri Jeruk Purut selengkapnya.

SINOPSIS Misteri Jeruk Purut :

Anna Karenina yang diperankan oleh Renny Umari adalah seorang penulis wanita berbakat yang buku-bukunya selalu menjadi best-seller. Kali ini Anna ingin menulis tentang Hantu Jeruk Purut. Menurut temannya, sang pastor yang menjadi gentayangan sekarang ini, dulunya disukai seorang wanita bernama Lasmi.

Lasmi kemudian dibunuh oleh seorang pria yang menyukainya, tetapi cintanya tidak kesampaian. Pastor yang mengetahui hal itu mencegah pria itu berbuat, tetapi pastor malah dipenggal kepalanya. Itulah asal usul yang dihimpun berdasarkan opini warga. Semenjak itu Anna dihantui hantu jeruk purut dan kuntilanak yang bernama Lasmi.

Ia meminta agar Anna tidak menulis kebohongan. Airin (Angie), Nadine (Sheila Marcia Joseph) dan Cessa (Valia Rahma) adalah bersahabat semenjak SMP. Kini di SMA, Nadine berpacaran dengan Valen (Samuel Zylgwyn) yang juga menyukai Airin, tetapi tidak diabaikan Airin.

Advertisement

Airin sendiri adalah seorang gadis yang hidup bersama ibunya, Rona, sejak orang tuanya berpisah. Airin dan Cessa bersama menemui Anna, penulis favorit mereka. Airin yang dekat dengan Anna, bahagia karena Anna akan memberikan naskah novel Airin ke penerbit.

Sepulangnya Anna dari pertemuan itu, Anna tewas mengenaskan oleh kekuatan hantu jeruk purut. Sebelum meninggal, Anna mengamanatkan kepada Airin lewat telepon di ponsel untuk melanjutkan tulisan Anna.

Airinpun meminta bantuan kepada Cessa dan Nadine untuk membantunya menulis lanjutan tulisan Anna dengan berbagai riset yang telah Anna himpun semasa ia hidup.

Karena penasaran, Airin mengajak dua sahabatnya untuk pergi ke makam Jeruk Purut saat malam hari. Sebuah alasan dan kejadian, mengakibatkan Cessa tidak bisa pergi dan digantikan Valen.

Ketika berada disana, Nadine bertemu dengan hantu tanpa kepala dan mengajak yang lainnya untuk pulang. Airin semakin giat dalam meneruskan tulisannya, ia merasa mulai dihantui oleh hantu tanpa kepala dan sesosok kuntilanak.

Semenjak itu terjadilah kejadian – kejadian misterius yang menimpa Airin. Di ending cerita Airin mendapatkan kebenaran cerita tentang Lasmi dan kejadian yang sebenarnya semuanya terungkap dan di tulis oleh Aririn di rumah sakit.

==================================
Detail Tentang Film Misteri Jeruk Purut:
==================================

Judul : Misteri Jeruk Purut
Judul Asli: Hantu Jeruk Purut (2006)
Genre : Horror
Sutradara : Koya Pagayo
Penulis Naskah : Ery Sofid
Negara : Indonesia
Di tayangkan pada : 30 November 2006

Detail Daftar Pemain Misteri Jeruk Purut :

Angie Virgin berperan sbg Airin
Sheila Marcia berperan sbg Nadine
Samuel Zyglwyn berperan sbg Valen
Valia Rahma berperan sbg Cessa
Renny Umari berperan sbg Anna Karenina
Yulia Widiastuti berperan sbg –
Ernawati berperan sbg –
Andrew Roxburgh berperan sbg –
Ferry Irawan
Ahmad Khadaffie
Eyya Marnaira
Yuni Sulistyowati

Baca juga,
Sinopsis Sumpah Di Sekolah
Sinopsis Jangka Bertuah

Advertisement
SINOPSIS Film Misteri Jeruk Purut (2006) – Hantu Jeruk Purut | Andre | 4.5